All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Tes Kelayakan Samsung Galaxy A52s di Maret 2024

Samsung Galaxy A52s hadir meramaikan pasar ponsel pintar Indonesia pada Bulan September 2021. Versi upgrade dari model Samsung Galaxy A52 4G ini hadir 6 Bulan setelah peluncurannya.

Jika dilihat di atas kertas, perbedaan spesifikasi yang ditawarkan Galaxy A52s cukup jomplang dari saudaranya, Galaxy A52. Bukan hanya sinyal pendukung yang sudah support 5G, perbedaan lainnya terletak pada performa chipset dan fitur layar Galaxy A52s yang memiliki komponen lebih baik.

Nah, dengan adanya peningkatan di sektor chipset dan fitur layar, apakah di tahun 2024 ini Samsung Galaxy A52s masih mampu memberikan performa yang apik untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan kamu?

Oleh karena itu yuk kita simak tes kelayakan Samsung Galaxy A52s pada Bulan Maret 2024 di bawah ini.

Performa

Performa Samsung Galaxy A52s 5G menyuguhkan pengalaman bermain game dan multitasking yang lancar dan mulus di tahun 2024.

Adapun spek jeroannya, ponsel kelas menengah ini ditenagai chipset Snapdragon 778G 5G (6 nm). SoC nya memiliki prosesor 8 inti alias octa-core dengan konfigurasi 1 inti prima Cortex-A78 (2.4 GHz), 3 inti performa Cortex-A78 (2.2 GHz) dan 4 inti Cortex-A55 (1.9 GHz) dan GPU nya mengandalkan Adreno 642L.

Sementara itu besaran memorinya berada pada 8 GB RAM tipe LPDDR4x dan memori internalnya memiliki kapasitas 256 GB dengan teknologi UFS 3.1. Kamu harus berterima kasih kepada Samsung yang sudah membekali Galaxy A52s dengan chipset dan memori yang cukup besar sehingga mampu mengangkat performa game dan multitasking dengan baik.

Menurut kanal Youtube JUST1BOX yang mengetes A52s pada tahun 2024, performa bermain game nya masih enak dan mulus ketika dimainkan game Asphalt 9. Kemudian kanal ini juga mendemonstrasikan berpindah aplikasi saat bermain game dan hasilnya sangat lancar dan mulus.

Sementara itu, merujuk hasil pengetesan yang dilakukan GSMArena, ketika mengadakan pengetesan melalui aplikasi AnTuTu v9, ponsel ini mencetak skor 506.432, serta meraih skor 771 dan 2801 untuk pengetesan single-core dan multi-core melalui aplikasi Geekbench 5.

Secara keseluruhan, performa prosesor dan GPU nya memiliki kemampuan yang cukup tangguh untuk diandalkan di tahun 2024. Jika kamu sudah menunggu-nunggu untuk beli ponsel ini, kamu bisa langsung cek Jagofon mumpung harga Samsung Galaxy A52s sudah turun!

Kamera

Samsung Galaxy A52s dibekali quad camera di bagian belakangnya. Kamera utamanya ditanamkan sensor Sony IMX682 berukuran 1/1.7 inchi dan memiliki resolusi 64 MP (f/1.8) dengan focal length 26mm dan mampu menghasilkan ukuran pixel 0.8µm dan dilengkapi PDAF serta memiliki OIS.

Kamera selanjutnya ada lensa ultrawide 12 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 123˚, lalu ada kamera macro dan sensor depth di 5 MP (f/2.4). Sementara itu, di sisi depan nya ada kamera selfie 32 MP (f/2.2) dengan jarak fokus 26mm dan memiliki fitur HDR.

Untuk perekaman videonya, kamera depan dan belakangnya mampu merekam video dengan kualitas 4K di 30fps atau 1080p di 30/60fps.

Berikut contoh hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A52s terbaru.

Hasil Kamera Utama Samsung Galaxy A52s | Source: Youtube/Hi Teknozza

Hasil Kamera Ultrawide Samsung Galaxy A52s | Source: Youtube/Hi Teknozza

Hasil Kamera Selfie Samsung Galaxy A52s | Source: Youtube/Hi Teknozza

Dengan hasil yang lumayan detail dan memiliki dynamic range yang cukup luas, menghasilkan gambar yang vivid dan cerah khas Samsung. Oleh karena itu ponsel ini masih layak digunakan untuk kebutuhan fotografi kamu di tahun 2024 ini. Sementara itu untuk kamera selfie nya menghasilkan gambar dengan kualitas cukup tinggi dan memiliki fitur portrait yang lumayan rapi hasilnya.

Baterai

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A52s memang tak sebesar kompetitor nya, ponsel ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas 4500 mAh. Namun dengan dukungan chipset yang memiliki manajemen daya yang bagus, ditambah panel Super AMOLED yang terbukti bisa menghemat daya baterai, dirasa dengan daya sebesar ini mampu bertahan seharian tanpa harus di charge ulang.

Sementara itu, kanal Youtube Hi Tenozza melakukan percobaan menggunakan ponsel ini seharian dengan pemakaian wajar ditambah memainkan game beberapa kali dan masih bertahan seharian dengan menyisakan SoT atau Screen on Time hampir 6 jam. Jadi bisa disimpulkan bahwa walaupun sudah terpaut hampir 3 tahun, ponsel ini masih bisa diandalkan performa baterainya.

Sementara itu untuk kemampuan charging nya, ponsel ini lagi-lagi kalah saing dengan kompetitornya seperti Xiaomi dan OPPO yang sudah menanamkan teknologi pengisian daya cepat sampai dengan 120W di kelas harga yang sama.

Samsung Galaxy A52s sendiri hanya dibekali daya 25W untuk pengisian daya cepatnya. Dengan daya sebesar ini, HP ini mampu mengisi daya dari 0 sampai 100% dalam kurun waktu sekitar 1 jam 30 menitan.

Nah, walaupun memiliki teknologi pengisian daya yang terbilang keok, ponsel ini masih memiliki baterai yang bisa diandalkan seharian. Bahkan jika kamu memakai mode hemat daya ponsel ini akan semakin menunjukkan performa baterai yang lebih baik lagi.

Konektivitas

Samsung Galaxy A52s didukung konektivitas yang cukup lengkap. Selain sudah didukung sinyal 5G, ponsel ini juga memiliki fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Direct, Bluetooth 5.0, NFC, dan USB Type-C 2.0, plus OTG. Sementara itu, untuk sensornya, ponsel ini sudah didukung fingerprint (dibalik layar optik), accelerometer, gyro, dan compass.

Selain itu ponsel ini memiliki fitur layar yang baik dengan dukungan frame rate tinggi di 120Hz ditambah dengan speaker stereo berkualitas bagus yang bisa di tune-in oleh fitur Dolby Atmos, kamu akan terasa menonton di bioskop apalagi saat menggunakan earphone.

Konektivitas yang lumayan lengkap bisa menjadi poin penting sebelum memutuskan beli Samsung Galaxy A52s. Untungnya ponsel ini memiliki sektor tersebut dengan lengkap ditambah fitur lain yang mendukung pengalaman kamu menggunakan ponsel ini.

Cek Samsung Galaxy A52s di Jagofon!

Jika kamu memutuskan untuk beli Samsung Galaxy A52s 5G, kamu dijamin tidak akan menyesal dengan keputusan tersebut. Mengingat harga Samsung Galaxy A52s terbaru hanya 3 jutaan di Jagofon, kamu akan mendapat HP dengan kualitas yang bagus dengan harga yang bersahabat.

Spek dan fitur Galaxy A52s pun masih mumpuni di tahun 2024. Dengan dukungan sinyal 5G dan memiliki chipset dan kamera yang tergolong all rounded, kamu akan disuguhkan dengan kapabilitas yang andal. So, jangan ragu untuk cek website Jagofon dan checkout HP nya.

Jagofon sebagai spesialis HP bekas menyediakan berbagai jenis HP impianmu. Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan. Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!