All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

Galaxy S20 FE

Showing 0 - 0 out of 0 products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy S20 FE: Ponsel Favorit di Indonesia

Pada tahun 2020, Samsung merilis seri handphone yang hingga saat ini pun masih sangat populer, yaitu Samsung Galaxy S20 series.

Dengan slogan 'Changing Photography', Samsung ingin menyampaikan kualitas kameranya pada semua tipe handphone Galaxy S20, salah satunya adalah fitur penangkapan foto dan video yang dapat menghasilkan resolusi hingga 8K.

Menurut data, tipe yang paling populer adalah Samsung Galaxy S20 FE, selain karena kinerjanya yang cukup hebat, harganya juga paling terjangkau diantara tipe yang lain. Selain itu, warna yang tersedia juga beragam, yaitu Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, Cloud White, Cloud Red, dan Cloud Orange.

Kabar baiknya, harga handphone ini sudah menurun cukup drastis. Akibatnya, semakin banyak orang yang berbondong-bondong membeli Samsung Galaxy S20 FE, termasuk orang-orang yang sudah mengincar handphone ini dan menunggu harganya turun.

Apa iya Samsung Galaxy S20 FE sebagus itu? Kalau belum tahu, yuk baca spesifikasinya di bawah ini.

Desain Bodi Mewah

Desain bodi Samsung Galaxy S20 FE hampir sama dengan tipe Galaxy S20 lainnya dan memberikan kesan yang mirip dengan Samsung Galaxy S21. Dengan menggunakan desain Infinity-O yang memiliki bagian untuk kamera depan di bagian tengah atas layar, handphone ini terlihat menjadi lebih elegan dan layar yang lebih besar.

Bahan yang digunakan untuk membuat bodi handphone ini adalah aluminium anodized untuk bingkainya, Gorilla Glass 3 untuk bagian depan, dan plastik 'Glasstic' pada bagian belakang yang membuat handphone ini menjadi terlihat premium dan mewah.

Samsung Galaxy S20 FE memiliki ukuran yang cukup standar, dengan tinggi 159.8mm, lebar 74.5mm, tebal, 8.4mm, dan berat 190g. Meskipun begitu, handphone ini sangat terasa nyaman ditangan.

Layar Mulus dan Jernih

Meskipun desain bodi Samsung Galaxy S20 FE hampir sama dengan tipe Galaxy S20, namun bentuk layarnya tidak sama. Layar Galaxy S20 FE tidak terlalu melengkung, namun berbentuk datar dengan sudut membulat.

Adanya perbedaan bentuk layar tidak merubah kualitas layarnya. Tipe layar yang digunakan Samsung Galaxy S20 FE adalah Super AMOLED 6,5 inci yang mendukung HDR+ dengan resolusi 1080p yang sudah cukup bagus untuk sebuah hp. Meskipun bukan resolusi layar terbaik yang ada di pasar, penggunaan layar 1080p ini tidak kurang dan tidak berlebihan.

Selain itu, layar pada hp ini juga dilengkapi dengan teknologi AI yang canggih, yaitu "dynamic tone mapping" yang merupakan proses yang menggunakan algoritma untuk menganalisa sumber gambar dan menyesuaikan dengan layarnya.

Layar Samsung Galaxy S20 FE juga sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan biometric sidik jari yang berada di bawah lapisan layar tanpa mengganggu aktivitas.

Kualitas Kamera Sangat Baik

Samsung Galaxy S20 FE memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang juga mirip dengan tipe Galaxy S20 lainnya. Salah satu fitur kamera hp ini yang menarik adalah fitur 'Space Zoom' yang dapat memperbesar lensa hingga 3x lensa optik, mirip dengan fitur yang dimiliki iPhone 14.

Kamera belakang pertama memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa f/1.8, shutter speed 1/1.76", dan tipe lensa wide (26mm). Kamera kedua memiliki resolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.4, shutter speed 1/4.5", dan tipe lensa telephoto (76mm). Kamera ketiga memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa f/2.2, shutter speed 1/3.0"., dan tipe lensa ultrawide (13mm). Semua kamera belakang sudah dilengkapi dengan fitur flash LED, auto HDR, dan panorama.

Kelebihan Samsung Galaxy S20 FE lainnya adalah kamera depannya yang memiliki resolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan shutter speed 1/2.74" yang juga dilengkapi dengan fitur HDR. Resolusi 32MP itu sangat besar loh, belum tentu bisa kamu dapatkan di handphone lain di harga yang sama.

Pengambilan video baik dengan kamera depan maupun belakang mendukung resolusi terbaiknya di 4K@60fps. Sayangnya, seri S20 FE ini tidak mendukung perekaman video dengan resolusi 8K seperti Galaxy S20 lain. Hal ini juga dikarenakan harga yang ditawarkan tipe SE lebih rendah. Meskipun begitu, resolusi baik foto maupun video yang dihasilkan kamera ini tidaklah mengecewakan.

Performa

Sebenarnya, Samsung Galaxy S20 FE memiliki dua macam handphone dengan chip prosesor yang berbeda. Macam pertama menggunakan chip Exynos 990 yang hanya mendukung model 4G, dan macam kedua menggunakan Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 yang mendukung model 4G & 5G. Tidak hanya chip prosesor, hal ini juga membuat GPU dan CPU yang digunakan juga berbeda.

Namun secara umumnya, yang lebih populer adalah Galaxy S20 FE yang menggunakan chip Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 yang mendukung model 4G & 5G, dengan menggunakan CPU 1x2.84 GHz Cortex-A77 & 3x2.42 GHz Cortex-A77 & 4x1.80 GHz Cortex-A55 dan GPU Adreno 650.

Tentu saja, chip prosesor yang mendukung 5G lebih bagus. Karena seiring berkembangnya teknologi, semua handphone sekarang menggunakan internet 5G. Jika Samsung tidak melakukan penyesuaian, produk ini bisa kalah dari kompetitor.

Samsung Galaxy S20 FE menggunakan sistem operasi dasar Android 10 dengan antarmuka One UI 5.1 yang termasuk sangat modern pada masanya.

Samsung melakukan upaya penyesuaian dengan memberikan opsi kapasitas memori internal yang cukup besar, yaitu 128GB RAM 6GB, 128GB RAM 8GB, dan 256GB RAM 8GB. Penyesuaian ini dilakukan untuk memberikan produk yang terbaik, salah satunya adalah kualitas foto dan video yang baik pasti akan memakan lebih banyak memori.

Meskipun pilihan kapasitas memori internal yang ditawarkan sudah cukup besar, Samsung mengizinkan para pengguna untuk menggunakan kartu microSD sebagai memori eksternal hingga 1TB.

Samsung Galaxy S20 FE juga dilengkapi dengan fitur Virtual Proximity Sensing yang dapat menyesuaikan sensitivitas pada sentuhan layar, seperti yang diterapkan oleh handphone Realme. Contohnya waktu sedang mengangkat telepon, handphone tidak akan bereaksi pada dengan sentuhan apapun, sehingga tidak mengganggu aktivitas telepon.

Tak lupa dengan fitur asisten personal 'Bixby' yang juga hadir di handphone ini, pengguna sangat merasa terbantu dengan Bixby yang dibuat menggunakan teknologi AI cerdas. Ditambah lagi adanya fitur Samsung DeX pada Samsung Galaxy S20 FE yang dapat menghubungkan handphone ke monitor atau TV dan menggunakan aplikasi seperti desktop.

Tidak semua handphone dengan harga seperti Galaxy S20 FE dapet memberikan fitur-fitur sebanyak dan seragam ini.

Baterai

Samsung Galaxy S20 FE dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang tidak dapat dilepas, kapasitas baterai yang sama dengan Samsung Galaxy S8. Selain dapat bertahan lama, handphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Setelah dilakukan uji coba, rata-rata handphone ini dapat bertahan 13-18 jam lamanya.

Kesimpulan

Setelah kamu membaca spesifikasi diatas, pasti kamu akan berpikir bahwa harga hp ini cukup mahal. Tapi nyatanya harga Samsung Galaxy S20 FE di Jagofon saat ini sudah cukup terjangkau loh.

Meskipun murah atau mahalnya sebuah harga produk dapat dibilang relatif dan berbeda bagi setiap orang, harga produk second pasti akan jauh lebih rendah daripada yang baru.

Nah, kamu bisa cek harga dan beli Samsung Galaxy S20 FE di Jagofon, karena kelebihan Jagofon sendiri adalah produk baru maupun produk second tersedia. Kualitasnya dapat dijamin karena sudah melalui proses seleksi dan pengecekan oleh para ahli.

Meskipun tidak selengkap seri utamanya, spesifikasi Galaxy S20 FE juga sudah sangat bagus kok. Minatnya masih banyak terlebih lagi saat ini harganya sudah turun.Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung cek di Jagofon ya!