Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone X: Salah Satu Handphone Terbaik Milik Apple

Ketika Apple merilis iPhone X dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di 2017, orang-orang benar-benar menunggu iPhone X. bagaimana tidak? iPhone memberikan preview yang terlihat wow dan menggiurkan. Tapi apakah iPhone X benar-benar revolusioner seperti apa yang Apple iklankan?

Desain: Lebih kecil namun lebih besar

Jika anda pernah melihat iPhone 8 Plus, maka anda akan sadar bahwa iPhone X mempunyai bentuk yang lebih kecil dibandingkan iPhone 8 Plus. iPhone X mempunyai panjang 143.6 mm. Sedangkan iPhone 8 Plus mempunyai panjang 158.4 mm.   Meskipun iPhone X lebih kecil daripada iPhone 8 Plus, ia mempunyai layar yang lebih besar, yaitu 5.8 inci (iPhone 8 Plus layarnya 5.5 inci). Hal ini karena iPhone X adalah full screen, dimana bagian depannya dipenuhi dari layar dari atas sampai belakang. Hal ini membuat beberapa perubahan yang cukup signifikan untuk iPhone.   iPhone X juga terlihat lebih mungil dibandingkan dengan adiknya, iPhone XR, yang dirilis pada tahun 2018. Tetapi, bukan berarti desainnya kalah dengan iPhone XR. bahkan, desain iPhone X yang lebih mungil adalah keunggulan iPhone X.   jika ada handphone dengan merk lain yang mempunyai desain yang mirip dengan iPhone, handphone tersebut adalah Samsung Galaxy S10. Meskipun peluncuran Samsung Galaxy S10 cukup jauh dari iPhone X yaitu tahun 2019, desain iPhone X dan Samsung S10 cukup mirip. Keduanya sama-sama full screen dan memiliki bingkai premium dan bagian belakang yang terbuat dari kaca. Yang membuat Samsung S10 berbeda adalah layarnya yang lebih besar dan headphone jack. Dan tentu saja, Samsung S10 dan iPhone X mempunyai prosesor yang berbeda.  

Spesifikasi

  • Layar: 5.8in Super Retina HD (OLED) (458ppi)
  • Dimensi: 143.6 x 70.9 x 7.7 mm
  • Berat: 174g
  • Prosesor: Apple A11 Bionic
  • RAM: 3GB of RAM
  • Memori: 64 or 256GB
  • Sistem: iOS 11
  • Kamera:
  • Dual 12 MP kamera belakang dengan OIS
  • 7 MP front-facing camera
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Lightning
    • GPS

Sistem

Tidak seperti adiknya, iPhone X menggunakan Apple A11 Bionic (iPhone XR mempunyai Apple A12 Bionic). Tetapi jangan khawatir, karena Apple A11 Bionic bisa membantu anda untuk melewati aktivitas sehari-hari anda tanpa khawatir handphone anda akan lag di tengah kegiatan penting. Semuanya bisa dilakukan tanpa interupsi.   iPhone X mempunyai performa yang sangat baik sampai sekarang, dan performanya pun diakui oleh orang banyak. Bahkan, performa mereka bisa menyaingi handphone yang dirilis setelahnya.   Perlu diingat bahwa iPhone X dirilis pada tahun 2017, sedangkan Samsung S10 dirilis dua tahun kemudian. Untuk handphone yang mempunyai jarak dua tahun, iPhone X mempunyai performa yang sangat baik sehingga mereka bisa menyaingi handphone yang dirilis setelah mereka. Jika anda menggunakan iPhone X pada tahun 2021, performa mereka masih bisa menyaingi handphone baru dari merk lain seperti Samsung dan Oppo.

RAM

iPhone X masih mempunyai jumlah RAM yang klasik untuk handphone Apple, yaitu 3 GB RAM. tentu saja, kombinasi 3 GB RAM dan Apple A11 Bionic chip sudah terkenal dengan performanya yang gesit tanpa interupsi. Jadi anda tidak usah khawatir dengan performa iPhone X, karena kegesitan iPhone X akan membuat anda merasa anda “bermain” dengan mereka.

Face ID

Face ID adalah perubahan pertama yang paling signifikan di iPhone X. Karena home button-nya sudah hilang, anda hanya bisa membuka kunci iPhone X menggunakan Face ID. sesuai dengan namanya, Face ID adalah sistem dimana kita menggunakan foto wajah kita untuk membuka iPhone  X.   Jika anda khawatir Face ID tidak secepat Touch ID, maka anda tidak usah memikirkannya karena Face ID sama-sama cepat seperti Touch ID. Hanya dengan sekilas, Face ID bisa mengenali wajah anda dan membuka ponselnya. Anda bisa menggunakan aksesoris seperti kacamata dan Face ID pun tetap akan mengenali anda. Face ID agak lama untuk mengenali wajah anda ketika anda menggunakan kacamata hitam, tapi tidak banyak orang menggunakan kacamata hitam untuk aktivitas sehari-sehari jadi ini bukanlah masalah yang besar.

Kamera

iPhone X mempunyai dual kamera belakang yang baik. Kamera iPhone X mempunyai fitur yang hampir persis dengan iPhone 8 Plus. kameranya mempunyai 12 dan 7 megapixel, dan ada fitur baru seperti Portrait Mode dan Portrait LIghting yang membantu anda untuk mendapatkan pencahayaan yang sempurna secara otomatis berkat sensornya. Tentu saja, megapixel-nya juga memberikan detail yang lebih jelas seperti helaian rambut dan pori-pori yang terlihat lebih detail.   Fitur yang membuat iPhone X unik adalah Animoji. Dengan Animoji, anda bisa mengambil selfie lalu menggunakan ekspresi muka anda untuk emoji 3D yang sudah disediakan seperti emoji rubah, alien, dan lain-lain. Jadi, anda bisa bebas berekspresi dengan teman anda menggunakan fitur Animoji tersebut.

Fakta Lain Mengenai iPhone X

  • Pengejaan iPhone X adalah “iPhone sepuluh”, bukan “eks.”
  • Anda bisa melakukan wireless dan fast charging dengan iPhone X.
  • Layar iPhone X mempunyai rasio 19.5:9, dan tidak semua aplikasi telah diupdate untuk memenuhi rasio layar ini ketika iPhone X dirilis.
  • Anda bisa mematikan iPhone X anda dengan memegang tombol volume dan power secara bersamaan.

Kesimpulan dan harga

Dibandingkan handphone baru Apple sekarang, iPhone X mungkin terlihat sama dibandingkan handphone lain. Namun, mereka adalah pelopor dari desain baru iPhone sekarang dan memberikan software update yang cukup signifikan yang sekarang bisa kita nikmati.   Harga iPhone X sekarang berkisar Rp 6.750.0000 sampai dengan Rp 6,798,000. Harganya pas dengan fitur yang mereka berikan, tetapi anda bisa mendapatkan iPhone X dengan harga yang lebih murah apabila anda membeli handphone seken. Tetapi jangan lupa, anda harus memilih handphone seken dengan hati-hati.

Mendapatkan yang Terbaik di Jagofon

Opsi lain yang bisa anda lakukan adalah membeli iPhone X di Jagofon. Jagofon tidak hanya melakukan proses seleksi yang maksimal namun juga memastikan bahwa anda akan mendapatkan handphone anda dengan lengkap, termasuk semua aksesori yang dibutuhkan. Di Jagofon, anda bisa mendapatkan iPhone X dengan harga Rp. 6,420,000. Cukup murah dibandingkan yang baru, bukan? Jadi, anda akan mendapatkan handphone seken dengan kualitas “baru” dan aksesoris yang lengkap. Jika anda ragu, ada 30-day-back garansi sehingga anda bisa mencoba handphone baru anda sepuasnya dan memastikan kecocokan anda dengan handphone tersebut.   Mau belanja di Jagofon? Anda bisa memulainya dengan browsing katalog Jagofon, hubungi Jagofon, atau membuat akun Jagofon baru. Ayo, lakukan sekarang juga!