Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone XS: Handphone Serba Besar

Setelah sukses dengan iPhone X pada tahun 2017, Apple memutuskan untuk melanjutkan series X dan merilis dua handphone X series setahun selanjutnya. Kedua series tersebut adalah iPhone XS dan iPhone XR. Dengan iPhone X sebagai “standarnya,” pecinta Apple pada tahun itu merasa skeptis dengan iPhone XS dan XR. Untuk apa membuat handphone series X yang baru kalau iPhone X sudah dipuji banyak orang?   Setelah kami pelajari, iPhone XS dan XR mempunyai banyak improvisasi yang membuat kedua handphone ini worth it. Dalam artikel ini, kami akan menunjukan hasil review iPhone XS yang sudah kita lakukan.

Desain: iPhone X plus modifikasi positif

iPhone X mempunyai desain yang dianggap revolusioner karena mereka benar-benar merombak desain klasik milik iPhone, dari layar full screennya sampai hilangnya home button. Apakan iPhone XS bisa memberikan desain yang signifikan?   Jawabannya ya, iPhone XS bisa. Mereka mengambil semua desain iPhone X yang diterima dengan baik oleh para pecinta iPhone lalu menambahkan “sentuhan” mereka sendiri. Sentuhan itu adalah warna barunya, yaitu Gold, dan speaker yang lebih kencang. iPhone XS juga lebih berat daripada iPhone X dan salah satu kompetitornya yaitu Samsung S9, tetapi mereka masih ringan di tangan dan nyaman di kantong kita.   iPhone XS juga tidak jauh berbeda dengan saudaranya, yaitu iPhone XS Max. Perbedaan yang sangat signifikan adalah layarnya, dimana iPhone XS mempunyai layar 5.8 inci, sedangkan iPhone XS Max mempunyai layar 6.5 inci Tentu saja, layar yang besar berarti resolusi lebih besar, dan ini berhasilkan di hasil gambar yang lebih detail.   Layar iPhone XS juga bisa dibandingkan dengan Samsung S10. iPhone XS menggunakan layar OLED, dan Samsung S10 menggunakan layar AMOLED. Keduanya memberikan kesan yang mewah, dan warna yang dipancarkan kedua layar sangatlah cantik dan tajam. Jika dari jauh, Samsung S10 dan iPhone XS sangatlah mirip. Perbedaan yang jelas diantara dua handphone tersebut adalah headphone jack dan layar Samsung S10 yang sampai ujung sudut handphone.

Spesifikasi

  • Layar: 5.8in Super Retina HD (OLED) (458ppi)
  • Dimensi: 143.6 x 70.9 x 7.7 mm
  • Berat: 177g
  • Prosesor: Apple A12 Bionic
  • RAM: 4 GB
  • Memori: 64, 256 atau 512 GB
  • Sistem: iOS 12
  • Kamera:
    • Kamera belakang dengan Dual 12 MP dan OIS
    • Kamera depan 7 MP
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • Lightning
    • GPS

Apple A12 Bionic

Apple tidak pernah gagal untuk membuat prosesor yang selalu lebih baik daripada prosesor yang sebelumnya. Apple A12 Bionic Chip adalah salah satu dari proses tersebut.   Apple A12 Bionic Chip milik iPhone XS membuat heavy-duty gaming terlihat sangat ringan dan tidak mengorbankan performa handphone. Jadi, anda bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus khawatir bahwa handphone anda akan “macet.”   Selain performa yang mulus, iPhone XS juga bisa beralih dari satu koneksi ke koneksi yang lain dan menyesuaikan diri dengan koneksi yang paling pas untuk handphone anda pada saat itu. Tentu saja, iPhone XS akan melakukan pengalihan tersebut diam-diam sehingga koneksi anda tidak akan terinterupsi sama sekali.   Performa maksimal iPhone XS tentu saja membutuhkan banyak daya. Tapi jangan khawatir, karena iPhone XS bisa menemani anda selama 24 jam, bahkan jika anda melakukan aktivitas heavy-duty. Jika anda merasa khawatir, anda bisa membawa charger atau power bank ketika anda keluar rumah.   Tentu saja, ada handphone lain yang tidak kalah cepatnya dengan iPhone XS, yaitu Samsung S10. kedua handphone tersebut tidak mempunyai banyak perbedaan karena keduanya memberikan performa yang sama-sama cepat. Yang membuat Samsung S10 berbeda adalah tipe prosesornya. Model SM-G973F/DS menggunakan prosesor Samsung Exynos 9820, sementara model SM-G973W menggunakan Qualcomm Snapdragon 855.

iOS 12

iOS 12 fokus terhadap desain dan layout iPhone XS sehingga anda bisa memaksimalkan penggunaan iPhone XS tanpa khawatir dengan hilangnya home button. Fungsi 3D Touch diganti dengan shortcut yang lebih efisien (seperti swiping left), sehingga anda bisa menggunakan ponsel anda dengan gampang. Hal-hal dasar seperti transfer data iPhone ke iPhone pun bisa dilakukan dengan mulus tanpa masalah.

Face ID milik iPhone juga mempunyai upgrade yang cukup signifikan. Face ID milik iOS 12 bisa lebih cepat mengenali wajah dari sang pemilik handphone, sehingga handphonenya bisa dibuka kurang dari beberapa detik. Pengecualian dari fitur ini adalah ketika anda membuka handphone anda ketika cahaya matahari langsung mengenai wajah anda.

Kamera

iPhone XS mempunyai dual kamera yang baik. Kamera iPhone XS cocok untuk videographer karena mereka menghasilkan video yang stabil dengan detail yang jelas dan mulus. Jadi, anda tidak khawatir dengan hasil video yang blur atau pecah. Semuanya akan terlihat jelas. Jika anda menggabungkan hasil video iPhone XS dengan kualitas speaker mereka yang premium, anda akan menghasilkan video yang dekat dengan sempurna.   Jika dibandingkan dengan Samsung, hasil kamera iPhone XS pun tidak begitu jauh. Samsung mempunyai tiga kamera belakang yang mempunyai 12 megapixel dan 16 megapixel. Ketiga kamera tersebut bekerja sama untuk memberikan foto dengan warna yang tajam dan hasil yang hampir mirip dengan objek aslinya.

Fakta Lain iPhone XS

  • iPhone XS tidak mempunyai headphone jack.
  • Kamera iPhone XS tidak rata dengan bagian  belakang handphone.
  • iPhone XS bisa tahan dalam air lebih lama daripada series sebelumnya.
  • Anda harus membeli kabel USB-C untuk fast charging secara terpisah.

Kesimpulan dan Harga

Jika anda penggemar iPhone X, maka anda akan suka upgrade yang dimiliki oleh iPhone XS. upgrade yang diberikan memberikan layar yang berkualitas, membuat handphone ini cocok untuk penggemar gaming atau fotografer.   Harga iPhone XS dimulai dari Rp. 8,450,000 sampai dengan Rp 10,500,000, dan harga disesuaikan dengan memori dari handphonenya. Untuk opsi yang lebih murah, anda bisa membeli iPhone XS seken.

Jagofon: Harga Miring, Kualitas Lebih

Yang membuat banyak orang ragu untuk membeli handphone seken adalah kualitas handphonenya. Tidak sedikit handphone seken dengan performa yang mengecewakan.   Jika anda ingin iPhone XS seken yang berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon. Jagofon memberikan berbagai handphone seken berkualitas dengan harga yang murah. Contohnya, anda bisa membeli iPhone XS dengan harga Rp. 8,270,000 di Jagofon!   Handphone Jagofon melewati proses screening yang akan memastikan bahwa anda akan mendapatkan handphone seken berkualitas. Jika anda merasa tidak puas dengan handphonenya, anda bisa mengembalikannya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Ayo, mulai belanja handphone seken berkualitas di Jagofon dengan membuka akun Jagofon sekarang juga!