All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

Galaxy Note 9

Showing 0 - 0 out of 0 products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy  Note 9 adalah handphone berbasis Android berupa phablet yang desain, diproduksi, dan dipasarkan oleh perusahaan Samsung dari Korea Selatan. Dengan nama kode 'Crown', Galaxy Note 9 dirilis pada tahun 2018.

Perilisan handphone phablet ini ditujukan terutama untuk individu yang mementingkan produktivitas dengan memberikan fitur yang mendukung kebutuhan.

Hal ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna agar tidak membawa tablet berukuran besar, phablet adalah solusinya.

Warna yang ditawarkan masing-masing tipe handphone adalah Metallic Copper, Lavender Purple, Ocean Blue, Midnight Black, Pure White, dan Alpine White.

Samsung Galaxy Note 9 memperkenalkan S-Pen yang dibekali dengan Bluetooth untuk menggunakannya.

S-Pen pada Galaxy Note 9 memiliki baterai Super Capacitor yang dapat digunakan penuh selama 30 menit, dapat digunakan hingga 200 kali ketukan hanya dengan pengisian baterai selama 40 detik.

Pengguna dapat memakai S-Pen dengan mengetuk pen satu kali, dua kali, atau menahan ketukannya untuk mengaktifkan fungsi tertentu, misalnya sebagai tombol next pada saat mendengar lagu atau presentasi.

Handphone Note 9 termasuk handphone yang cukup berstandar tinggi pada masanya. Jika kamu belum tahu spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, berikut adalah rinciannya.

Desain Bodi

Samsung Galaxy Note 9 memiliki tinggi 161.9 mm, lebar 76.4 mm, dan tebal 8,8mm, dengan berat 201 g.

Secara umum, Galaxy Note 9 termasuk handphone yang cukup berat. Bukan menjadikan ini sebagai patokan, namun handphone yang beratnya lebih dari 200g tergolong berat.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 10 yang memiliki dimensi 151 x 71,8 x 7,9 mm dengan berat 168g, Galaxy Note 9 memiliki ukuran yang lebih besar, lebih tebal, dan lebih berat.

Meskipun begitu, bukan berarti Note 9 adalah handphone yang buruk. Hanya saja ini dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing individu.

Handphone ini terbuat oleh Gorilla Glass untuk bagian depan dan bagian belakang dengan bingkai aluminium.

Tidak lupa juga, Note 9 sudah dilindungi dengan teknologi tahan air tdan tahan debu IP68. Pengisian daya dilakukan dengan menggunakan kabel USB-C yang juga mendukung Samsung DeX.

Tidak seperti Note 10 yang tidak memiliki audio jack, Samsung Galaxy Note 9 memiliki headphone jack 3.5 mm dan speaker yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos.

Untuk sidik jari pada Galaxy Note 9 berada di bawah kamera, sama seperti Samsung Galaxy S9. Bukan disamping kamera seperti yang ada pada Galaxy Note 8.

Layar

Layar Galaxy Note 9 sudah menggunakan Super AMOLED dengan HDR 10. Berukuran 6.4 inci dengan rasio layar dengan bodi sebesar 83.4%.

Sama dengan salah satu handphone Vivo, yaitu Vivo Xplay 7, resolusi yang dimiliki cukup besar, yaitu 1440 x 2960 piksel (~516 ppi density).

Layar pada Samsung Galaxy Note 9 sudah dioptimalkan untuk digunakan dengan S-Pen agar lancar, mulus, dan tidak macet-macet.

Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi always-on display. Nyatanya, banyak orang yang menyukai fitur always-on display ini dan terkadang dapat menjadi pembuat keputusan dalam membeli sebuah handphone.

Kamera

Kamera pada Note 9 merupakan salah satu fitur terkuat yang dimiliki. Meskipun biasanya kamera tablet bisa dibilang lebih kurang baik dibandingkan handphone, namun phablet yang satu ini tidak kalah kerennya dengan kamera handphone, khususnya kamera depan.

Bahkan Samsung Galaxy Note 20 yang cukup baru dalam seri Note tidak memiliki dua kamera depan.

Samsung Galaxy Note 9 memiliki dua kamera depan dan dua kamera belakang yang tentunya dilengkapi dengan flash LED dan fitur panorama. Berikut adalah rincian semuanya:

Kamera belakang

  • 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (lensa wide), 1/2.55", 1.4µm
  • 12 MP, f/2.4, 52mm (lensa telephoto), 1/3.4", 1.0µm, mendukung 2x optical zoom
  • 4K@60/30fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@960fps

Kamera depan

  • 8 MP, f/1.7, 25mm (lensa wide), 1/3.6", 1.22µm
  • 2 MP (kamera untuk scan iris pada mata)
  • 1440p@30fps

Dengan spesifikasi tersebut, baik kamera untuk mengambil foto maupun untuk merekam video sama-sama cukup canggih.

Adanya layar yang lebar juga dapat membantu pengambilan gambar dan pembuatan video menjadi jauh lebih mudah.

Performa

Kabar baik untuk para mobile gamer!

Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dengan pipa panas karbon air di dalam mesin sebagai bagian yang dapat memaksimalkan aktivitas pengguna khususnya untuk bermain game.

Fungsinya adalah agar pengguna dapat bermain game yang lebih lama tanpa pelambatan termal.

Bagi seorang gamer, informasi tentang termal bukanlah suatu hal yang asing, melainkan hal ini merupakan salah satu bagian penting dalam perangkat elektronik untuk mempertimbangkan ketahanan sebuah perangkat.

Terlepas dari apa chip prosesornya, handphone ini sudah termasuk keren terutama untuk para gamer.

Sistem operasi dasar yang digunakan adalah Android 8.1 yang dapat diperbarui hingga Android 10.

Memori internal yang tersedia adalah 128GB dengan RAM 6GB, 128GB dengan RAM 8GB, dan 512GB dengan RAM 8GB.

Sayangnya, untuk menggunakan microSDXC sebagai kartu memori eksternal harus menggunakan slot kartu SIM.

Galaxy Note 9 memiliki dua versi, yaitu (1) versi umum dan (2) versi China dan Amerika. Note 9 versi umum menggunakan chip prosesor Exynos 9810 dengan CPU 4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55 dan GPU Mali-G72 MP18.

Sedangkan versi lainnya menggunakan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan CPU 4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver dan GPU Adreno 630.

Kedua prosesor ini tidak ada yang menonjol lebih baik atau buruk, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kerennya, Galaxy Note 9 mendukung Samsung DeX untuk membuka desktop, ANT+, Bixby si asisten personal, dan tersedia Samsung Pay yang aman dan telah terverifikasi.

Baterai

Baterai yang dimiliki Note 9 adalah 4000mAh, lebih besar dibandingkan Note 10. Dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 15W.

Setelah dilakukan pengujian, baterai Galaxy Note 9 dapat bertahan hingga 97 jam dengan pemakaian normal.

Hal yang menentukan sebuah baterai bagus ada tidak sebenarnya tergantung pada tingkat pemakaian pengguna, bukan dari kapasitas baterainya.

Tertarik dengan Samsung Galaxy Note 9?

Bagaimana pendapatmu soal Samsung Galaxy Note 9 setelah mengetahui informasinya?

Berdasarkan informasi yang dipaparkan, Galaxy Note 9 merupakan handphone yang cukup baik terutama untuk para gamer.

Namun jika kamu masih bingung memilihnya, kamu bisa telusuri Jagofon untuk melihat daftar handphone second bergaransi yang tersedia.

Jangankan berpikir untuk memilih handphone yang beda merek atau beda tipe, kamu harus memilih mulai dari memori dan RAM yang ditawarkan. Satu tipe handphone bisa memiliki lebih dari dua pilihan memori dan RAM.

Maka itu, kamu harus bijak dalam memilih untuk membeli handphone, bukan hanya dari toko yang menjual namun juga tipe handphone yang paling sesuai dan efisien untukmu.