Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy M20: Simpel dan Cocok untuk Sehari-hari

Fungsi utamanya handphone adalah untuk membuka internet, aplikasi yang tersedia, telepon, dan mengirim pesan. Sayangnya, ada banyak handphone yang mempunyai fitur yang terlalu kompleks sehingga fitur dasarnya malah diabaikan. Jika anda ingin handphone simple untuk kegiatan sehari-hari, anda wajib menggunakan Samsung Galaxy M20. Kenapa wajib? Yuk, lihat saja di review Samsung Galaxy M20 ini!

Spesifikasi

  • Layar: PLS IPS, 6.3 inches
  • Dimensi: 156.4 x 74.5 x 8.8 mm
  • Berat: 186 g
  • Prosesor: Exynos 7904 Octa Core
  • RAM dan Memori:
    • 32GB 3GB RAM
    • 64GB 4GB RAM
  • Sistem: Android 8.1
  • Kamera:
    • Kamera belakang 13 MP
    • Kamera depan 5MP
  • Koneksi:
    • Wi-Fi 802.11 b/g/n
    • Wi-Fi Direct
    • Hotspot
  • Fitur lain:
    • USB Type-C
    • GPS
    • Bluetooth5.0

Exynos 7904 Octa Core

Samsung Galaxy M20 adalah handphone Samsung yang memiliki Exynos 7904 Octa Core sebagai prosesornya.

Exynos 7904 Octa Core adalah prosesor yang cocok untuk handphone mid-level seperti Galaxy M20. Prosesornya bukan prosesor yang sangat mahal, tetapi mereka bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari kita.

Dan jika anda adalah gamer, jangan khawatir karena Exynos 7904 masih bisa digunakan untuk game yang berat tanpa harus mempengaruhi performa handphone. Jadi, anda bisa bermain tanpa harus khawatir kalau gamenya akan lag atau tidak.

Anda juga tidak usah khawatir dengan baterainya, karena berkat 14nm FinFET yang dimiliki oleh Exynos 7870, baterainya tetap tahan lama meskipun anda menggunakan Samsung Galaxy M20 untuk gaming.

Exynos 7904 juga mempunyai LTE-A (2CA) Cat12 600/50 Mbps yang support download dengan kecepatan tinggi. Bahkan, anda bisa download sampai dengan 300 Mbps! Tentu saja, dengan asumsi internet provider anda memberikan kecepatan yang tinggi.

Android 8.1 Oreo

Meskipun Samsung Galaxy M20 dibekali dengan Android 8.1 Oreo, bukan berarti Oreo tidak bisa menyaingi Pie and OneUI. Bahkan Android 8.1 Oreo adalah versi yang cocok untuk Samsung Galaxy M20.

Hal ini dikarenakan oleh fakta bahwa Oreo sudah dibuat sedemikian rupa sehingga ia cocok untuk mid-level handphone. Jadi, anda bisa melakukan berbagai aktivitas di Samsung Galaxy M20 anda tanpa harus mengorbankan performanya; semuanya bisa dilakukan tanpa harus lagging - semuanya termasuk rebooting.

Ya, rebooting dengan Android Oreo lebih cepat dibandingkan rebooting dengan versi yang lain. Biasanya, pemilik handphone masih harus menunggu selama 30 detik untuk rebooting. Tapi tidak dengan Android Oreo; dengan Oreo, rebooting bisa dilakukan hanya dalam waktu 15 detik saja.

Fitur lain yang berkesan di Android Oreo adalah fitur gesturenya. Jadi, anda bisa “menyuruh” handphone anda untuk melakukan perintah anda hanya dengan gesture tangan saja. Contohnya, jika anda ingin mengambil screenshot, anda tinggal swipe tangan anda di layar dari kiri ke kanan. Jika anda merasa tidak nyaman dengan fitur ini, anda bisa menggunakan fitur-fiturnya dengan tombol yang ada.

Desain

Samsung Galaxy M20 terbuat dari plastik. Tapi jangan salah! Justru bahan plastik tersebut membuat handphone ini lebih tahan lama. Berkat bahannya, handphonenya tidak akan retak, pecah, atau pun bengkok. Bahan bodi Galaxy M20 ini cocok untuk mereka yang sering menjatuhkan ponsel mereka. Tetapi untuk memberikan perlindungan ekstra, anda bisa cover handphone anda dengan casing agar tidak tergores. Casing juga bisa membantu anda untuk menutupi bekas jari yang biasanya terlihat di belakang handphone.

Bagaimana dengan bagian depannya? Samsung Galaxy M20 ini dilengkapi dengan layar yang mempunyai Infinity V display di sisi vertikalnya di bagian horizontal atas dan bawah layar, pemilih handphone bisa melihat bezel yang dilengkapi dengan kamera (untuk bezel atas). Meskipun Infinity V display-nya tidak cover semua layar depan, display-nya sudah memberikan kesan yang “infinite” ketika anda menonton video dengan full screen.

Bagian sisi Samsung Galaxy M20 cukup lega karena hanya dilengkapi oleh tombol volume dan slot untuk microSD. Yang membuat desainnya unik adalah speaker grille yang terletak di bagian bawah kiri bagian belakang handphone. Desain ini memberikan kesan nostalgia karena dulu Samsung sering menaruh speaker grille mereka di belakang.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M20 mempunyai desain yang cukup elegan dan tidak terkesan murah. Beratnya juga pas ditangan; tidak terlalu ringan dan terlalu berat.

Kamera

Meskipun Samsung Galaxy M20 termasuk dalam kategori mid-to-low level handphone, mereka mempunyai kualitas handphone yang bisa menyaingi handphone high end. Salah satu fitur unik dari handphone mereka adalah fitur ultra wide-angle lens. Fitur ini memberikan anda kesempatan untuk memotret dengan view yang lebih lebar, sehingga jepretan anda akan terkesan lebih luas. Autofocus handphonenya juga ok berkat PDAF (Phase Detection Autofocus) yang sudah diselipkan ke dalam kamera mereka.

Dengan Galaxy M20, anda bisa merekam video dengan resolusi 1080p dan 30 frames per detik. Tentu saja, anda juga bisa melakukannya dengan kamera depan Galaxy M20. jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas rekaman anda.

Menu dan fitur gesture adalah standar menu handphone Samsung. Anda tinggal menggeser menu ke kanan dan ke kiri untuk menggunakan mode kameranya. Ada juga menu-menu mini di kanan dan pojok atas layar. Menu tersebut bisa anda gunakan untuk mengedit filter warna, flash, timer, dan lain-lain.

Hal keren yang lain dari handphone ini adalah gesture untuk memotretnya. Anda cukup menunjukan tangan anda di layar. Ketika handphone mendeteksi tangan anda, mereka akan langsung memotret anda. Jadi, anda bisa memotret dari jauh tanpa harus repot-repot menggunakan tombol! Tentu saja, jaraknya tidak bisa terlalu jauh; Samsung Galaxy M20 tidak akan bisa mendeteksi tangan anda jika jaraknya terlalu jauh.

Fakta Lain Samsung Galaxy M20

  • Mempunyai layar yang jernih.
  • Baterainya tahan lama.
  • Mempunyai fitur fingerprint dan face detection..
  • Kualitas video yang tajam dan cerah.
  • Ada slot ekstra untuk microSD.

Belanja Samsung Galaxy M20 di Jagofon

Jika fitur Samsung Galaxy M20 terdengar simpel, maka anda benar. Galaxy M20 mempunyai semua fitur yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Anda tidak perlu ribut atau bingung dengan fitur yang berlebihan, sehingga anda bisa menggunakan Galaxy M20 dengan lancar.

Samsung Galaxy M20 dirilis dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp. 2.680.000. Akan tetapi, anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau jika anda membeli Galaxy M20 second. Sayangnya, tidak semua toko handphone second bisa menjamin kualitas handphone mereka.

… Kecuali Jagofon. Ya, handphone dari Jagofon selalu melewati quality screening handphone secondsehingga handphone yang mereka jual selalu dalam kondisi prima. Jika anda masih ragu, anda bisa membelinya terlebih dahulu. Apabila anda tidak cocok, anda bisa mengembalikannya dalam waktu 30 hari, karena Jagofon memberikan garansi dalam waktu 30 hari. Jadi tunggu apalagi? Ayo buat akun Jagofon dan beli Samsung Galaxy M20 dengan harga terjangkau sekarang juga!