All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

Redmi Note 10 Pro

Showing 0 - 0 out of 0 products

what jagoans say about us

Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Paling Banyak Dicari, Lihat Spesifikasinya

Pada tahun 2021, Xiaomi Redmi merilis produk Xiaomi Redmi Note 10 Pro di bulan Maret dan Xiaomi Redmi Note 10S di bulan April. Ada banyak orang yang masih bingung antara Xiaomi Redmi Note 10S dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro, padahal Xiaomi seri Note 10 ini adalah handphone cukup populer di kalangan MiFans atau komunitas pengguna Xiaomi.

Tidak hanya di Indonesia saja, produk-produk Xiaomi Redmi sangat populer di dunia terutama di India dan negara kelahirannya, Tiongkok. Hal ini sesuai dengan misi Xiaomi yang ingin membawa Xiaomi mendunia.

Meskipun secara rating Redmi Note 10S lebih tinggi skornya, namun secara kepuasan pengguna banyak yang memuji Redmi Note 10 Pro. Tidak hanya berdasarkan voting keseluruhan, namun terdapat fitur yang menonjol dan memenangkan hati pelanggan.

Maka itu, Redmi Note 10 Pro menjadi salah satu handphone rekomendasi diantara seri Xiaomi Redmi lainnya. Redmi Note 10 Pro menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze.

Dengan tagline 'Jawaranya AMOLED 108MP', Xiaomi Redmi juga menonjolkan fitur layar 120Hz AMOLED dan pengisian baterai cepat sebesar 33W pada seri Note 10 Pro.

Ingin tahu spesifikasinya lebih lanjut? Yuk langsung baca artikel berikut.

Desain Bodi

Redmi Note 10 Pro memiliki ukuran yang cukup standar, dengan tinggi 164 mm, lebar 76.5 mm, tebal 8.1 mm dan berat 193 g. Terbuat dari Gorilla glass 5 pada bagian depan dan belakang, bingkai bodi Redmi Note 10 Pro terbuat dari plastik. Handphone seperti Samsung juga sudah menggunakan bingkai dari plastik.

Desain bodi bagian belakang melengkung 3D, menciptakan kesan tiga dimensi yang muius. Desain cincin perak menandakan sensasi teknologi masa depan, bisa dibilang desain Redmi Note 10 Pro ini tidak ketinggalan zaman.

Pada bagian kanan handphone terdapat tombol untuk mengatur volume dan tombol untuk mengunci handphone. Uniknya, tombol kunci ini juga dilengkapi dengan sensor biometrik sidik jari.

Selain itu, Redmi Note 10 Pro sudah terlindungi dari air dan debu IP53 yang telah diuji dalam lingkungan terkontrol dan disertifikasi. Pengujian ini dilakukan oleh TÜV SÜD Certification and Testing (China) Co., Ltd. Cabang Shenzhen. Sehingga, kualitas tahan air dan debu ini dapat dijamin bagus.

Layar

Redmi Note 10 Pro menonjolkan kekuatan layarnya yang memiliki tipe AMOLED 108MP dan mendukung refresh rate 120Hz. Fitur ini sangat penting khususnya untuk para gamer supaya gambar, grafik, dan pergerakannya lebih lancar.

Sebagai informasi, tidak banyak handphone yang memiliki layar canggih dengan harga terjangkau. Kalau kamu seorang gamer atau orang yang mementingkan kelancaran motion atau pergerakkan pada layar, produk Xiaomi Redmi yang satu ini cocok untukmu!

Layar ini memiliki ukuran 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel atau rasio 20:9, termasuk lebih dari standar yang baik.

Kamera

Kamera merupakan salah satu kekuatan terbesar produk Xiaomi Redmi. Untuk handphone Redmi Note 10 Pro yang sedang dibahas ini memiliki empat kamera belakang yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Kamera belakang dan kamera depan Note 10 Pro sudah dilengkapi dengan fitur LED flash dan Panorama, terkhusus kamera belakang dilengkapi dengan fitur HDR. Berikut adalah spesifikasi kamera belakangnya:

  • 108MP dengan bukaan lensa f/1.9, lensa wide, dan shutter speed 1/1.52"
  • 8MP dengan bukaan lensa f/2.2, lensa ultrawide, dan shutter speed 1/4.0"
  • 5MP dengan bukaan lensa f/2.4, lensa macro
  • 2MP dengan bukaan lensa f/2.4, lensa depth
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps

Dan ini adalah spesifikasi untuk kamera depannya:

  • 16MP dengan bukaan lensa f/2.5, lensa wide, dan shutter speed 1/3.06"
  • 1080p@30fps, 720@120fps

Tidak semua handphone menengah dapat mendukung resolusi video hingga 4K ataupun 120fps. Kamera Note 10 Pro dapat dibilang sangat memuaskan dan dapat membantu para pengguna untuk menyesuaikan kebutuhan fotografinya.

Namun, kita perlu fokus pada resolusi 108MP yang dimilikinya. Jika orang awam yang membaca ini akan mengira ini adalah typo atau salah ketik. Nyatanya resolusinya memang 108MP, membuat foto yang diperbesar tidak akan blur yang parah dan dapat melihat foto dengan lebih detail.

Selain itu, kamera pada Redmi Note 10 Pro juga telah dilengkapi dengan gabungan tiga teknologi canggih untuk fotografi pada malam hari. Pertama, kamera utama dilengkapi dengan ISO asli ganda dengan rentang dinamis yang lebih tinggi, detail yang lebih mendalam, dan kontrol noise secara profesional.

Kedua, kamera dilengkapi dengan teknologi binning 9-in-1, piksel digabungkan dan menjadi lebih besar dengan meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 900%. Terakhir yang ketiga adalah mode malam 2.0 dengan multi-bingkat RAW yang secara elektif mengurangi noise dan menghasilkan gambar yang sangat tajam pada malam hari.

Performa

Sistem operasi dasar yang digunakan Redmi Note 10 Pro adalah Android 11 dengan MIUI 14. Opsi pilihan RAM dan kapasitas internalnya juga cukup besar, yaitu 64GB dengan RAM 6GB, 128GB dengan RAM 6GB, 128GB dengan RAM 8GB, dan 256GB dengan 8GB RAM.

Adanya pilihan ini dapat menyesuaikan pada kebutuhan pengguna agar dapat membeli handphone yang paling efisien. Xiaomi Redmi dikenal sebagai merek yang mendengarkan suara penggunanya, salah satunya karena adanya komunitas yang kuat.

Selain dapat menambahkan memori eksternal dengan microSD, handphone ini juga mendukung penggunaan dua kartu SIM.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro menggunakan chip prosesor menengah Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G, dengan CPU 2x2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver dan GPU Adreno 618.

Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G memberikan kinerja untuk bermain game dengan kualitas tinggi. Didukung oleh kekuatan AI, pengalaman bermain game akan semakin mulus dan lancar.

Baterai

Redmi Note 10 Pro sudah menggunakan teknologi pengisian daya cepat sebesar 33W baterai akan terisi sebanyak 59% dalam waktu 30 menit. Note 10 Pro juga dipercaya dapat bertahan hingga dua hari dalam penggunaan normal.

Hal ini dikarenakan juga kapasitas baterai yang dimiliki oleh handphone ini cukup besar, yaitu 5020 mAh yang sama dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 9.

Kesimpulan

Produk-produk Xiaomi Redmi memiliki kualitas yang baik dengan harga yang tergolong terjangkau, termasuk Redmi Note 10 Pro ini. Meskipun begitu, bukan berarti barangnya murahan dan cepat rusak.

Kamu bisa dapatkan harga yang lebih rendah lagi di Jagofon, baik itu handphone baru atau handphone second yang semuanya asli dan bergaransi. Terlebih lagi, Jagofon melewati proses seleksi dan pengecekan produk untuk memastikan semua kualitas produk.

Kalau belum yakin, kamu bisa hubungi Jagofon untuk tanya handphone yang paling cocok untukmu kok. Kalau sudah yakin, langsung saja tambahkan produknya ke keranjang.