Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone 12: Nostalgia Penuh Kecanggihan

Siapa yang tidak ingat pada tahun 2010? Pada tahun itu, iPhone 4 dirilis oleh Apple dan mengguncangkan dunia gadget. Hal yang sama pun terjadi pada tahun 2014, dimana Apple merilis iPhone 6 dengan bentuknya yang unik pada saat itu. Apakah iPhone 12 berhasil mengikuti jejak mereka dan menjadi handphone revolusioner ketika dirilis pada tahun 2020?

Desain

Satu kata yang bisa menggambarkan desain yang digunakan di iPhone 12: nostalgia. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama, Apple memutuskan untuk menggunakan desain yang ada di iPhone 4/iPhone 5 lalu meleburkan desain handphone klasik tersebut ke iPhone 12. Jadi jangan kaget apabila bagian samping iPhone 12 yang datar terlihat sangat familiar, karena desain tersebut sudah digunakan sebelumnya.

Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang negatif. Bahkan, banyak orang menganggap bahwa desain tersebut adalah desain yang jenius. Dengan menggabungkan desain iPhone 4 dengan desain iPhone 12, iPhone12 terlihat modern, up-to-date, tetapi juga akan membawa kita me masa muda tahun 2010.

Selain desainnya yang trendy, iPhone 12 juga ramah lingkungan. Hampir semua komponen dari iPhone 12 terbuat dari bahan daur ulang (35% sampai 99%, tergantung dari komponennya. Selain itu, pemilik iPhone 12 juga bisa menukar produk Apple mereka dengan produk lain. Ramah lingkungan, bukan?

Spesifikasi

  • Layar: 6.1inci, Super Retina XDR (OLED) (460ppi)
  • Dimensi: 146.7mm x 71.5mm x 7.4mm
  • Berat: 164g
  • Prosesor: Apple A14 Bionic
  • RAM: 4GB
  • Memori: 64, 128 or 256GB
  • Sistem: iOS 14
  • Kamera:
    • Dual kamera belakang sebesar dengan OIS
    • Kamera depan 12MP
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fi 6
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Tahan air: IP68 (tahan 6 meter selama 30 menit

iOS 14.1

Seperti biasa, iOS 14.1 di iPhone 12 datang dengan perubahan display yang cukup signifikan. Perubahan terbesar dari iPhone 12 ada fitur widget dan App Library. Apabila fitur ini (terutama widget) terdengar familiar, hal ini karena kedua fitur tersebut mirip dengan handphone Android.

Tetapi tenang saja, karena widget milik iOS 14.1 adalah pemeran utama dari update ini. Widget akan ditampilkan dengan ukuran yang berbeda dari yang lain, memberikan kesan yang cantik dan juga modern. Selain itu, kamu juga bisa mengganti warnanya. Fitur ini cocok untuk mereka yang sering menghabiskan waktu mereka di layar handphone mereka.

Fitur yang kedua adalah App Library. App Library adalah aplikasi dimana kita bisa “menyimpan” aplikasi yang ingin kita hapus dari homescreen. App Library lah yang akan menyimpan semua aplikasi tersebut. Jadi, kita tidak usah bingung menaruh icon aplikasi lama dimana, karena App Library akan menyimpannya untuk kamu. Jadi, kamu tidak usah khawatir harus bolak balik mencari aplikasi! Cukup menarik, bukan?

Baterai

Baterai iPhone 12 adalah baterai yang paling dijunjung pada saat ini. Bagaimana tidak? Handphone tersebut dapat hidup selama 40 jam atau hampir 2 hari. Hal ini sudah dites oleh para ahli, dan mereka melakukannya dengan screen time selama 6 jam. Jadi, handphone ini bisa tahan mulai dari Senin pagi sampai Selasa malam bahkan ketika kamu menggunakan handphonenya selama 6 jam.

Waktu bertahannya iPhone 12 cukup signifikan, mengingat bagaimana handphone ini adalah handphone Apple pertama yang mempunyai 5G. Terlebih lagi, performa handphone ini juga mulus dan cepat karena mereka menggunakan A14 Bionics sebagai prosesor mereka. Melihat semua kelebihan iPhone 12, handphone ini terlihat dahsyat dan tidak bisa dikalahkan.

Eits! Kata siapa? Ada satu kekurangan iPhone 12 meskipun mereka tidak berhubungan secara langsung dengan handphonenya sendiri.

Apple tidak memberikan charger batu selain USB type C. Hal ini sangat mempengaruhi waktu pengisian baterai, dimana kamu harus menunggu sampai 30 menit hanya untuk 50% dari baterainya. Jika kamu menggunakan MagSafe (magnet di belakang iPhone 12), maka waktu yang digunakan untuk charging handphone nya adalah 3 jam.

Tapi tenang saja, hal ini tidak akan mempengaruhimu kalau kamu tidak masalah menunggu handphone mu charging.

Kamera

iPhone 12 dilengkapi oleh dual kamera di bagian belakangnya dan satu kamera selfie di depan. Secara keseluruhan, kamu tidak akan melihat perbedaan dengan iPhone 11. Tapi jika kamu melihatnya secara sekilas saja.

Handphone yang dirilis pada tahun 2020 ini memiliki banyak perubahan di software kamera. Dibandingkan dengan handphone sebelumnya, iPhone 12 mempunyai lensa f1.6 yang dapat memproses 27 % lebih banyak cahaya. Night mode milik handphone ini pun juga bisa digunakan untuk semua kameranya, sehingga kamu bisa selfie dengan hasil yang lebih memuaskan di kamera depan.

iPhone 12 juga memiliki sistem Smart HDR 3 yang lebih canggih, sehingga warna yang dihasilkan akan lebih menyatu dan melengkapi satu sama lain.Pokoknya, hasil jepretan dari iPhone 12 nggak akan bikin kecewa, deh!

Fakta Lain iPhone 12

  • Solder utama milik iPhone 12 terbuat dari tungsten yang sudah didaur ulang.
  • iPhone 12 punya Ceramic Shield yang bisa melawan goresan paling dalam.
  • Layar yang digunakan adalah Super Retina XDR OLED

Kesimpulan dan Harga

Meskipun peluncuran iPhone 12 tidak seheboh iPhone 4 maupun 6, kemunculan handphone nostalgia ini membuat banyak orang kembali ke brand buah apel tersebut. Meskipun perubahan yang dimiliki iPhone 12 tidak seheboh iPhone 4 dan iPhone 6, handphone ini mampu menarik perhatian orang dan mendapat pengakuan banyak orang. Apple sukses membuat handphone penuh nostalgia dan juga canggih.

Tapi tentu saja, ada harga ada kualitas. Harga iPhone 12 di pasar adalah Rp. 17,999,000. Meskipun harganya cocok dengan kualitas yang diberikan, tidak semua orang bisa membeli iPhone dengan harga yang telah disebutkan.

Beli iPhone 12 Murah Berkualitas di Jagofon

Opsi kedua yang bisa dilakukan adalah membeli iPhone 12 second. Sayangnya, tidak semua outlet menjamin bahwa iPhone second yang ditawarkan akan bekerja. Akhir-akhir ini ada kasus dimana IMEI handphone second yang ditawarkan tidak bekerja karena komponen handphone yang tidak berfungsi di Indonesia. Jika kamu tidak melakukan riset mengenai toko kamu membeli handphone second kamu, hal tersebut bisa saja menimpa kamu.

Tapi kamu tidak usah khawatir, karena Jagofon ada untuk memberikan handphone second berkualitas. Di Jagofon, semua handphone dicek untuk memastikan agar mereka bisa dipakai di Indonesia. Quality screening Jagofon cukup kompleks karena mereka melakukan berbagai screening, mulai dari cek IMEI sampai fungsi-fungsi yang ada tersedia di handphone. Jadi, kamu tidak usah khawatir kalau handphone dari Jagofon tidak akan bekerja!

Jika kamu ingin belanja di Jagofon tetapi bingung mau mulai dari mana, tenang saja karena mereka mempunyai tutorial belanja di Jagofon. Atau, kamu bisa langsung register di Jagofon dan browsing handphone yang ada. Ayo, tunggu apa lagi? Belanja di Jagofon dan dapatkan iPhone 12 second berkualitas dengan harga miring!