All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Samsung Galaxy Z Fold 4: Spesifikasi dan Harga Tahun 2023

Siapa yang tidak tau handphone Samsung yang satu ini? Samsung Galaxy Z Fold melakukan inovasi yaitu menciptakan ponsel dengan form factor layar lipat. Ukuran handphone lipat ini ketika dibuka, bisa sebesar ukuran tablet, ukuran yang lebih besar untuk ponsel pada umumnya. Kamu hanya perlu membawa satu ponsel yang bisa digunakan untuk komunikasi dan bekerja. Sangat praktis, bukan?

Samsung Galaxy Z Fold 4 merupakan ponsel dengan form factor yang baru hadir di Indoneisa saat tahun 2022. Untuk desain dan bentuk Samsung Galaxy Z Fold 4, terlihat mirip dengan pendahulunya, yaitu Galaxy Z Fold 3. Samsung memprioritaskan bagian-bagian penting lain yang perlu dikembangkan di samping desain body ponsel. Sehingga membuat kualitas dan kenyamanan pengguna semakin bertambah.

Gadget praktis seperti ini, sangat cocok untuk kamu yang harus mengerjakan tugas sambil mobiling. Penasaran seberapa menarik Samsung Galaxy Z Fold 4? Apa saja fitur tambahan yang ditawarkan? Ayo, simak artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai ponsel kece ini!

Desain

Bentuk dari handphone Samsung Galaxy Z Fold 4 terlihat mirip dengan seri sebelumnya. Mungkin kamu tidak akan terlihat seperti mengganti ponsel apabila sebelumnya sudah menggunakan Galaxy Z Fold 3. Tetapi tidak mungkin kalau Samsung sama sekali tidak melakukan peningkatan terhadap produknya.

Dimensi Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah 155.1 x 130.1 x 6.3 mm saat dilipat, dan 155.1 x 67.1 x 14.2 (sisi luar) - 15.8 (sisi dalam) mm saat dibuka. Pilihan warna dari Samsung Galaxy Z Fold 4 di antaranya adalah Graygreen, Phantom Black, dan Beige. Variasi warna yang unik dan menarik, membuatnya dapat menyesuaikan dengan karakter dan syle kamu.

Mari kita mulai telaah dari bagian luar smartphone ini. Samsung meningkatkan kaca proteksi layar sampul dan penutup belakang, dari yang Gorilla Glass Victus menjadi Gorilla Glass Victus+. Kaca bakan Victus+ dapat membantu mengurangi pantulan dan silau pada pada layar ponsel ini. Untuk material layar utama Samsung Galaxy Z Fold 4Samsung menggunakan Ultra Thin Glass baru.

Bentuk bezel atau engsel pada Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki garis yang lebih tipis, yang membuatnya menjadi lebih ringan. Engsel bisa terbuka maksimal hingga datar sempurna, dengan kapasitas lipatan mencapai 200.000 kali lebih. Bahan frame dan engsel memakai Aluminium Armor. Bahan yang masih sama dengan Galaxy Z Fold 3, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil. Hal ini membuat ponsel ini tidak terlalu menonjol pada saat posisi terlipat.

Lalu Samsung Galaxy Z Fold 4 masih mempertahankan sertifikasi IPX8, yaitu fitur tahan terhadap air. Ketahanan handphone kalau terkaena air mencapai batas kedalaman hingga 1.5 m, dengan durasi maksimal selama 30 menit.

Spesifikasi

  • Layar: 7.6 in, Dynamic AMOLED 2x (373 ppi)
  • Dimensi:
    • Unfolded: 155.1 x 130.1 x 6.3 mm
    • Folded: 155.1 x 67.1 x 14.2-15.8 mm
  • Berat: 263 g
  • Prosesor: Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1
  • RAM: 12GB
  • Memori: 256GB, 512GB, 1TB
  • Sistem: Android 12L
  • Kamera 50 MP, f/1.8, 23mm (wide), 1.0µm, Dual Pixel PDAF, OIS
  • Kamera 10 MP, f/2.4, 66mm (telephoto), 1.0µm, PDAF, OIS, 3x optical zoom
  • Kamera 12 MP, f/2.2, 123˚, 12mm (ultrawide), 1.12µm
  • Baterai: 4400 mAH
  • Koneksi: LTE, WiFi Direct, NFC, Bluetooth, GPS

Kamera

Samsung Galaxy Z Fold 4 dibekali dengan tiga kamera belakang, beserta satu kamera selfie under-display yang menyembunyikan kamera di bawah tampilan layar, dan satu kamera selfie yang berada di layar sampul.

Untuk kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8. Kamera utama ini dilengkapi dengan OIS atau penstabil gambar berbasis optik. Sensor kamera utama handphone ini mampu menangkap cahaya 23% lebih banyak. Kamera yang kedua adalah kamera tele dengan resolusi 10 MP, bukaan f/2.4. dan dilengkapi OIS.

Kemudian kamera ketiga yaitu kamera ultrawide memiliki resolusi 12 MP dengan f/2.2. Selanjutnya untuk kamera depan under-display 4 MP dengan f/1.8, dan kamera sampul 10 MP dengan f/2.2. Kualitas kamera yang ada pada ponsel Samsung Galaxy Z Fold 4 bisa dikategorikan sebagai kamera yang bagus.

Setiap kamera Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki kemampuan menangkap cahaya yang baik dengan hasil warna yang kontras. Termasuk juga dalam pengambilan video, kamu juga bisa mendapatkan hasil rekaman yang HD! Merekam video dengan kamera utama bisa mencapai resolusi 4K 60 fps. Selain itu, kamu juga bisa merekam dengan kamera sampul yang mencapai 4K 30 fps.

Baterai

Karena penggunaan SoC Snapdragon 8+ Gen 1, baterai ponsel ini jadi bisa hemat lebih banyak daya. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Fold 4 masih sama dengan seri sebelumnya yaitu sebesar 4400 mAh. Tetapi dengan ditambahnya peningkatan SOC, daya tahan ponsel ini pun ikut meningkat.

Ponsel ini bisa bertahan hingga selama 9 jam untuk penggunaan penuh, dan mencapai 13 jam untuk penggunaan normal. Bisa dikatakan baterai ponsel model tablet ini cukup untuk kamu gunakan seharian.

Samsung Galaxy Z Fold 4 sudah dilengkapi dengan mode fast charging dengan daya 25 W, dan wireless dengan daya 15 W. Untuk charger dijual terpisah, dengan pertimbangan calon pembeli sudah memiliki charger standar dari ponsel ini. Hal ini merupakan cara Samsung untuk berupaya mengurangi limbah elektronik yang terus meningkat.

Prosesor

Samsung Galaxy Z Fold 4 menggunakan baru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, penggunaan SoC ini dapat membuat ponsel jadi lebih hemat daya. SoC ini sebenarnya sama dengan Snapdragon 8 Gen 1, tapi mengalami peningkatan dari segi clock speed.

SoC ini menggunakan CPU delapan inti, yaitu GPU Adreno (900 MHz), prosesor AI Hexagon, ISP Spectra, dan modem internal 5G. Terdapat 1 inti Kryo Prime basis Cortex-X2 (3.2 GHz), 3 inti Kryo Gold yang aslinya adalah Cortex-A710 (2.75 GHz), dan 4 inti Kryo Silver modifikasi dari Cortex-A510 (1.80 GHz).

Chipset pada Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki RAM 12 GB dan pilihan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Dengan kapasitas memori internal yang sudah cukup besar, jadi tidak ada penambahan slot untuk microSD.

Samsung Galaxy Z Fold 4 sudah sangat mendukung penggunaan multitasking. Dengan dibekali prosesor yang canggih, membuat ponsel ini jadi lancar jaya. Body Samsung Galaxy Z Fold 4 tidak menjadi panas dalam penggunaan lama maupun di luar ruangan dengan sinar matahari. Sangat nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam waktu lama.

Penggunaan Samsung Galaxy Z Fold 4 bisa untuk berbagai macam hal, mulai dari membuat tugas, bekerja, menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game. Pengalaman visualmu juga semakin menyenangkan karena layar dari Samsung Galaxy Z Fold 4 yang cukup besar.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah ponsel cerdas yang merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi. Dengan desain lipat yang revolusioner, layar yang luar biasa, kinerja terbaik, dan sistem kamera hebat, ini adalah perangkat ponsel cerdas yang tak tertandingi.

Tapi kamu harus tetap mempertimbangkan fungsi dari ponsel sesuai dengan aktivitas kamu. Karena tidak semua yang bagus itu cocok dengan kebutuhanmu, loh! Janan sampai sallah pilih, supatakamu bisa menikmati pengalaman tak terlupakan bersama smartphone kamu. Selain tipe fold, kamu juga bisa mendapatkan ponsel Samsung tipe flip pada katalog Jagofon.

Hubungi kami di untuk mencari lebih banyak info mengenai ponsel Samsung Galaxy Z Fold 4. Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki masa depan dalam genggaman kamu. Temukan Samsung Galaxy Z Fold 4 sekarang di Jagofon!