Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone XR: iPhone X dengan Upgrade yang Memuaskan

Setelah setahun mengeluarkan iPhone X yang sangat dipuji oleh orang banyak, Apple mengeluarkan dua variasi dari handphone tersebut, yaitu iPhone XR dan iPhone XS. disini, kami akan review iPhone XR dan melihat apakan iPhone XR mendapatkan upgrade penting dan signifikan.

Desain yang Funky

iPhone XR mempunyai desain yang lebih besar dan lebih berwarna daripada iPhone X. iPhone X mempunyai layar 6.1 inci dengan warna yang terang dan tajam. iPhone XR juga mempunyai berbagai warna yaitu merah, biru, putih, kuning, hitam, dan coral. Dengan pilihan warna yang disediakan, anda bisa memilih warna yang paling cocok dengan anda atau paling anda sukai.   Hal lain yang cukup terlihat dari iPhone XR adalah kameranya. iPhone X mempunyai single kamera untuk kamera belakang yang telrihat menonjol dengan bentuknya yang bulat di belakang.   iPhone XR menggunakan layar LED. karena iPhone XR mempunyai layar LED, baterai milik iPhone XR lebih hemat, sehingga iPhone XR cocok untuk mereka yang harus menggunakan handphone dalam waktu yang lama.   Apakah ada handphone lain yang mirip seperti iPhone XR? Ya, tentu saja ada! Samsung S10+ sekilas terlihat seperti series X milik Apple, lengkap dengan layarnya yang frameless dan ujungnya yang membulat yang selalu stand out. Samsung S10+ dan iPhone XR sangat pas untuk digenggam dengan tangan, meskipun Samsung S10+ lebih tipis dibandingkan iPhone XR. desain yang mirip ini menunjukan bahwa iPhone mempunyai desain yang elegan dan selalu dicontoh oleh handphone lain. 

Spesifikasi

  • Layar: 6.1in Liquid Retina HD (LCD) (326ppi)
  • Dimensi: 150.9 x 75.7 x 8.3 mm
  • Berat: 194g
  • Prosesor: Apple A12 Bionic
  • RAM: 3 GB
  • Memori: 64, 128 atau 256 GB
  • Sistem: iOS 12
  • Kamera:
  • 12 MP kamera belakang dengan OIS
  • Kamera depan 7 MP
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Lightning
    • GPS

iOS 12 dan A12 Bionic

Karena iPhone XR sudah tidak ada home button lagi, iOS 12 memberikan update yang memaksimalkan penggunaan dan IU iPhone XR tanpa harus menggunakan 3d Touch. Contoh yang paling gampang adalah fitur quick reply. Sekarang, anda hanya perlu swipe ke kiri untuk melakukannya.   A12 Bionic memberikan performa yang lebih baik dari A11 Bionic (yang sebenarnya sudah bagus). Anda bisa menggunakan ponsel ini dengan cepat tanpa buffering sama sekali. Mungkin performa akan sedikit berkurang ketika anda melakukan aktivitas yang sangat berat karena RAM iPhone XR hanya 3 GB, tapi sejauh ini tidak ada kasus dimana iPhone XR mengalami kerusakan atau performa yang sangat lambat hanya karena aktivitas berat.   A12 Bionic juga membantu iPhone XR untuk bertahan lebih lama. Karena A12 Bionic membuat performa iPhone XR lebih efisien, penggunaan baterai pun tidak seboros handphone lain. iPhone XR sangat hemat baterai, handphonenya bisa bertahan sampai 32 jam!   Jika anda pindah dari iPhone XS ke iPhone XR, mungkin anda merasa bahwa koneksinya agak berbeda dengan iPhone XS. Jangan khawatir, karena iPhone XR tetap support 4G sehingga anda bisa menggunakannya dengan maksimal.   Orang-orang mungkin juga akan membandingkan prosesor iPhone XR dengan handphone lain seperti Oppo dan Samsung, dan tentu saja ini bukan hal yang baru, karena merk lain berusaha untuk mengejar kecanggihan prosesor iPhone.   Mari kita gunakan Samsung. Samsung S10+ menggunakan Octa Core CPU sebagai prosesornya. Performa Octa Core CPU cukup cepat sehingga ia bisa menyaingi A12 Bionic milik iPhone.   Melihat prosesor Samsung, tidak kaget apabila orang-orang membandingkan iPhone XR dengan Samsung S10+. hal ini justru membuktikan bahwa dunia handphone sedang berkembang pesat. Kita juga perlu untuk mengingat bahwa Samsung S10+ mempunyai RAM sebesar 6 atau 8 GB, sedangkan iPhone XR hanya perlu 3 GB untuk performanya yang cepatnya.

Kamera

iPhone XR dibekali oleh kamera belakang dengan 12 megapixel. iPhone XR bisa memberikan detail yang tajam terutama dalam portrait mode, sehingga hal-hal kecil seperti pori-pori dan rambut pun akan terlihat dengan jelas. Karena fokusnya adalah portrait, handphone anda harus mempunyai jarak yang cukup dekat dengan wajah yang akan anda potret. Jika anda ingin memberikan jarak, anda bisa menggunakan fitur 5x zoom ponselnya

Baterai

Seperti yang dikatakan sebelumnya, iPhone XR mempunyai daya baterai yang luar biasa yang bisa mencapai 32 jam. Hal ini berkat fitur-fitur kecil yang mungkin terlihat seperti biasa saja tetapi sangat membantu dalam penghematan baterai.   Contoh yang paling umum adalah fitur hemat baterai ketika kita menggunakan GPS. dengan fitur ini, GPS tidak lagi memakan banyak baterai, dan mereka tidak akan memakan setengah dari baterai kita. iPhone XR juga mempunyai power-saving mode yang membantu kita untuk menghemat daya baterai handphone ini.   Mengapa iPhone XR bisa tahan sangat lama adalah salah satu misteri yang masih harus dipecahkan. Namun, fitur ini membuat iPhone XR cocok untuk mereka yang butuh handphone mereka setiap saat tanpa ingin mencolokkan charger mereka.

Fitur Lain dari iPhone XR

  • iPhone XR tidak mempunyai headphone jack, sehingga anda harus menggunakan wireless headphone.
  • Face ID bisa digunakan dengan cepat untuk membuka handphone anda.
  • iPhone XR tahan air sampai sampai dengan kedalaman satu meter dan bisa bertahan selama setengah jam.
  • Anda harus menggunakan kabel USB-C untuk melakukan fast charging.  

Kesimpulan dan Harga

Dari review di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa iPhone XR adalah salah satu upgrade iPhone X yang cocok untuk mereka yang butuh performa maksimal tanpa harus mengorbankan baterainya. Handphone ini cocok untuk mereka yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk mengisi ulang daya baterai.   Harga iPhone XR dimulai dari Rp 8,099,000 sampai dengan Rp 9,199,000. Jika harga tersebut terlalu mahal, anda bisa membeli iPhone XR seken, meskipun anda harus bisa memastikan bahwa handphone bekasnya dalam kondisi sempurna. Anda bisa menyimak tips membeli handphone bekas ini, atau lebih gampangnya, membeli handphonenya di Jagofon.

Beli iPhone XR di Jagofon

Di Jagofon, anda bisa membeli iPhone XR dengan harga mulai dari Rp. 7,500,000. Harganya cukup bersahabat dengan kantong, bukan? Anda tidak usah khawatir dengan kualitasnya, karena Jagofon memastikan bahwa ponsel yang mereka jual selalu berfungsi dengan baik. Anda bisa melihat proses quality control Jagofon, dimana mereka akan mengecek handphonenya berkali-kali, bahkan lebih dari 90 kali. Selain kualitas, mereka juga memastikan bahwa anda akan mendapatkan aksesoris baru untuk handphone yang anda beli. Apabila anda merasa tidak cocok dengan handphonenya, anda bisa mengembalikannya dan menarik uang anda kembali karena Jagofon memberikan garansi selama 30 hari.   Semua keuntungan ini bisa anda dapatkan jika anda membeli handphone di Jagofon. Ayo, mulai buka akun baru Jagofon! Jangan sampai anda kelewatan!