All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy A21: Spesifikasi dan Harga 2023

Gadget dan elektronik sudah menjadi komponen penting dalam kehidupan saat ini. Samsung terus melakukan perkembangan mulai dari smartphone, tablet, hingga elektronik lainnya. Salah satu produk dari Samsung dengan kualitas yang baik adalah Samsung Galaxy A21. Selain itu yang lebih menarik lagi dari Samsung Galaxy A21 adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga yang pas di kanton, kamu bisa mendapatkan smartphone yang dapat memenuhi semua kebutuhanmu.

Samsung Galaxy A21 menawarkan fitur-fitur canggih dan menarik, desain yang modern, dan performa yang tangguh. Kira-kira apa yang membuat Samsung Galaxy A21 keluaran tahun 2020 ini cocok menjadi ponsel pilihan kamu? Yuk kita eksplorasi bersama mengenai spesifikasi ponsel ini.

Desain

Ketika kamu memegang Samsung Galaxy A21 untuk pertama kalinya, mungkin pertama kali kamu rasakan adalah desainnya yang ergonomis dan modern. Ponsel ini memiliki body yang ramping dan ringan, sehingga nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana-mana. Smartphone ini memiliki dimensi 163.6 x 75.3 x 8.9 mm dan berat 193 gram.

Samsung hanya memberikan satu varian warna untuk Samsung Galaxy A21 yaitu hitam. Untuk kamu yang menyukai smartphone dengan tampilan simpel dan elegan, Samsung Galaxy A21 sangat cocok untuk kamu.

Untuk bodinya sendiri, terbuat dari material polycarbonat atau plastik. Panel belakangnya memiliki tekstur yang menarik supaya tampilan tidak terlalu polos. Terdapat sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang Samsung Galaxy A21 untuk meningkatkan keamanan. Meskipun smartphone ini belum dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Under Display yang sedang tren saat ini, tetapi ini tidak menjadi masalah besar.

Desain Samsung Galaxy A21 terlihat premium dengan kamera depan punch hole dan layar Infinity-O Display. Pada bagian belakang, terdapat empat kamera dengan desain vertikal dan LED Flash di sampingnya.

Layar

Dengan layar Samsung Galaxy A21 berukuran 6.5 inci, kamu dapat  menikmati tampilan yang cukup besar dan jernih. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi HD+ (720 x 1600 pixel), yang menghasilkan gambar yang tajam dengan warna-warna yang hidup. Sudut pandang yang baik membuat pengalaman menonton video, bermain game, dan menjelajahi konten web semakin mengagumkan, walaupun bezel bagian bawah masih cukup tebal.

Samsung Galaxy A21 belum dibekali dengan layar Full HD karena mengingat harganya terjangkau. Tapi, smartphone ini sudah menggunakan panel Super Amoled yang membuat kualitas warna layarnya lebih tajam daripada panel IPS atau TFT.

Spesifikasi

  • Layar: 6.5 in, (270 ppi)
  • Dimensi: 167.8 x 76.7 x 8.1 mm
  • Berat: 193 g
  • Prosesor: Mediatek MT6765 Helio P35
  • RAM: 3GB
  • Memori: 32GB
  • Sistem: Android 10, One UI 2.0
  • Kamera: 16 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro), 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Baterai: 4000 mAH
  • Koneksi: LTE, WiFi Direct, NFC, Bluetooth

Kamera

Samsung Galaxy A21 dilengkapi dengan sistem kamera yang mumpuni. Kamera utama adalah 16 MP dengan aperture f/1.8, yang menghasilkan foto-foto yang tajam dengan detail yang baik. Ini adalah kamera yang solid untuk mengabadikan momen-momen berharga dalam hidup kamu. Setiap kamera Samsung Galaxy A21 sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama, HDR, dan 1080p 30fps.

Selain kamera utama, ponsel ini juga memiliki kamera ultra-wide 8 MP yang memungkinkan kamu mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas. Ini berguna saat kamu ingin mengabadikan pemandangan yang indah atau mengambil foto kelompok besar.

Secara teknis, kualitas gambar yang ditawarkan oleh kamera ini tidak mengecewakan. Fitur otomatis pada kamera utama dapat menghasilkan foto outdoor dengan komposisi warna dan pencahayaan yang seimbang. Bahkan dalam kondisi cahaya rendah atau malam, kamera ini tetap dapat mengoptimalkan hasil fotonya.

Lalu ada kamera depan 13 MP cocok untuk selfie berkualitas tinggi dan panggilan video. Baik untuk foto di dalam ruangan, di luar ruangan, maupun dalam kondisi cahaya rendah. Kamera ini juga sudah dapat merekam video dengan hasil yang memuaskan dan didukung oleh fitur-fitur yang cukup lengkap.

Baterai

Ketahanan baterai adalah faktor kunci dalam pengalaman penggunaan smartphone. Samsung Galaxy A21 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas sebesar 4000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, kamu dapat dengan mudah bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.

Kamu dapat menjawab panggilan, mengirim pesan, menjelajahi web, dan menggunakan aplikasi tanpa perlu terlalu sering mengisi daya. Fitur pengisian cepat juga memungkinkan kamu mengisi daya ponsel dengan cepat saat kamu membutuhkan energi tambahan. Ponsel ini juga punya port USB Type-C yang mendukung fast charging 15 W.

Prosesor

Samsung Galaxy A21 hadir dengan chipset Mediatek Helio P35 yang memiliki processor Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 dan 4×1.8 GHz Cortex-A53) serta GPU PowerVR GE8320. Performanya sangat cepat dan bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Chipset Mediatek cukup bagus dan bisa diandalkan untuk multitasking dan bermain game.

Dengan RAM 3 GB memungkinkan kamu membuka beberapa aplikasi dengan lancar tanpa gangguan. Ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Memori ini cukup besar untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, video, dan dokumen.

Namun, jika kamu memerlukan lebih banyak ruang, Samsung Galaxy A21 memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan kamu menambahkan memori penyimpanan eksternal hingga 512 GB. Dengan kapasitas seperti ini, kamu tidak perlu ragu untuk menyimpan semua file penting kamu.

Untuk konektivitas, Samsung Galaxy A21 memiliki dua slot kartu sim dengan dukungan 4G LTE. Konektivitasnya mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v5.0. Selain itu, ada juga GPS yang mendukung A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy A21 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka pengguna Samsung One UI 2.0 yang telah diperbarui. Antarmuka ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien. Kamu dapat dengan mudah mengakses aplikasi, pengaturan, dan notifikasi. One UI juga memiliki fitur-fitur berguna seperti Mode Gelap, yang mengurangi kelelahan mata dalam kondisi cahaya rendah.

Keamanan ponsel adalah hal yang sangat penting, dan Samsung Galaxy A21 telah memperhatikan hal ini. smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang, yang memungkinkan kamu untuk membuka ponsel dengan cepat dan aman.

Selain sidik jari, kamu juga dapat menggunakan metode alternatif seperti pemindai wajah atau pola kunci untuk mengakses ponselmu. Dengan teknologi keamanan ini, kamu bisa dengan yakin terhadap keamaan data pribadimu.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A21 adalah smartphone yang memungkinkan kamu bisa menikmati pengalaman penggunaan ponsel yang cukup baik. Samsung Galaxy A21 ini telah mencuri perhatian dan mendapatkan popularitas smartphone di pasar Indonesia. Kombinasi antara fitur yang menarik, harga terjangkau, dan merek Samsung yang terpercaya telah membuatnya menjadi salah satu pilihan favorit di kalangan tertentu.

Kamu bisa menghubungi untuk mendapatkan informasi lebih detail lagi tentang Samsung Galaxy A21 dan ponsel Samsung lainnya. Kamu bisa mencari smartphone Samsung lainnya yang mungkin lebih cocok dengan kebutuhanmu di katalog Jagofon.

Jika kamu mencari ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, Samsung Galaxy A21 adalah pilihan yang tepat. Gak harus mahal untuk bisa mendapatkan smartphone yang canggih. Sekarang saatnya untuk mendapatkan Samsung Galaxy A21 dengan harga istimewa di Jagofon!