Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone 8: Desain Klasik, Performa Revolusioneri

Pada tahun 2017, Apple mengeluarkan tiga handphone baru yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. apakah iPhone 8 lebih unggul dibandingkan dengan dua handphone yang lain? Yuk, mari kita review!

Desain: kembali ke klasik

Jika anda melihat iPhone 8 secara sekilas, anda mungkin akan merasa familiar dengan desainnya. Tentu saja, karena desain iPhone 8 mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 7, desain iPhone 8 memberikan nuansa nostalgia, cocok bagi mereka penggemar desain iPhone yang klasik.   Yang membuat desain iPhone 8 berbeda dari yang lain adalah material dan warnanya. iPhone 8 hanya tersedia dalam warna Black, Gold, dan White. Warna Rose Gold hanya tersedia pada iPhone 7.   Bagian belakang dari iPhone 8 terbuat dari kaca yang mempunyai 50% deeper strengthening layer, sehingga kacanya tidak gampang pecah. Kacanya membuat iPhone 8 tidak gampang terselip dari tangan kita dan tentu saja, membuat handphone tersebut terlihat lebih mewah.   Layar milik iPhone 8 juga cukup lebar. iPhone 8 mempunyai layar 4.7 inci Meskipun layarnya tidak sebesar layar iPhone 8 Plus, layarnya cocok digunakan untuk pengalaman gaming yang smooth dan berkualitas.   Jika anda membandingkan desain iPhone 8 dan Samsung S8, anda akan melihat perbedaan yang sangat kontras diantara keduanya. Ya, iPhone 8 mempunyai desain yang klasik, sedangkan desain S8 terlihat lebih modern.   Samsung S8 dan iPhone 8 juga memiliki sistem fingerprint di lokasi yang berbeda. Lokasi fingerprint iPhone 8 ada di belakang, sedangkan milik iPhone 8 ada di depan. Hal ini karena full screen display milik Samsung S8 yang tidak memberi ruangan untuk fingerprint di depan. Tidak seperti Samsung S8, iPhone 8 masih ada ruangan untuk tombol yang bisa digunakan untuk fingerprint di bagian depan.   Meskipun Samsung dan iPhone adalah dua merk yang berbeda, tidak ada yang lebih unggul karena semuanya tergantung preferensi anda.

Spesifikasi

  • Layar: 4.7 inch LCD 1334x750
  • Dimensi: 138.4 x 67.3 x 7.3mm
  • Berat: 148g
  • Prosesor: Apple A11 Bionic
  • RAM: 2GB
  • Memori: 64/256 GB
  • Sistem: iOS 11
  • Kamera:
    • 7 MP kamera depan
    • 12 MP kamera belakang
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Lightning
    • GPS

Sistem

iPhone 8 dan juga saudaranya (iPhone 8 Plus) mempunyai prosesor yang sama, yaitu chipset Apple A11 Bionic. Apple A11 Bionic membuat semuanya serba cepat, bahkan lebih cepat dari chipset sebelumnya.   iOS iPhone 8 juga sudah di update menjadi iOS 13, memberikan anda instalasi software terbaru dari Apple.

True Tone System

Apple mengenalkan True Tone System di iPhone 8. True Tone cocok untuk anda yang hobi memotret, karena True tone secara otomatis menyesuaikan warna dari jepretan yang dihasilkan sehingga hasilnya terlihat lebih natural dan cocok dengan tema yang dipilih. Tetapi jika anda lebih menyukai hasil yang organik, tenang saja karena anda bisa mematikan fitur ini.   Jika anda khawatir True Tone System akan mengganggu kualitas jepretan anda, tenang saja, karena iPhone 8 mempunyai kualitas kamera yang luar biasa. Hasil jepretan iPhone 8 selalu terlihat natural, mendekati objek asli, dan memberikan detail yang sangat cantik.

RAM dan Memori

Fitur lain yang akan kita diskusikan adalan RAM dan memori iPhone 8. iPhone 8 mempunyai RAM 2 GB, 1 GB lebih sedikit dengan iPhone 8 Plus. tetapi jangan salah! Meskipun ada perbedaan 1 GB, iPhone 8 tetap bisa digunakan dengan mulus. Jadi anda tidak usah khawatir apabila anda bermain game, karena performanya pasti lancar! Gaming tidak akan ngadat, dan anda tidak akan merasakan buffer sama sekali ketika anda menggunakan iPhone 8 dengan cepat.   Tidak seperti Samsung, iPhone 8 tidak mempunyai memori eksternal. Pemilik Samsung S8 bisa menambahkan microSD, memberikan memori tambahan yang bisa digunakan untuk menyimpan file mereka. Meskipun iPhone 8 tidak mempunyai memori eksternal, tetapi mereka mempunyai dua tipe dengan memori yang cukup besar sehingga anda tidak perlu menggunakan microSD. Secara keseluruhan, Samsung S8 dan iPhone 8 sama-sama unggul dan mempunyai fitur yang unik. Semuanya tergantung dengan apa yang anda butuhkan.

Kapasitas baterai yang cukup

Daya baterai iPhone 8 adalah 1821 mAh. Meskipun daya baterai iPhone 8 tidak sebesar daya baterai iPhone 8 Plus, iPhone 8 tetap bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jika anda menggunakan iPhone 8 untuk kegiatan sehari-hari, handphone anda bisa bertahan selama satu hari penuh. Hal ini membuat iPhone 8 cocok untuk mereka yang tidak ingin sering charging handphone mereka atau harus menggunakan handphone dalam jangka waktu yang lama setiap harinya.   Apabila iPhone 8 anda tidak bertahan dalam satu hari, hal itu pasti dikarenakan oleh kegiatan yang cukup menguras tenaga seperti gaming dengan setting paling maksimal. Dan apabila iPhone 8 tidak bertahan dalam sehari, mereka pun masih bisa bertahan lebih dari setengah hari. Jadi, anda tidak usah khawatir mengenai daya baterai iPhone 8.

Fakta Lain mengenai iPhone 8

  • Pemilik iPhone 8 bisa melakukan wireless charging dikarenakan oleh kaca yang ada di belakang handphonenya.
  • iPhone 8 mempunyai fast charging 15W dan teknologi Power Delivery 2.0. Anda bisa mengisi daya dengan cepat dengan waktu diantara 30 menit sampai 1 jam.
  • iPhone 8 mempunyai fitur perekam yang bisa membantu anda untuk merekam layar anda tanpa mengunduh aplikasi lain. Jadi, anda tidak usah menginstal aplikasi lagi untuk merekam gameplay anda. Anda tinggal rekam lalu upload.

Harga & Kesimpulan

Meskipun iPhone 8 dirilis dengan handphone Apple yang lain, iPhone 8 mempunyai performa yang tidak kalah dengan handphone Apple lain. Handphone ini bisa dibeli dengan harga antara Rp. 5,000,000 sampai dengan 7,295,000. Tentu saja, anda bisa membeli iPhone 8 seken untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tapi ingat! Anda harus memastikan bahwa handphone seken tersebut mempunyai kualitas yang baik. Pastikan anda mempunyai tips membeli handphone seken agar anda bisa memilihnya dengan benar.

iPhone 8 di Jagofon

Jika anda ingin membeli iPhone 8 seken namun berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon. Handphone seken yang disediakan oleh Jagofon melalui proses seleksi yang kompleks, seperti testing lebih dari 90 kali dan juga pengecekan IMEI. Jadi, anda akan mendapatkan iPhone 8 “baru” dengan harga yang miring. Ya, anda bisa menggaet iPhone 8 mulai dari Rp. 4,350,000 di Jagofon. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri anda sekarang, dan mulai browsing semua handphone Jagofon yang tersedia untuk anda sekarang juga!