All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Spesifikasi Poco M3 Pro: Termurah 2023!

Poco M3 Pro adalah handphone berbasis Android yang diproduksi oleh Xiaomi, dirilis pada tahun 2021.

Dengan slogan 'Lebih Cepat. Lebih Andal Dalam Segala Hal', Xiaomi Poco M3 Pro percaya akan inovasinya pada handphonenya yang bekerja dengan cepat.

Kecepatan yang dimaksud difokuskan pada kecepatan jaringan yang sudah mendukung 5G, termasuk mengunduh super cepat, menonton video kualitas tertinggi tanpa buffer, dan bermain game yang lebih responsif dan minim lag.

Bukan berarti internetnya selalu cepat, internet 5G ini dapat memaksimalkan kecepatan internet yang ada.

Poco M3 Pro mendukung fitur NFC, IR Blaster, dan Bluetooth 5.1. Tentunya, fitur-fitur ini bekerja dengan sangat cepat sesuai dengan spesifikasi handphone ini.

Uniknya lagi, Poco M3 Pro memiliki dual kartu SIM 5G yang selalu mendukung kecepatan 5G dan memungkinkan jaringan 5G selalu aktif pada dua nomor tanpa harus mengganti kartu SIM secara fisik.

Warna yang ditawarkan ada 3, yaitu Poco Yellow, Power Black, dan Cool Blue.

Namun di judul tertera bahwa Poco M3 Pro murah, apakah betul handphone ini murah? Lalu, dimana kita bisa dapatkan Poco M3 Pro termurah?

Jawabannya adalah di Jagofon. Maka itu, yuk ketahui terlebih dahulu spesifikasi rinci Poco M3 Pro!

Desain Bodi

Poco M3 Pro memiliki tinggi 161.8 mm, lebar 75.3 mm, dan ketebalan 8.9 mm, dengan berat 190 g.

Dilindungi oleh Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan plastic pada bagian belakang, serta menggunakan bingkai plastik.

Desain pada bodi bagian belakang berbentuk melengkung seperti 3D dan permukaan bodinya mengkilap karena telah diberikan finishing glossy.

Pada bagian atas handphone, terdapat speaker dan audio jack. Pada bagian bawah handphone juga terdapat speaker dan slot untuk pengisian daya.

Lalu di bagian samping kanan handphone terdapat tombol untuk mengatur volume dan sensor sidik jari yang juga dapat digunakan sebagai pembuka kunci handphone, sedangkan di bagian samping kiri terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM.

Secara garis besar, handphone ini termasuk nyaman untuk digenggam karena ukurannya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selain itu, aksen glossy dan bentuk 3D membuat handphone ini menjadi terlihat mewah.

Layar

Poco M3 Pro menggunakan IPS LCD, memiliki ukuran 6.5 inci dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel.

Bagian lainnya yang difokuskan pada Poco M3 Pro adalah kecepatan dan kelancaran pada layar handphone, sehingga tidak lag dan macet-macet pada saat digunakan.

Layar Poco M3 Pro dapat mencapai frame rate 90Hz. Memang tidak seperti Poco X3 Pro yang layarnya dapat mencapai frame rate 120Hz karena dirancang dengan maksud memaksimalkan untuk bermain game, Poco M3 Pro dengan frame rate 90Hz sudah dapat dibilang cukup cepat dan canggih.

Standarnya, handphone menengah saat ini mendukung frame rate 60Hz, handphone dengan frame rate 90Hz dapat dibilang berkualitas menengah keatas. Kesimpulannya, layar Poco M3 Pro diatas rata-rata.

Frame rate 90Hz pada layar adalah hasil maksimal yang dapat diberikan oleh Poco M3 Pro, namun sebenarnya handphone ini memiliki fitur Dynamic Switch, yaitu penyesuaian frame rate yang beradaptasi secara otomatis agar tampilan layar maksimal namun tetap menjaga efisiensi daya. Frame rate yang didukung adalah 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz.

Selain itu, layar Poco M3 Pro ini dilengkapi dengan sensor cahaya 360 derajat, dengan menyesuaikan kecerahan pada layar handphone secara otomatis.

Sensor cahaya ini disebut ganda, karena berada di bagian depan dan belakang yang dapat mendeteksi cahaya hingga 360 derajat.

Kamera

Kamera Poco M3 Pro dilengkapi dengan fitur kamera makro yang dapat fokus pada objek foto yang dekat, serta mode malam yang dapat menghasilkan jepretan foto yang tetap jelas dan terang pada malam hari.

Selain itu, fitur lainnya yang ada pada handphone ini adalah dual LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

Dual-tone LED flash adalah lampu LED tambahan yang diciptakan sebagai solusi untuk menyesuaikan suhu warna dan menghasilkan nada yang lebih nyata.

Seperti di dalam fotografi, terdapat teori temperatur yang melibatkan suhu warna hangat yang ditandai dengan kemerahan, atau dingin yang ditandai dengan kebiruan.

Setelah mengetahui fitur-fitur diatas, berikut adalah spesifikasi kamera Poco M3 Pro:

Kamera Belakang

  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lensa wide), 1/2.0", 0.8µm
  • 2 MP, f/2.4, (lensa macro)
  • 2 MP, f/2.4, (lensa depth)
  • 1080p@30fps

Kamera Depan

  • 8 MP, f/2.0, (wide)
  • 1080p@30fps

Meskipun resolusi video tidak dapat diatur, resolusi bawaan yang disediakan (1080p) sudah cukup berkualitas dan HD. Jangan khawatir, video yang direkam dan dihasilkan tidak akan blur.

Performa

Poco M3 Pro memiliki Android 11 sebagai sistem operasi dasar dan antarmuka MIUI 12. Selain menawarkan memori eksternal dengan microSDXC, Poco M3 Pro menawarkan pilihan memori internal 64GB dengan RAM 4B dan 128GB dengan RAM 6GB.

Meskipun Poco M3 Pro mendukung dua kartu SIM, memori eksternal microSD harus dimasukkan ke slot yang sama dengan kartu SIM. Jika kamu menggunakan dua kartu SIM, kamu tidak dapat menggunakan memori eksternal dengan microSD.

Chip prosesor yang digunakan adalah Mediatek MT6833 Dimensity 700 dengan CPU 2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55 dan GPU Mali-G57 MC2.

Chipset ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, sesuai dengan target market dari Xiaomi. Namun bukan berarti kualitasnya murahan loh, banyak dari pengguna yang puas menggunakan produk Xiaomi.

Mediatek MT6833 Dimensity 700 biasanya dibandingkan dengan kompetitor satu generasinya, yaitu Qualcomm Snapdragon 732G, seperti yang digunakan Redmi Note 10S.

Untuk digunakan pada kegiatan gaming, skor diantara keduanya tidak jauh beda. Namun untuk performa secara keseluruhan, Qualcomm Snapdragon 732G dinilai lebih baik oleh para pengguna.

Baterai

Poco M3 Pro dibekali kapasitas baterai tanam sebesar 5000mAh, dengan pengisian daya 18W.

Kapasitas baterai yang dimiliki Poco M3 Pro tidak kalah dengan handphone masa kini, contohnya Samsung S23 Ultra yang memiliki kapasitas baterai 5000mAh juga.

Setelah diuji coba, Poco M3 Pro dipercaya dapat bertahan hingga 121 jam tanpa pemakaian. Namun dalam pemakaian normal, handphone ini dapat bertahan kurang lebih selama dua hari.

Kesimpulan

Tadi adalah spesifikasi lengkap mengenai Poco M3 Pro. Lumayan bagus kan?

Sekarang pertanyaannya adalah, berapa harganya jika ingin membeli Poco M3 Pro? Dimana kita bisa mencari Poco M3 Pro dengan harga termurah?

Sesuai yang tadi sudah disebutkan diatas, kamu bisa beli handphone ini di Jagofon, marketplace handphone second yang semua produknya sudah melewati pengecekan dan uji coba.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan handphone second bergaransi dengan kualitas dan pelayanan yang terbaik.

Tidak percaya? Yuk, coba beli sekarang! 😉