Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

Galaxy A51 (Secondhand)

iphone 11

Showing 0 - 0 out of 0 products

Sort By
View

what jagoans say about us

Galaxy A51: Classy, Terjangkau, dan Efisien

2020 adalah tahun dimana Samsung mengeluarkan berbagi series handphone yang bisa dibeli dengan harga terjangkau untuk semuanya, dan Samsung Galaxy A51 adalah salah satu dari handphone tersebut. Apakah Samsung Galaxy A51 bisa melawan handphone high-end? Yuk, lihat reviewnya di artikel ini!

Spesifikasi

  • Layar: Super AMOLED, 6.5 inci
  • Dimensi: 158.5 x 73.6 x 7.9 mm
  • Berat: 172 g
  • Prosesor: Exynos 9611
  • RAM dan Memori:
    • 64GB 4GB RAM
    • 128GB 4GB RAM
    • 128GB 6GB RAM
    • 128GB 8GB RAM
    • 256GB 8GB RAM
  • Sistem: Android 10
  • Kamera:
    • Kamera belakang 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF; 12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide); 5 MP, f/2.4, (macro), 5 MP, f/2.2, (depth)
    • Kamera depan 32 MP Quad Bayer
  • Koneksi:
    • USB Type-C 2.0
    • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
    • Wi-Fi Direct
    • Hotspot
  • Fitur lain:
    • USB Type-C
    • GPS
    • Bluetooth 5.0
    • NFC

Exynos 9611

Apakah anda pernah menggunakan handphone yang ada chipset Exynos 9609 atau 9610? Jika iya, maka anda akan merasa familiar dengan sistem milik Exynos 9611. Sama seperti saudara-saudaranya, Exynos 9611 dibuat dengan tujuan untuk membuat chipset yang efisien dan bisa menangani berbagai hal tanpa harus mengorbankan performance dan membuat kantong bolong. Tentu saja, Samsung Galaxy A51 memiliki chipset ini.

Untungnya, Exynos 9611 sukses dalam mengerjakan tujuan utama dari chipset tersebut. Exynos 9611 sangat membantu dalam penggunaan aplikasi. Berkat chipset ini, pemilik handphone bisa menggunakan aplikasi dan ganti-ganti aplikasi dengan kecepatan yang konsisten dan tidak lagging. Yang penting lagi, handphone ini tidak boros baterai. Jadi, anda bisa melakukan hal yang baru saja disebutkan tanpa harus khawatir baterai anda akan drop.

Anda juga tetap bisa menggunakan aplikasi yang berat seperti game Asphalt dan PUBG. permainannya pun bisa dilakukan dengan mulus, tetapi loadingnya cukup memakan waktu. Untungnya waktunya tidak lama, yaitu sekitar satu sampai 2 menit. Selain hal ini, Exynos 9611 tidak mempunyai masalah signifikan yang akan mempengaruhi semuanya dari Samsung Galaxy A51.

Jadi, jika anda membutuhkan handphone yang efisien dan tahan lama, anda boleh memasukan Galaxy A51 atau handphone lain yang menggunakan Exynos 9611 sebagai salah satu kandidat handphone anda.

Android 10

Android 10 adalah versi sistem Android yang paling sering Samsung gunakan untuk ponsel menengah mereka, dan Samsung Galaxy A51 adalah salah satu dari handphone tersebut. Tentu saja, hal ini tidak dilakukan tanpa alasan. Android 10 adalah salah satu dari beberapa sistem Android yang paling dipuji oleh banyak orang.

Fitur unik Android 10 yang pertama adalah fitur gesture mereka. Dengan fitur gesture, anda bisa memerintahkan handphone anda untuk melakukan beberapa hal tanpa harus memencet tombol apapun. Anda tinggal swipe telapak tangan anda sesuai pattern yang digunakan untuk command yang dibutuhkan. Contohnya, jika anda ingin mengambil screenshot, anda tinggal swipe telapak tangan anda di atas layar dari kiri ke kanan. Selain screenshot, anda bisa melakukan hal lain seperti Live Transcribe, Live Caption, Sound Amplifier, dan yang lainnya. Jika anda tidak suka fitur ini, anda tinggal non-aktifkan fitur ini.

Fitur kedua dari Android 10 yang dimiliki olehSamsung Galaxy A51 adalah fitur Dark Mode. Ya, fitur Dark mode mulai diaplikasikan ketika Android 10 dirilis! Jika ada aplikasi yang tidak support Dark Mode-nya, tenang saja! Anda bisa memaksa aplikasi itu untuk mengikuti fitur Dark Mode Samsung dengan menggunakan mode Override yang ada di opsi developer.

Fitur ketika adalah fitur Smart Reply dan Suggested Actions. Fitur ini akan menyarankan hal-hal yang bisa anda lakukan jika anda mendapat notifikasi. Contohnya, teman anda mengajak makan anda. Di bawah pesan teman anda, akan ada tombol Google Maps yang langsung mengarahkan anda ke lokasi tempat makan yang disebutkan. Cukup efisien, bukan?

Ada banyak fitur lain Android 10 yang belum disebutkan disini. Tetapi, satu hal yang pasti - bahwa Samsung Galaxy A51 adalah handphone dengan fitur yang bisa memberikan browsing experience yang lebih baik berkat Android 10.

Desain dan Layar

Desain Samsung Galaxy A51 terlihat mirip dengan handphoneSamsung baru yang lain. Ujung dari handphone yang terbuat dari plastik ini mempunyai bentuk bulat (Infinity O) dan memberikan limitless display untuk layarnya. Hal ini memberikan kesan yang stylish dan minimalis.

Tetapi, highlight dari desain Samsung Galaxy A51 adalah bagian belakang dari handphonenya. Bagian belakang dari handphone ini mempunyai pola dimana dua garis bertemu dengan satu sama lain, memberikan pola X di belakang. Jika anda menaruh handphonenya di angle yang tepat, anda akan melihat warna pelangi terpantul di bagian belakang handphone. Jika anda ingin memamerkan warna unik ini tapi tetap ingin melindungi handphone anda, anda bisa menggunakan casing bening.

Mari kita kembali ke layar Samsung Galaxy A51. Seperti yang dikatakan sebelumnya, desain Infinity O memberikan kesan limitless di layarnya. Terlebih lagi, layarnya memenuhi semua bagian depan dari handphone. Satu-satunya bagian yang bukan layar adalah kamera yang ada di tengah atas. Layar AMOLED handphone ini bisa memancarkan warna yang terang dan tajam, memberikan kesan yang ceria ketika anda melihatnya.

Kamera

Kamera milik Samsung Galaxy A51 bisa dibilang cukup kompleks; semua detailnya bisa dilihat di bagian spesifikasi. Untungnya, semua komplikasinya memberikan hasil yang memuaskan. Dengan kamera A51, anda bisa memotret dengan hasil yang tajam tanpa harus terlalu dekat dengan objek. Warna yang dihasilkan cukup terang (sesuai dengan setting), dan hasil jepretan mirip dengan objek yang asli. Detailnya pun sangat jelas.

Hal yang sama juga bisa dilihat di jepretan kamera depan. Meskipun tidak setajam kamera belakang, kamera selfie Galaxy A51 memberikan hasil yang jelas dan akurat.

Fakta Lain Galaxy A51

  • Frame depan terbuat dari plastik
  • Semua tombolnya ada di samping kanan handphone.

Membeli Galaxy A51 di Jagofon

Samsung Galaxy A51 adalah handphone lain milik Samsung yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dengan handphone ini, anda bisa menggunakan aplikasi sehari-hari tanpa haru khawatir handphone anda akan kehabisan baterai. Bermain game pun juga bisa dilakukan dalam waktu yang lama. Harganya tergantung RAM dan memori, tetapi harganya setidaknya Rp. 4,399,000.

Jika anda ingin membeli Samsung Galaxy A51 dengan harga yang lebih murah, anda bisa membeli versi secondnya di Jagofon.Anda tidak usah khawatir dengan kualitasnya, karena semua handphone Jagofon selalu melalui proses quality screening Jagofon untuk memastikan bahwa handphone second yang dijual selalu dalam kondisi “baru.” Jika handphone anda tidak berfungsi sesuai dengan deskripsi, anda bisa menukarnya atau melakukan refund dalam waktu 30 hari. Tunggu apa lagi? Ayo beli Galaxy A51 dengan harga murah di Jagofon sekarang juga!