Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

Galaxy A01 (Secondhand)

iphone 11

Showing 0 - 0 out of 0 products

Sort By
View

what jagoans say about us

Samsung Galaxy A01: Memenuhi Semua Kebutuhan Smartphone Anda

Makin banyak handphone canggih yang mempunyai fitur yang berlebihan. Bahkan, mereka sangat berlebihan sampai kita merasa bahwa fitur-fitur tersebut tidak begitu penting. Disinilah dilemma mulai muncul; anda ingin membeli handphone, tetapi kebanyakan handphone mempunyai fitur yang terlalu berlebihan.

Tenang saja, karena disinilah Samsung Galaxy A01 bisa membantu anda. Galaxy A01 adalah beberapa handphone Samsung yang memiliki fitur yang “pas.” Pas karena semua fitur smartphone yang penting ada dan tidak memiliki fitur berlebihan yang bisa membuat anda bingung. Namun bagaimana dengan performa handphonenya? Apakah performanya sesuai dengan ekspektasi orang-orang? Yuk, lihat review Samsung Galaxy A01 di artikel ini!

Spesifikasi

  • Layar: PLS IPS
  • Dimensi: 146.3 x 70.9 x 8.3mm
  • Berat: 149g
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 439
  • RAM dan Memori:
    • 16GB 2GB RAM
    • 32GB 2GB RAM
  • Sistem: OneUI 2.0
  • Kamera:
    • Kamera belakang 13 + 2MP
    • Kamera depan 5MP
  • Koneksi:
    • USB Connector
    • Wifi 5
  • Fitur lain:
    • USB Type-C
    • GPS
    • Bluetooth 4.2

Qualcomm Snapdragon 439

Handphone Samsung ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 439 sebagai prosesornya. Snapdragon 439 ini terkenal dengan speednya yang cukup memuaskan karena mereka bisa membantu ponsel anda agar menjadi cepat. Snapdragon 439 juga mempunyai benchmark yang lebih besar dibandingkan Qualcomm Snapdragon 429. Jadi jika anda migrasi dari Snapdragon 429, anda akan melihat perbedaan yang sangat signifikan.

Meskipun Snapdragon 439 cukup cepat, kita juga harus melihat RAM dari handphone tersebut. Untungnya, Samsung Galaxy A01 mempunyai Ram sebesar 2 GB. RAM tersebut cukup untuk membantu Snapdragon 439 bekerja, sehingga kecepatan handphone pun lancar dan aman.

Jika anda ingin performa handphonenya tetap stabil, anda bisa menggunakan micro SD untuk menyimpan file anda. Untungnya, Samsung Galaxy A01 mempunyai tiga slot, sehingga anda bisa menggunakan slot ketiga untuk microSD.

OneUI 2.0

Samsung Galaxy A01 dilengkapi dengan OneUI 2.0. Jika anda sebelumnya pengguna Samsung, anda mungkin tidak akan melihat banyak perubahan dari OneUI versi sebelumnya.

Hal tersebut sangatlah normal, karena OneIS 2.0 tidak memberikan perubahan besar terhadap interface handphone mereka. OneUI 2.0 lebih fokus terhadap notifikasi dan fitur lain yang digunakan oleh pengguna ponsel.

Apa saja perubahan tersebut? Pertama, OneUI 2.0 memberikan fitur dark mode. Hal ini cukup memuaskan, karena dark mode mempunyai banyak fans. Hal yang kedua adalah opsi dimana pemilih handphone bisa memberikan akses ke aplikasi hanya ketika aplikasi tersebut sedang digunakan. Samsung juga akan memberikan anda notifikasi di background apabila aplikasi baru saja menggunakan lokasi anda. Opsi ini memberikan user transparansi dan kontrol yang lebih ketat ketika aplikasi menggunakan informasi kita. Dengan opsi ini, kita bisa mengatur penggunaan data dan privasi kita.

Ketika update ini dirilis, orang-orang khawatir bahwa OneUI 2.0 akan mempengaruhi performa handphone dan menyedot daya baterai. Untungnya, dugaan tersebut salah. Performa handphone tidak terpengaruh oleh OneUI 2.0, dan baterai Samsung Galaxy A01 tidak menjadi boros. Jadi, Samsung A01 mempunyai fitur-fitur modern Samsung sekarang berkan OneUI 2.0 tanpa harus mengorbankan performa dan baterai.

Desain layar Infinity V Display

Meskipun Samsung Galaxy A01 terkenal dengan harganya yang terjangkau, anda tidak akan mendapatkan kesan seperti itu ketika anda melihat tampilan handphonenya. Hal ini dikarenakan oleh desain Infinity V milik Galaxy A01. berkat desain Infinity V, layar handphonenya terasa sangat lebar karena layarnya ada di satu ujung ke ujung satunya. Hal ini memberikan kesan yang mewah

Tentu saja, anda juga akan merasa lebih puas ketika anda nonton video. “Besar” layar Samsung Galaxy A01 tidak akan membuat anda merasa bahwa layar handphonenya sebesar 5,7 inci; akan terasa lebih!

Anda juga tidak khawatir dengan resolusinya, karena Samsung Galaxy A01 mempunyai resolusi sebesar 720×1520 pixel dan rasio 19:9. Jadi, anda akan mendapatkan _viewing experience_yang memuaskan.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy A01 mempunya lima fitur utama, yaitu foto, video, live focus, panorama, dan pro. Namun jangan salah! Meskipun kameranya hanya mempunyai lima fitur, kamera Samsung Galaxy A01 tetaplah powerful dan memberikan hasil yang luar biasa.

Jika anda memotret background, semua detailnya akan ditunjukan dengan jelas. Hasil fokusnya pun cukup memuaskan, karena hasilnya sangatlah tajam. Jika anda menggunakan live focus, warna dari objeknya akan pop out, dan kontrasnya dengan background bisa terlihat dengan jelas.

Apakah anda ingin edit hasil portrait anda? Dengan Samsung Galaxy A01, anda tidak perlu mengedit hasil foto portrait anda. Dengan Beauty Mode, Samsung akan memberikan touch up ketika anda melakukan selfie. Touch up yang diberikan memberikan hasil edit yang mulus dan realistis.

Fakta Lain Galaxy A01

  • Kamera belakang Samsung A01 mempunyai aperture f/2.2.
  • Anda bisa mengatur resolusi kamera diantara FHD 1920 x 1080 dan HD 1280 x 720.
  • Body Samsung Galaxy A01 terbuat dari plastik. Jika anda tidak ingin handphonenya kena gores, anda harus menggunakan casing.
  • Kapasitas baterai Galaxy A01 adalah 3,000 mAh.
  • Perbedaan layer dengan Galaxy A10s adalah 0.5 inci.

Harga dan Kesimpulan

Dari spesifikasi dan fitur yang disediakan Samsung untuk Galaxy A01, terlihat jelas bahwa mereka membuat handphone ini dengan tujuan untuk memberikan kebutuhan handphone sehari-hari anda. Fitur yang diberikan tidak terlalu canggih, namun cukup untuk kebutuhan sehari-hari kita. Hal ini membuat Samsung Galaxy A01 cocok untuk anda yang butuh handphone kantor atau sejenisnya. Semua fitur dasar ada di handphone ini, dan anda tidak akan bingung dengan fitur-fitur lain yang “terlalu canggih.”

Samsung Galaxy A01 dijual di pasar dengan harga Rp 1.249.000. Harganya cukup murah, tetapi anda bisa mendapatkan yang lebih murah jika anda mau menghabiskan waktu mencari tokonya.

Tentu saja, anda harus memastikan bahwa Galaxy A01 yang dijual toko tersebut berkualitas, apalagi jika anda membelinya di toko handphone second. Jika anda butuh panduannya, anda bisa membaca tips beli handphone second disini.

Beli Galaxy A01 di Jagofon

Jika anda ingin membeli Samsung Galaxy A01 dengan harga yang terjangkau, anda bisa membelinya di Jagofon. Meskipun Jagofon menjual handphone second, barang yang mereka jual mempunyai kualitas handphone baru. Hal ini berkat quality screening Jagofon yang selalu dilakukan ke produk mereka. Jadi, semua produk yang mereka display selalu terjaga kualitasnya.

Bagaimana jika ponsel anda tidak berfungsi? Tenang saja, karena Jagofon memberikan garansi selama 30 hari. Dalam 30 hari tersebut, anda bisa mengembalikan handphonenya dan mendapatkan full refund. Keren, bukan? Tunggu apa lagi? Ayo beli handphone di Jagofon sekarang juga!