Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy Note 20 Ultra: Paling Premium diantara Handphone Premium Lain

Samsung merilis dua series Note pada tahun 2020 sebagai penerus Note 10, yaitu Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Apakah kualitas mereka bisa menyaingi, atau bahkan lebih, dari Samsung Note 10? Yuk, kita lihat review Samsung Galaxy Note 20 Ultra di artikel ini!

Desain super premium

Ketika kami melihat desain Samsung Galaxy Note 20 Ultra, kami hanya bisa mengatakan satu kata: wow. Ya, Samsung Note 20 Ultra mempunyai desain yang sangat amat elegan, semuanya yang melihatnya akan terpana dengan handphone tersebut.

Samsung berhasil memberikan warna kesan matte yang sangat khas untuk Samsung Note 20. Frame layar mereka yang sangat tipis, kamera belakang yang terlihat boxy, kamera selfie yang ada di tengah layar depan, dan sudut handphone yang memberikan kesan kotak - semua bagian dari Samsung Note 20 Ultra terlihat mewah.

Kombinasi warnanya pun memberikan kesan yang artistik. Samsung Note 20 Ultra datang dengan tiga pilihan warna - Mystique Bronze, Mystique Black, dan Mystique White. Tiga warna tersebut, dikombinasikan dengan warna kamera di ujung kanan atas handphone, pasti langsung menarik perhatian mereka yang melihat handphonenya dari jauh.

Secara keseluruhan, Samsung Note 20 dan Note 20 Ultra memiliki bentuk yang sama dengan perbedaan-perbedaan kecil. Kaca pelindung bagian belakang Note 20 terbuat dari plastik, sementara Note 20 Ultra terbuat dari plastik. Jika sudut Note 20 Ultra memberikan kesan kotak, Note 20 masih mempunyai sudut yang membulat seperti handphone Samsung yang lain.

Sudut Samsung Note 20 Ultra juga berbeda dengan sudut iPhone 12 Pro Max. iPhone 12 Pro Max masih memiliki sudut yang membulat, tapi hal ini dikarenakan oleh sistem mereka dimana desain ini digunakan untuk Face ID, sementara Samsung menggunakan 3D fingerprint scanner.

Desain Samsung Note 20 sendiri sangatlah modern. Konsep modern ini berbeda dengan desain iPhone 12 Pro Max dimana mereka kembali ke desain klasik mereka. Frame layar iPhone 12 Pro Max juga masih bisa terlihat, tidak seperti milik Note 20 Ultra.

Meskipun berbeda, iPhone 12 Pro Max masih mempunyai persamaan dengan Samsung Note 20 Ultra. Layar iPhone 12 Pro Max dan Samsung sama-sama memberikan hasil yang cerah dan tajam, tetapi mereka mempunyai fitur yang berbeda. iPhone 12 Pro max menggunakan OLED display dengan 60Hz, sedangkan Note 20 Ultra mempunyai 120Hz.

Hal yang sama juga terjadi di antara iPhone 12 Pro Max dan Samsung Note 20 Ultra. Meskipun layar mereka terbuat dari material yang sama, kedua handphone ini mempunyai level hertz yang berbeda; Samsung Note 20 mempunyai 60Hz, sedangkan Note 20 Ultra 120Hz.

Perbedaan ini menunjukan bahwa Samsung Note 20, Note 20 Ultra dan iPhone 12 Pro Max adalah handphone premium yang sesuai dengan harganya. Terutama dengan Samsung Note 20 dan Note 20 Ultra; mereka sama-sama handphone premium yang cocok digunakan untuk mereka yang suka menggunakan stylus. Pada akhirnya, semuanya tergantung anda karena anda lah yang akan membelinya.

Spesifikasi

  • Layar: 6.9 in QHD+ Dynamic Amoled 2X (496ppi)
  • Dimensi: 164.8 x 77.2 x 8.1mm
  • Berat: 208 g
  • Prosesor: Samsung Exynos 990 or Qualcomm Snapdragon 865+
  • RAM: 12 GB
  • Memori:
    • 256 atau 512 GB
    • Slot microSD card
  • Sistem: One UI 2.5
  • Kamera:
    • Tiga kamera belakang: 108MP wide-angle, 12MP ultra-wide angle, 12MP 5x telephoto, laser depth sensor
    • Kamera depan 10 MP
  • Koneksi:
    • 5G
    • wi-FI 6
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Dual nano sim
    • USB-C
    • UWB dan GPS
    • Water resistance IP68 (bisa bertahan selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter)

One UI 2.5

Samsung Note 20 Ultra datang dengan One UI 2.5. One UI 2.5 hampir mirip dengan One UI yang digunakan di Samsung S20, tetapi mereka mempunyai beberapa fitur untuk stylus Note 20 Ultra. Ya One UI 2.5 memang didesain agar kita bisa memaksimalkan penggunaan stylus di Samsung Note 20 Ultra.

Fitur baru One UI 2.5 membantu kita untuk menggunakan stylus untuk kegiatan sehari-hari seperti mencatat di note, mengambil screenshot lalu mengeditnya, melakukan terjemahan, dan lain-lain. Bahkan, akan ada “suara” yang muncul ketika anda menulis dengan stylus, seakan anda sedang menulis di papan tulis. Lucu, bukan? Tenang saja, karena anda bisa mematikan suaranya kapan saja.

Salah satu fitur yang cukup menarik untuk kami adalah menggunakan stylus untuk kamera. Dengan One UI 2.5, anda bisa menggunakan stylus untuk mengontrol jepretan kamera anda.

Fitur lain dari One UI adalah fitur gaming mereka yang dikarenakan oleh kerja sama antara Samsung dan Microsoft. Anda bisa mirror game ada dari handphone ke PC, dan anda juga bisa membuka streaming service milik Xbox.

Kamera

Samsung berhasil memberikan upgrade yang menambah kualitas kamera handphone mereka. Samsung Note 20 Ultra dibekali dengan laser autofocus yang membantu kita untuk bisa menemukan objek yang akan dipotret dan fokus terhadap objek tersebut. Jadi, foto anda tidak akan blur ketika anda memotret dengan jarak yang sangat dekat.

Kamera Samsung Note 20 Ultra juga bisa beradaptasi dengan cahaya. Dimanapun anda memotret, mulai dari tempat yang sangat terang atau malah dengan cahaya yang sedikit, hasil jepretan anda akan terlihat bagus dan penuh detail.

Kesimpulan dan Harga

Samsung Note 20 Ultra mempunyai harga yang tinggi yang bisa menyaingi rivalnya (Apple), yaitu Rp17,059,000. Tentu saja, hal ini tidak tanpa alasan. Note 20 Ultra memberi kesan mewah, artistik, modern, dan elegan. Desainnya sangat cantik, responnya cepat, stylusnya bisa digunakan lebih efisien - tidak heran jika Samsung menjual Samsung Note 20 dengan harga tersebut.

Anda bisa membeli yang lebih murah dengan membeli handphone second, tapi anda harus memastikan bahwa handphonenya masih dalam kondisi bagus. Jika anda ingin membeli handphone second, anda bisa melihat tips membeli handphone second ini.

Beli Samsung Note 20 di Jagofon

Jika anda ingin membeli handphone second murah, anda bisa membelinya di Jagofon. Jagofon akan melakukan proses screening untuk memastikan kualitas handphonenya, jadi anda tidak usah takut membeli handphone yang sudah rusak. Jika anda masih ragu, anda bisa membelinya lalu mencobanya selama 7 hari. Jika anda tidak puas, anda bisa mengembalikan handphonenya ke pihak Jagofon dalam waktu tersebut. Selain Jagofon, anda tidak akan menemukan seller handphone second yang memberikan anda garansi, transparansi, dan kualitas terbaik. Jangan takut dan buat akun Jagofon anda sekarang juga untuk memulai handphone shopping experience anda!