Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung S20: Titik Baru Samsung

Samsung S20 adalah salah satu handphone keluaran Samsung yang terbaru (ketika artikel ini ditulis) pada tahun 2020. Samsung menjanjikan berbagai fitur canggih yang bisa menyaingi iPhone, namun apakah Samsung S20 sesuai dengan apa yang dijanjikan Samsung?

Baterai yang tahan lama

Jika anda butuh handphone yang bisa bertahan selama satu hari, maka anda harus menggunakan Samsung S20. Ya, Samsung S20 bisa bertahan selama satu hari, dan anda bisa menggunakan berbagai trik untuk memperpanjang tahan daya baterai Samsung S20.

Jika anda menggunakan sistem refresh rate 120 Hz mereka, Samsung S20 bisa bertahan selama satu hari dan akan menyisakan beberapa persen sebelum anda tidur. Untuk menghemat daya, anda bisa mengubahnya sistem layar menjadi 60Hz dan menggunakan FHD+. Jika anda melakukan trik tersebut, anda bisa menambah dua sampai tiga jam untuk baterai anda. Jadi, anda bisa menyesuaikan daya baterai anda sesuai yang anda butuhkan. Fitur ini cocok untuk mereka yang sering menggunakan handphone mereka untuk kegiatan yang berbeda-beda.

Spesifikasi

  • Layar: 6.2 inci dengan HDR10+
  • Dimensi: 151.7 x 69.1 x 7.9 mm
  • Berat: 163 gram
  • Prosesor: Samsung Exynos 990 (Indonesia) atau Qualcomm Snapdragon 865 (US)
  • RAM: 8 atau 12 GB
  • Memori:
    • 128 atau 512 GB
    • Slot kartu MicroSD
  • Sistem: One UI
  • Kamera:
    • Kamera belakang sensor 12 MP dengan daperture f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76″, 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS. Lensa telefoto sensor 64 MP dengan aperture f/2.0, (telephoto), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF, OIS, 3x hybrid optical zoom. Kamera ultra lebar 12 MP dengan aperture f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.4µm, Super Steady video
    • Kamera depan 40 MP
  • Koneksi:
    • 5G
    • dual nano sim
    • Wi-Fi 6
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • USB-C
    • GPS

One UI

Samsung berkomitmen untuk membuat desain yang lebih efisien dan gampang untuk pengguna handphone mereka, dan Samsung menunjukkannya melalui One UI.

One UI adalah perangkat lunak baru yang memberikan user interface yang lebih menarik dan gampang untuk digunakan untuk para pengguna handphone Samsung. Meskipun perbedaannya tidak gampang untuk dilihat, anda pasti akan tetap merasakan perbedaannya. Desainnya font Samsung sekarang lebih stylish, ada doodle yang penuh warna, dan lain-lain. Secara visual, Samsung membuat perubahan yang cukup signifikan dan modern, membuat mereka lebih diminati oleh anak muda.

Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990

Jika anda membeli Samsung S20, ada kemungkinan anda mendapatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990. Semuanya tergantung dengan lokasi anda membeli handphone anda. Jika anda membeli Samsung S20 di Indonesia, anda pasti mendapatkan Exynos 990.

Tenang saja, karena kedua prosesor yang disebut sama-sama mempunyai performa yang luar biasa. Berkat kedua prosesor tersebut, handphone anda bisa bekerja dengan efisien dan mempunyai respons yang cepat.

Tentu saja, kedua prosesor tersebut mempunyai kelebihan masing-masing. Qualcomm Snapdragon 865 terkenal dengan kecepatan mereka untuk mengunduh dan mengunggah file di internet. Sangat cepatnya, anda tidak akan merasakannya sama sekali.

Sementara itu, Exynos 990 buatan Samsung terkenal dengan kecepatan CPU-nya yang 9.25% lebih cepat daripada Exynos sebelumnya. Exynos 990 juga mempunyai memory bandwidth yang besar, yaitu 3.02GB/s.

Terakhir, ada satu hal dimana mereka mempunyai kesamaan, yaitu 5G. Ya, dengan Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990, anda bisa menggunakan koneksi 5G operator anda! Efisien, hemat baterai, cepat, dan 5G - itulah yang akan anda dapatkan dari Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990.

Ram & Memori

Samsung S20 mempunyai RAM sebesar 8 atau 12 GB. cukup besar dibandingkan handphone lain seperti iPhone, dimana iPhone 12 mempunyai RAM sebesar 4 GB. Bahkan, orang-orang sering berdebat mengenai dua hal tersebut. Padahal, keduanya (Samsung dan iPhone) mempunyai kelebihan masing-masing.

Meskipun keduanya mempunyai jarak RAM yang signifikan, performa Samsung S20 dan iPhone 12 ini tidak lambat sama sekali. Hal ini dikarenakan oleh prosesor mereka yang sama-sama canggih dan modern. Saking canggihnya, hal-hal seperti transfer data iPhone ke iPhone (khusus iPhone), membuka e-mail, dan bermain game dengan setting maksimal pun tidak akan lagging!

Samsung S20 juga punya internal memory dan eksternal memori, sehingga anda bebas menggunakan micro-SD dengan jumlah memori yang anda inginkan.

Layar yang “wow”

Salah satu hal yang membuat Samsung series 20 disukai oleh banyak orang adalah layarnya. Berbeda dengan iPhone 12, Samsung S20 menggunakan OLED display, dimana layarnya akan memberikan warna yang cerah, fresh, dan tajam Samsung S20 mempunyai 1,440 pixels yang membuat warna layar mereka lebih cerah. Perlu diingat bahwa Samsung S20 juga mempunyai refresh rate 120Hz sehingga pemilik Samsung S20 bebas mengatur setting layar mereka.

Fakta Lain Samsung S20

  • Samsung S20 mempunyai “edge panel” yang lebih bulat dari series sebelumnya.
  • Samsung S20 tidak mempunyai headphone jack. Mereka hanya mempunyai USB port type C.
  • Anda harus menggunakan alat lain untuk menyambungkan headphone anda dengan USB port Samsung S20.
  • Sama seperti iPhone 12, Samsung S20 mempunyai rating IP68. Jadi, handphonenya bisa bertahan dalam air dalam waktu 30 menit
  • Samsung S20 dan iPhone 12 mempunyai berat yang hampir sama, sehingga mereka tidak akan terasa asing beratnya jika ditukar dengan satu sama lain.
  • Samsung S20 dibekali dengan berbagai variasi warna, sehingga anda bisa memilih warna yang paling cocok untuk anda.

Kesimpulan dan Harga

Dari One UI sampai hilangnya headphone jack, bisa dilihat bahwa Samsung ingin memulai rebranding handphone mereka, dan mereka sudah melakukannya dengan benar. Samsung S20 terlihat stylish, premium, dan mempunyai daya yang kuat. Samsung S20 cocok untuk mereka yang ingin mencoba Samsung dengan imej classy dan premium.

Harga Samsung S20 bervariasi, mulai dari Rp. 14,499,000 sampai dengan Rp. 19,700,000. Harganya cukup menguras kantong, tetapi memang cocok dengan fitur yang disediakan oleh Samsung. Tetapi tentu saja, tidak semua orang bisa membeli handphone dengan harga yang disebut.

Jika anda ingin mendapatkan Samsung S20 dengan harga lebih murah, anda bisa membeli handphone seken. Anda bisa membaca tips membeli handphone seken disini.

Beli Samsung S20 di Jagofon

Jika anda ingin membeli Samsung S20 dengan harga Rp. 13,920,000, anda bisa membelinya di Jagofon. Tidak usah khawatir, karena handphone seken Jagofon telah melewati proses screening yang ketat, mulai dari pemeriksaan lebih dari 90 kali sampai melengkapi aksesoris setiap handphone. Jangan ragu untuk berbelanja handphone berkualitas di Jagofon dan buat akun Jagofon anda! Jika anda punya pertanyaan, jangan khawatir! Kontak Jagofon sekarang juga.