All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Layak Dibeli? Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Z Flip 5!

Samsung Galaxy Z Flip 5 menambah keragaman jajaran model HP Samsung dengan mengenalkannya ke pasar Indonesia pada Juli tahun 2023. Ponsel lipat yang terus mendapat pengembangan dari Samsung ini dirasa memiliki sedikit peningkatan dari seri sebelumnya.

Pasalnya Samsung lebih berfokus dalam meningkatkan kualitas engsel baru dan mengembangkan layar pada cover belakang Galaxy Z Flip 5. Namun sektor lain juga mendapat peningkatan seperti pada chipset dan teknologi pada memorinya.

Nah, Jagoans penasaran dengan spesifikasi dan harga terbaru Samsung Z Flip 5? Apakah ponsel lipat ini layak untuk kamu dibeli? Untuk itu yuk kita simak spesifikasi dan harga Samsung Z Flip 5 di bawah ini.

Desain Lebih Improve

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan ukuran sedikit lebih ringkas dari seri sebelumnya, Galaxy Z Flip 4. Ponsel ini memiliki dimensi bodi 165,1 x 71,9 x 6,9 mm sebelum dilipat, dan 85,1 x 71,9 x 15,1 mm saat dilipat. Sedangkan untuk beratnya, ponsel ini memiliki bobot 187 gram.

Material yang membalut ponsel ini memiliki kualitas jempolan, dimana layarnya terbuat dari bahan plastik, sementara itu untuk cover belakangnya terbuat dari Gorilla Glass Victus 2 dan bingkainya terbuat dari aluminium. Untuk melindungi komponen dalamnya, Galaxy Z Flip 5 sudah tersertifikasi IPX8 yang tahan air bersih sampai dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Material yang kokoh ini dipercantik dengan beberapa pilihan warna yang ciamik, diantaranya Mint, Graphite, Cream, Lavender, Gray, Blue, Green, dan Yellow. Dengan perpaduan warna yang ciamik dan material yang kokoh, kamu akan mendapatkan ponsel tangguh sekaligus penuh gaya.

Beralih ke fitur layarnya, ponsel ini dibekali panel Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inchi yang memiliki refresh rate 120Hz, dan sudah mendukung HDR10+. Kemudian layarnya juga memiliki kecerahan puncak 1750 nits yang dijamin aman digunakan walau di bawah terik sinar matahari. Kemudian resolusinya di FullHD+ (1080 x 2640 pixel) dengan kerapatan pixel 425 ppi.

Sementara itu untuk layar pada cover-nya, dibekali panel Super AMOLED seluas 3,4 inchi dengan resolusi 720 x 748 pixel (306 ppi) dan menggunakan material Gorilla Glass Victus 2.

Bentuknya yang sudah simetris saat dilipat daripada seri sebelumnya ini yang menjadi fokus pengembangan dari Samsung. Hal ini dikarenakan teknologi engsel baru yang memiliki teknologi double rail sehingga tidak menyisakan celah saat HP dilipat seperti pada seri-seri sebelumnya.

Performa Bagus

Selain tampilan dan desainnya yang menawan, Galaxy Z Flip 5 memiliki performa yang gahar. Tak tanggung-tanggung, Samsung menyematkan Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm) untuk menjadi dapur pacu ponsel ini.

SoC mumpuni keluaran Qualcomm ini memiliki 8 inti prosesor, yang mana terdiri dari 1 inti prima Cortex-X3 (3,36 GHz), 2 inti performa Cortex-A715 (2.8 GHz), 2 inti performa Cortex-A710 (2.8 GHz), dan 3 inti efisiensi daya Cortex-A510 (2.0 GHz). Di dalamnya juga terdapat GPU Adreno 740 yang memiliki kecepatan luar biasa di 719 MHz.

Selain itu, Samsung Z Flip 5 juga memiliki RAM besar di 8 GB (LPDDR5) dan memiliki 2 varian memori internal yakni 256 GB dan 512 GB yang menganut teknologi UFS 4.0. Buat kamu yang memang memiliki produktivitas yang tinggi, kamu akan terbantu dengan spesifikasi yang ditawarkan Galaxy Z Flip 5 ini.

Untuk mengukur seberapa powerfulnya performa Samsung Z Flip 5GSMArena melakukan beberapa tes benchmark sintetis. Hasilnya, saat menggunakan aplikasi ANTuTu 10, ponsel ini berhasil mencetak skor tinggi di 1.507.319. Skor ini bahkan mengalahkan HP flagship keluaran tahun yang sama, yakni Samsung Galaxy S23 yang mencetak skor 1.464.257.

Sementara itu saat menggunakan aplikasi GeekBench 6 untuk mengukur kecepatan prosesornya, ponsel ini juga menyuguhkan hasil yang positif. Pada sektor single-core nya, Galaxy Z Flip 5 meraih skor 2000 dan untuk multi-core nya, ponsel ini meraih skor 5478.

Untuk mengetes kualitas GPU nya, ponsel ini mengandalkan aplikasi 3DMark Wild Life Vulkan 1.1 (offscreen 1440p). Kemudian menghasilkan skor yang tergolong konsisten di sekitar 11.305.

Di atas kertas, Galaxy Z Flip 5 memiliki jeroan dan spesifikasi yang sangat menjanjikan. Namun itu hanya sebuah pengetesan untuk mengetahui seberapa berpotensinya HP ini untuk memenuhi ekspektasi kamu.

Kanal Youtube NL Tech menguji performa Samsung Galaxy dengan mencoba memainkan game Genshin Impact yang notabene menyuguhkan visual berkualitas tinggi. Hasilnya, ponsel ini mampu menjalankan game tersebut di settingan grafis rata kanan alias tertinggi dengan lancar dan nyaman.

Kamera Memuaskan

Samsung tidak memberikan peningkatan pada sektor kamera Galaxy Z Flip 5 dari seri sebelumnya. Ponsel ini memiliki konfigurasi kamera belakang yang sama dengan Galaxy Z Flip 4, yakni mengandalkan dual kamera dan satu kamera selfie.

Hal yang membedakan antara kamera Samsung Z Flip dengan seri pendahulunya terletak pada sensor yang ditanamkan, yakni memakai Samsung ISOCELL 2LD berukuran 1/1,76 inchi dengan resolusi 12 MP (f/1.8), serta dilengkapi fitur dual pixel PDAF dan sudah OIS.

Kemudian, kamera keduanya memiliki lensa ultrawide dengan mengandalkan sensor Sony IMX258 berukuran 1/3,06 inchi. Resolusi kameranya sebesar 12 MP (f/2.2) dengan field of view 123˚. Sementara itu, di sisi depannya terdapat kamera selfie beresolusi 10 MP (f/2.2), dengan focal length 23mm.

Untuk sektor perekaman video, kamera Galaxy Z Flip 5 mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K di 30/60fps, 1080p di 60/240fps, atau 720p di 960fps dan sudah didukung HDR10+. Untuk kamera depannya, mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K di 30fps.

Nah, dikarenakan memiliki konfigurasi yang sama dengan seri pendahulunya, apakah hasil jepretannya juga sama? Oleh karena itu berikut beberapa perbandingan hasil jepretan antara Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Flip 4.

Nah, nyatanya terdapat perbedaan hasil walau sedikit ya Jagoans. Soalnya faktor SoC juga mempengaruhi dalam mendapatkan hasil kamera loh. Dapat dilihat bahwa Galaxy Z Flip 5 lebih memiliki detail yang lebih baik dan rentang dinamis yang lebih luas, apalagi saat dilihat dalam keadaan minim cahaya.

Baterai Samsung Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip 5 ditenagai baterai dengan kapasitas 3.700 mAh. Samsung sendiri mengklaim bahwa ponsel ini akan bertahan selama 57 jam saat digunakan untuk mendengarkan musik dan bisa diajak binge-watch selama 20 jam.

Namun untuk membuktikan klaim dari Samsung, GSMArena menguji baterai Galaxy Z Flip 5 dan mendapatkan hasil active use 9 jam 29 menit. Dari hasilnya, ponsel ini mampu bertahan selama 27 jam 44 menit untuk panggilan telepon, 7 jam 44 menit untuk bermain internet, 5 jam 51 menit untuk bermain game. dan 11 jam 53 menit untuk menonton video offline.

Ada perbedaan yang begitu jomplang di bagian pengetesan menonton video disini. Hmm untuk mengetahui mana yang benar, Jagoans bisa buktikan sendiri deh dengan beli Samsung Z Flip 5 di Jagofon!

Sementara itu, ponsel ini dibekali teknologi Super Fast Charging dengan daya 25W. Untun durasi pengisian dayanya, ponsel ini mampu mengisi daya sebanyak 50% pada 30 menit pertama. Untuk mengisi secara penuh dari kosong, ponsel ini membutuhkan waktu selama 1 jam 19 menit.

Dengan harga Samsung Z Flip 5 yang sekarang di rentang 12 jutaan di Jagofon, Jagoans bisa langsung mengantonginya jika kamu sudah mantap memutuskan beli HP bekas ini.

Walau statusnya bekas, kamu akan mendapatkan HP dengan kualitas papan atas bahkan masih seperti baru. Karena Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Cek Samsung Galaxy Z Flip 5 di Jagofon!

Buat kamu yang sudah ancang-ancang menabun untuk beli Samsung Z Flip 5, kamu sudah bisa membelinya di Jagofon! Dengan harga jual Samsung Z Flip 5 yang sudah turun, kamu bisa langsung mendapatkan ponsel lipat dengan gaya maximal ini.

Jika kamu ingin membeli ponsel lipat model lain dari Samsung, kamu boleh juga cek katalog Jagofon ya! Masih banyak pilihan HP lipat bekas dengan kualitas papan atas.

Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan HP bekas. Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!