All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Tes Kelayakan Samsung Galaxy S22+ di Maret 2024

Tak banyak yang berubah dari segi tampilan Samsung Galaxy S22+ dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy S21+. Ponsel keluaran Februari 2022 ini memang berfokus dalam memutakhirkan faktor esensial pada sektor kamera dan performa dari S21+. Tak ayal sebagian besar peningkatan yang ada pada Samsung Galaxy S22+ terlihat bukan dari tampilan luar, namun pada komponen dalamnya.

Selain membenahi performa dan kameranya, alih-alih menambah ukuran pada seri terbarunya, Samsung memutuskan untuk memangkas ukuran dimensi pada Galaxy S22 plus. Hal ini menciptakan jajaran ponsel flagship yang lebih compact dan lebih enak digenggam.

Nah, untuk ukuran ponsel yang berumur kurang-lebih 2 tahun ini, apakah di tahun 2024 Samsung S22+ 5G masih layak kamu jadikan HP utama? Bagaimana dengan performanya dan kualitas jepretan kameranya? apakah masih bisa diandalkan di tahun 2024?

Oleh karena itu, yuk kita tes kelayakan Samsung Galaxy S22+ di Maret 2024 ini sebagai bahan pertimbangan buat kamu yang memiliki rencana untuk beli Samsung Galaxy S22+ di tahun 2024.

Performa

Performa bertenaga Samsung S22+ didukung oleh SoC Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm). Tak seperti sebelumnya yang selalu kebagian SoC Exynos, pasar Indonesia kali ini kebagian chipset besutan Qualcomm untuk HP flagship yang satu ini.

Sedikit informasi tambahan kenapa pasar Indonesia kebagian chipset Snapdragon adalah dikarenakan terjadinya kelangkaan produk semikonduktor akibat pandemi covid-19 yang terjadi pada saat itu. Pun alasan lainnya adalah karena pasar Indonesia menghasilkan trend positif yang menghasilkan kerja sama yang baik.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri tersusun dari CPU yang memiliki 8 inti (octa-core) yang di dalamnya terdapat 1 inti prima Cortex-X2 (3.00 GHz), 3 inti performa Cortex-A710 (2.50 GHz), dan 4 inti efisiensi daya Cortex-A510 (1.80 GHz). GPU nya didukung oleh Adreno 730 yang mampu meng-handle proses grafisnya dengan sangat baik.

Chipset nya juga didukung oleh memori yang mumpuni. RAM 8 GB (LPDDR5) dan memori internal 128 GB atau 256 GB (UFS 3.1) menyuguhkan pengalaman kecepatan pemrosesan data yang menakjubkan. Serta dengan tambahan dukungan panel Dynamic AMOLED 2X yang memiliki refresh rate 120Hz, sensasi scrolling dan pindah antar aplikasi menjadi semakin smooth.

Samsung Galaxy S22+ berjalan dalam sistem operasi Android 12 saat rilis dan mendapat pembaruan sampai Android 14 dengan antar muka One UI 6.

Sementara itu, untuk menunjukkan performa Galaxy S22+ di tahun 2024, kanal Youtube Simple Alpaca melakukan tes performa pada perangkat ini. Hasilnya ketika digunakan untuk multitasking, ponsel ini masih sangat mulus transisinya dan mampu berpindah dengan cepat.

Saat digunakan untuk bermain game Genshin Impact, ponsel ini juga masih mumpuni performanya. Pergerakan masih lancar dengan kecepatan yang bagus, serta frame rate nya juga terjaga di settingan grafis yang tinggi.

Nah, jika kamu menunggu untuk beli HP bekas Samsung S22+, saatnya untuk beraksi Jagoans, karena HP ini masih sangat layak untuk memenuhi kebutuhan produktivitas, hiburan, sekaligus mampu menaikkan status sosial di circle kamu.

Kamera

Samsung S22+ dilengkapi oleh 3 kamera belakang yang memiliki peningkatan pada kamera utama dan kamera telefotonya dari seri sebelumnya.

Kamera utamanya sendiri mengandalkan sensor Samsung ISOCELL GN5 sebesar 1/1.56 inchi yang lebih besar dari pendahulunya, S21+ dan memiliki resolusi sebesar 50MP (f/1.8) dengan focal length 23mm dan mampu menghasilkan sebuah pixel sebesar 1.0µm serta didukung dual pixel PDAF dan OIS.

Kemudian ada kamera dengan lensa telephoto berkekuatan 10 MP (f/2.4), PDAF, OIS, dan mampu melakukan 3x optical zoom. Lalu ada kamera dengan lensa ultrawide 12 MP (f/2.2) 13mm, dengan fov 120˚. Di sisi depan kamera selfie Galaxy S22+ memiliki resolusi 10 MP (f/2.2) dengan tambahan fitur dual pixel PDAF, Dual video call, dan Auto-HDR.

Sementara itu untuk perekaman videonya, kamera belakangnya mampu merekam momen dengan kualitas video 8K di 24fps, 4K di 30/60fps, 1080p di 30/60/240fps, atau 720p di 960fps, dengan beberapa fitur pendukung seperti HDR10+, suara stereo, dan gyro-EIS. Untuk kamera depannya, ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas 4K di 30/60fps atau 1080p di 30fps.

Selain memiliki beberapa peningkatan pada perangkat keras pada sektor kamera utamanya, Samsung juga menyematkan beberapa fitur tambahan untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Salah satu fiturnya yaitu Adaptive Pixel, Auto Framing, dan Space Zoom.

Adapun Adaptive Pixel di sini berperan sebagai fitur yang sama dengan pixel binning dan multi-frame. Hal ini memungkinkan AI mengambil alih ketika kamera akan mengambil gambar menggunakan resolusi 50MP atau resolusi defaultnya di 12,5MP.

Auto Framing disini berfungsi sebagai pendeteksi otomatis saat melakukan perekaman video sampai dengan 10 orang agar masuk ke dalam 1 frame. Kamera akan menyesuaikan dengan cara zoom in atau zoom out sampai semua objek masuk ke dalam frame yang sama.

Untuk Space Zoom, ponsel ini mampu melakukan pembesaran secara digital sampai dengan 30x dengan mempertahankan kualitas fotonya.

Nah, berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera Samsung S22+.

Hasil Kamera Utama | Source: Youtube/Nick Ackerman

Hasil Kamera Utama Low Light | Source: Youtube/Nick Ackerman

Seperti yang dilihat dari hasil kameranya, ponsel ini menyuguhkan kualitas gambar yang masih bagus di tahun 2024. Dengan menyuguhkan detail yang baik, rentang dinamis yang cukup tinggi, dan menyuguhkan warna yang akurat, ponsel ini masih mumpuni untuk menghasilkan kualitas gambar yang apik.

Baterai

Kapasitas baterai Samsung Galaxy S22+ mengalami penurunan dari seri sebelumnya sebanyak 300 mAh menjadi 4500 mAh. Kemungkinan ini ditengarai hasil dari pemangkasan ukuran dimensinya yang menjadi lebih ringkas.

Namun, walaupun memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil di jaman sekarang ini, ponsel ini menunjukkan performa yang cukup baik. Hal ini dibuktikan oleh Jordan Palmer yang menguji ketahanan baterai S22+ saat digunakan untuk berselancar internet menggunakan sinyal 5G. Hasilnya ponsel ini mampu bertahan selama 9 jam 57 menit.

Sementara itu, untuk mendukung pengisian ulang daya baterainya, Galaxy S22 plus dibekali teknologi pengisian daya cepat 45W yang mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya dalam kurun waktu 75 menit. Kemudian ponsel ini juga didukung wireless charging 15W dan wireless reverse charging 4,5W*.*

Untuk kemampuan baterainya memang kalah dengan kompetitor, apalagi sekarang banyak produk yang mengandalkan kapasitas baterai yang jumbo. Namun jangan khawatir, jika kamu menggunakan ponsel ini dengan wajar, kamu masih bisa memainkannya seharian kok Jagoans!

Konektivitas

Konektivitas memegang peran yang penting dalam sebuah smartphone. Untungnya Samsung S22+ memiliki konektivitas yang lengkap. Mulai dari penyedia jaringan WiFi, ponsel ini sudah didukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, dan Wi-Fi Direct, kemudian koneksi Bluetooth 5.2 bisa memenuhi kebutuhan hiburan kamu saat mendengarkan musik melalui Ear Buds tanpa ada kendala.

Lalu ponsel ini juga sudah didukung fitur NFC yang berguna untuk memindai saldo sekaligus bisa mengisi ulang saldo eMoney, eToll atau Flash kamu tanpa ribet isi ulang ke merchant-merchant pendukung.

Kemudian ponsel ini juga didukung fitur Samsung DeX yang bisa menyulap HP kamu layaknya sebuah PC untuk meningkatkan produktivitas kamu. Kemudian ada fitur UWB yang berguna untuk mendeteksi perangkat aksesoris seperti smart watch atau EarBuds kamu ketika hilang.

HP flagship yang memiliki konektivitas yang lengkap memang bisa menambah kualitas hidup kamu menjadi lebih baik. Oleh karena itu jika di tahun 2024 ini kamu berencana beli Samsung Galaxy S22+, kamu dijamin tidak akan menyesal karena ponsel ini bak paket lengkap untuk menunjang kebutuhan kamu.

Cek Samsung Galaxy S22+ di Jagofon!

Wah, rasanya untuk memiliki HP Samsung S22+ di 2024 masih sangat layak ya Jagoans. Dinilai dari performa dan kemampuan kameranya yang mumpuni, ponsel ini masih bisa mengalahkan beberapa HP kelas menengah keluaran terbaru.

Jika kamu sudah memutuskan untuk beli ponsel ini, yuk langsung saja cek website Jagofon! Mumpung harga Samsung S22+ sudah turun, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini! Dimana lagi kamu beli HP bekas namun memiliki kualitas kelas atas selain di Jagofon!

Buat kamu yang masih penasaran, Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP nya punya jaminan garansi mesin 1-6 Bulan. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!