Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung S8: Handphone Revolusioner Pada Masanya

Tahun 2016 adalah tahun yang suram untuk Samsung karena kasus Galaxy Note 7 mereka. Oleh sebab itu, peluncuran Samsung S8 di tahun 2017 adalah masa yang penting bagi Samsung, karena mereka harus mendapatkan kepercayaan masyarakat kembali.

Untungnya, Samsung S8 berhasil mengambil hati orang-orang pada saat itu, membuatnya sebagai salah satu handphone Samsung yang sering dipuji. Mengapa Samsung S8 disukai banyak orang ketika mereka diluncurkan?

“Infinity Display” pertama Samsung

Samsung membuat dobrakan pertama dalam desain ketika mereka meluncurkan Samsung S8. untuk pertama kalinya, Samsung menggunakan “Infinity Display” yang terlihat elegan, menawan, dan high-class.

Infinity Display adalah nama untuk layar frameless milik Samsung, dimana layarnya membentang melebihi sisi depan handphone sehingga memberi kesan bahwa Samsung S8 dibingkai oleh layar itu sendiri.

Hasilnya? Orang-orang menyukai Infinity Display, dan Samsung berhasil membuat image bahwa Samsung adalah handphone premium yang bisa menyaingi rivalnya seperti Apple dan Oppo. Desain iPhone 8 cenderung lebih klasik karena mereka menggunakan desain iPhone yang lama. Sementara itu, Samsung 8 memutuskan untuk mencoba desain yang baru dan lebih modern, dimulai dari Infinity Display-nya.

Selain layar, kedua handphone ini juga memiliki lokasi fingerprint yang berbeda. Lokasi fingerprint Samsung S8 terletak di belakang, sedangkan iPhone 8 ada di depan, lebih tepatnya di home button mereka.

Bagaimana dengan Samsung S8 dan Samsung S8+? Samsung S8 mempunyai lebar 68.1 mm dan panjang 148.99 mm, perbedaan yang agak jauh dengan saudaranya yang mempunyai lebar 73.4 mm dan panjang 159.5 mm. Perbedaan yang lain adalah layarnya. Samsung S8 mempunyai layar dengan layar 5.8 inci, dan layar Samsung S8+ mempunyai lebar 6.2 inci.

Dari deskripsinya, kita bisa melihat bahwa Samsung S8 mempunyai bentuk yang cukup mungil. Namun, bentuk ini adalah kelebihannya. Bentuk mereka cukup untuk digenggam dengan satu tangan, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan ketika anda menggunakan handphone anda.

Spesifikasi

  • Layar: 5.8 inci quad HD+ AMOLED (570 ppi)
  • Dimensi: 148.9 x 68.1 x 8 mm
  • Berat: 155 g
  • Prosesor: octa-core Samsung Exynos 8895 atau octa-core Qualcomm Snapdragon 835
  • RAM: 4GB
  • Memori:
    • 64 GB
    • microSD card
  • Sistem: Android 7.0 dengan TouchWiz
  • Kamera:
    • Kamera belakang 12 MP dengan OIS
    • Kamera depan 8 MP
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fi
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Wireless charging
    • GPS
    • Iris sensor

Prosesor

Samsung S8 menggunakan octa-core Samsung Exynos 8895 atau octa-core Qualcomm Snapdragon 835 (tergantung dengan daerah anda membeli Samsung anda). Prosesor yang disebut mempunyai kecepatan yang cukup, sehingga, anda bisa pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan gampang.

Prosesor Samsung selalu menjadi bahan perbandingan dengan iPhone. Dalam kasus ini, dengan iPhone 8. Samsung S8 dan iPhone 8 tentu saja mempunyai prosesor yang berbeda, namun hal itu tidak menghalangi mereka untuk menjadi handphone yang responsif dan cepat. Meskipun kedua handphone ini memiliki perbedaan, keduanya tetap unggul dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Tidak ada yang lebih superior dari satu sama lain. Semuanya tergantung selera pribadi anda. Mana yang anda suka, Samsung atau iPhone?

TouchWiz

TouchWiz di Samsung S8 memberikan perubahan yang cukup signifikan dan memuaskan. TouchWiz memberikan serangkaian opsi bagi anda untuk mengubah layout Samsung S8. Contoh yang paling terlihat adalah tombol navigasi di bagian bawah. Kita bisa menggunakan tombol navigasi yang standar atau mengubah posisi tombolnya. Jadi, kita bisa menyelesaikannya dengan kita.

Selain itu, kita juga bisa melakukan drag-and-drop aplikasi yang akan ditampilkan di home screen. Jumlah aplikasi yang ditunjukan pun bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Perubahan yang paling signifikan adalah Snap window, dimana anda bisa menggunakan aplikasi lain sambil menonton video di layar yang sama.

Perubahan lain yang bisa kita lihat adalah cara kita membuka kunci handphonenya. Dengan Samsung S8 dan Samsung S8+, kita bisa menggunakan iris scanner untuk membuka kunci. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk mengetuk pin/password kita dan tinggal “melihat” layar handphone untuk membukanya.

Bixby

Bixby adalah “asisten” yang dibuat oleh Samsung untuk membantu anda melakukan aktivitas anda di Samsung S8. jika anda menggeser layar anda ke kanan, anda akan melihat bagian khusus yang didedikasikan untuk Bixby.

Bagian khusus Bixby tersebut memberikan info dasar seperti cuaca, beberapa widget, berita, dan lain-lain. Anda juga bisa “mengobrol” dengan asisten Bixby dengan memencet tombol tengah sampai jendela voice assistant keluar.

Secara keseluruhan, Bixby di Samsung S8 terlihat sangat “muda.” Tapi apabila anda update software handphone Samsung anda, anda akan melihat bahwa Bixby sudah mempunyai banyak perubahan dan terlihat lebih hidup.

Jika anda tidak ingin menggunakan Bixby, anda bisa mematikannya di bagian setting.

Baterai

Baterai Samsung S8 mempunyai daya 3000 mAh, mungkin jumlahnya terlihat kecil dibandingkan daya Samsung S8+ (3,500 mAh), tapi jangan khawatir. Kedua baterai bisa bertahan cukup lama.

Memori

Samsung S8 mempunyai 64 GB memori internal, slot microSD, dan level water resistance IP68. Memori milik Samsung cukup besar, dan anda bisa mengubah memori eksternal sesuka hati anda.

Apabila Samsung S8 mempunyai memori eksternal, maka iPhone 8 mempunyai memori internal mereka cukup tinggi. Jadi, anda tidak usah khawatir apabila anda akan kekurangan memori.

Kesimpulan dan harga

Meskipun Samsung mendapatkan dampak negatif karena kasus mereka di tahun 2016, Samsung S8 membantu mereka untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat kembali. Hal ini dikarenakan Samsung S8 melebihi ekspektasi orang. Samsung S8 tidak hanya elegan dan cantik, tetapi juga mempunyai UI yang memberikan kebebasan terhadap penggunanya.

Meskipun Bixby tidak sempurna, Bixby adalah langkah pertama dimana Samsung akan membuat asisten yang berkualitas yang bisa menandingi Siri.

Anda bisa membeli Samsung S8 mulai dari Rp. 9,749,000 sampai Rp. 14,500,000. Jika anda merasa harga tersebut terlalu tinggi, anda bisa membeli Samsung S8 seken. Ingat, anda harus memastikan bahwa handphone sekennya mempunyai kualitas yang baik, sesuai dengan tips membeli handphone bekas ini.

Membeli Samsung S8 berkualitas di Jagofon

Jika anda ingin membeli Samsung S8 seken dengan harga terjangkau dan berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon. Jagofon menyediakan handphone bekas berkualitas sehingga anda tidak akan merasa seperti membeli handphone seken. Semua handphone Jagofon melewati proses screening yang ketat, dimana setiap bagian handphone pasti akan dites lebih dari 90 kali. Selain itu, tim Jagofon juga akan mengecek IMEI handphone dan mencarikan aksesoris untuk anda. Jadi, anda akan mendapatkan semuanya dengan lengkap! Jika anda ragu, anda boleh mencoba handphonenya selama 7 hari dan mengembalikannya apabila anda tidak puas.

Ayo, dapatkan handphone Samsung S8 impian ada dengan harga murah di Jagofon!