All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Penasaran? Inilah Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 8 Pro Tahun 2023

Jika mendengar kata Xiaomi, kira-kira apa yang muncul di benak Jagoans? Pasti salah satunya adalah harganya yang terjangkau. Perusahaan asal Cina ini memang menghadirkan berbagai macam smartphone dengan fitur keren walaupun di kelas mid-range.

Dengan rentang harga dari sejuta sampai tiga juta, Jagoans akan mendapat ponsel android yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Jagoans. Salah satu ponsel di tahun 2023 yang harganya sudah cukup terjangkau dengan desain elegan dan fitur mumpuni adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Ponsel ini memiliki banyak fitur unggulan, salah satunya adalah kamera dan layarnya yang luas. Penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Redmi Note 8 Pro ini? Yuk simak artikel berikut!

Desain Redmi Note 8 Pro Stylish dan Layar Luas

Redmi Note 8 Pro tersedia dengan beberapa warna, yaitu Dark Grey, Green, Ocean Blue, dan White. Warna dari Redmi Note ini juga mengusung warna-warna yang bergradasi sehingga terlihat lebih stylish. Bagian belakang terbuat dari plastik yang bertekstur glossy. Walaupun desainnya terbilang ramping dengan dimensi 161.4 x 76.4 x 8.8 mm, Redmi Note 8 Pro memiliki bobot 200 gram yang membuat ponsel ini memang sedikit agak berat untuk dibawa kemana-mana.

Di samping itu, layar dari Redmi Note 8 Pro memiliki desain yang sempat viral, yaitu Dot Drop yang membuat ponsel besutan Xiaomi ini memiliki tampilan layar luas dengan ukuran 6,53 inch serta beresolusi 1080 x 2340 pixels.

Selain itu, Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang ponsel untuk melindungi ponsel dari cipratan air. Layarnya juga didukung oleh fitur FHD+ yang akan sangat memanjakan mata karena menampilkan visual dan warna yang lebih tajam.

Performa Redmi Note 8 Pro Gahar yang Cocok untuk Gaming

Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 8 Pro ini memiliki performa mulus karena didukung dengan chipset Mediatek Helio G90T, prosesor octa-core Cortex-A76 & Cortex-A55, serta GPU Mali-G76 MC4.

Prosesor tersebut juga dilengkapi teknologi Liquid Cool yang dapat membuat proses pendinginan lebih efisien. Teknologi Liquid Cool ini juga diklaim dapat membuat suhu 4℃ - 6℃ lebih dingin, memastikan game dapat berjalan dengan lancar. Wifi X antena yang ada pada Redmi Note 8 Pro juga memastikan sinyal yang diterima tetap lancar. Bagi Jagoans yang menyukai aktivitas gaming Redmi Note 8 Pro mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain performanya yang gahar untuk gaming, Redmi Note 8 Pro juga memiliki RAM 6 GB dan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Jika memorinya dirasa masih kurang, ponsel ini juga mendukung untuk memori eksternal lho Jagoans! Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi OS Android 9 yang dapat di-upgrade ke Android 11. Spesifikasi lengkap dari Redmi Note 8 Pro dapat dilihat pada tabel berikut :

  • Dimensi: 161.4 x 76.4 x 8.8 mm
  • Bobot: 200 gram
  • Layar: 6.53 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel (FHD+)
  • Chipset: Mediatek Helio G90T (12nm), Android 9 (upgradable to Android 11, MIUI 12.5)
  • CPU: Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • Memori: RAM 6 GB, Memori Internal 64 GB & 128 GB
  • Kamera Utama: 64 MP, f/1.9 (wide), 8 MP, f/2.2 (ultrawide), 2 MP, f/2.4 (macro), 2 MP, f/2.4 (depth)
  • Perekaman Video: 4K@30fps, 1080p@30fps dengan gyro EIS
  • Kamera Depan: 20 MP, f/2.0 (wide), Perekaman video 1080p@30fps
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh, non-removable

Quad Camera Redmi Note 8 Pro dengan Resolusi Mumpuni

Mengusung tema Quad Camera atau empat kamera, Redmi Note 8 Pro menawarkan hasil foto yang ciamik. Empat kamera tersebut terdapat pada bagian belakang ponsel dan disusun secara memanjang ke bawah yang berada di tengah-tengah.

Empat kamera ini terdiri dari empat lensa berbeda yaitu kamera utama 64 MP wide, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera macro dan depth yang masing-masing beresolusi 2 MP. Untuk perekaman video, Redmi Note 8 Pro dapat mengambil gambar beresolusi sampai dengan 4K pada kecepatan 30 fps.

Kamera depan dari Redmi Note 8 Pro juga tidak kalah canggih dengan resolusi 20 MP yang juga didukung lensa wide dengan fitur AI beautify yang akan menghasilkan selfie yang mulus. Hasil dari foto dari kamera Redmi Note 8 Pro dapat dilihat pada gambar berikut :

Konektivitas yang Didukung NFC

Redmi Note 8 Pro juga telah didukung oleh teknologi NFC yang dapat memudahkan pengguna untuk mengisi ulang e-money. Tidak hanya mendukung kemudahan top up mapun cek saldo kartu uang elektronik, fitur dari NFC juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital lainnya.

Selain itu, Redmi Note 8 Pro juga mendukung pemakaian dual SIM Card. Bluetooh dari Redmi Note 8 Pro telah menggunakan Bluetooh versi 5.0 dan Wifi 802.11 serta GPS Galileo yang akurat. Untuk Jagoans yang masih menyukai headset dengan kabel, jangan khawatir! karena Redmi Note 8 Pro masih dilengkapi dengan audio jack 3.5 mm.

Baterai yang Awet Seharian

Baterai dari Redmi Note 8 Pro juga dapat diacungi jempol karena berkapasitas cukup besar yaitu 4500 mAh. Menurut klaim dari Xiaomi, Redmi Note 8 Pro ini dapat digunakan hingga 10 jam untuk bermain game. Untuk pemakaian sehari-hari, ponsel besutan Xiaomi ini juga diklaim awet seharian untuk pemakaian normal.

Di samping itu, Redmi Note 8 Pro juga telah didukung pengisian daya cepat atau fast charging 18 Watt yang dapat terisi penuh selama 2 jam pengisian. Redmi Note 8 Pro cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan pengisian daya.

Kesimpulan

Berikut kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 8 Pro yang dapat Jagoans pertimbangkan sebelum membeli:

Kelebihan

  1. Desain layar luas dengan fitur FHD+ yang memanjakan mata.
  2. Quad kamera dengan kualitas mumpuni.
  3. Memiliki fitur NFC
  4. Baterai awet dengan kapasitas 4500 mAh.
  5. Cocok untuk gaming dengan teknologi Liquid Cool.

Kekurangan

  1. Masih menggunakan slot SIM tipe hybrid.
  2. Speaker yang digunakan masih speaker mono.
  3. Pilihan memori internal hanya 64 GB dan 128 GB.
  4. Bobotnya cukup berat, sehingga tidak terlalu nyaman untuk digenggam.
  5. OS bawaan masih menggunakan Android 9.

Nah gimana nih Jagoans? sudah memutuskan untuk membeli Redmi Note 8 Pro? Daripada bingung, mending langsung cek aja di Jagofon! Dengan harga mulai dari sejutaan aja, kamu dapat membeli Redmi Note 8 Pro ini di Jagofon. Selain itu, dengan belanja di Jagofon, kamu akan mendapat garansi dan dipastikan semua produk yang ditawarkan di Jagofon original karena telah melalui lebih dari 90+ tes. Tunggu apalagi? Yuk dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!