All Products
Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

Kamera Bagus? Cek Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 7!

OPPO tak henti-hentinya mengeluarkan inovasi baru terhadap produk ponsel pintarnya. Pada tahun 2022 OPPO secara resmi merilis OPPO Reno 7. Ponsel bergaya retro ini memiliki ciri khas menggunakan bahan fiberglass-leather di tutupan belakangnya.

Mengusung tag-line "Unlimited Me, In Portrait", OPPO Reno 7 mengedepankan kemampuan fotografi portraitnya yang sekelas kamera profesional dengan didukung fitur-fitur yang menarik.

Tak hanya sektor kamera, OPPO juga memperhatikan sektor lain untuk mendukung performanya. Dengan harga OPPO Reno 7 di kisaran Rp. 5 jutaan saat rilis, apakah masih mumpuni jika kamu jadikan daily driver di tahun 2024?

Buat Jagoans yang penasaran dengan spesifikasi dan update harga OPPO Reno 7, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Desain Klasik dan Aesthetic

Sebuah kebiasaan unik dari seri OPPO Reno yang sering menghadirkan inovasi diluar dugaan fansnya. OPPO Reno 7 hadir dengan desain klasik nan aesthetic yang mengusung desain fiberglass leather di bagian tutup belakang pada varian Sunset Orange. OPPO mengklaim fiberglass leather adalah bahan yang premium, stylish, kuat, dan ringan.

Kulit fiberglass sendiri sudah melalui berbagai macam prosedur dan pengujian yang membuat bahan ini bisa digunakan untuk bahan tutup belakang OPPO Reno 7. Hal ini terbukti bahwa untuk menciptakan bahan ini, OPPO sudah melakukan sebanyak 200.000 pengujian gesekan denim, 10.000 pengujian gesekan penghapus, dan 5.000 pengujian ketahanan dari alkohol.

Ponsel ala retro yang terlihat eye-catching ini memiliki bobot yang ringan. Dengan berat yang hanya 175 gram dan mengusung frame yang datar, kamu dijamin akan nyaman dan akan menambah daya cengkeram saat menggenggamnya. Sementara itu, untuk ketebalannya, ponsel ini memiliki ukuran 7,54 mm untuk versi Sunset Orange dan 7,49 mm untuk versi Cosmic Black.

Untuk menambah keunikannya, OPPO Reno 7 memiliki fitur Orbit Light. Fitur ini merupakan sebuah lingkaran cahaya di sekeliling kamera yang akan bersinar saat menerima pemberitahuan, mengisi ulang baterai, atau kondisi lainnya.

Sementara itu, dari sektor layar OPPO Reno 7 memiliki fitur yang lumayan gahar. Dengan dukungan panel AMOLED seluas 6,43 inchi dan memiliki refresh rate 90 Hz, kamu akan memiliki pengalaman visual yang mengasyikan.

Layarnya juga memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 pixel) dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan pixel 409 ppi yang dapat menghasilkan 16,7 juga warna yang immersif dan cocok untuk kebutuhan bermain game karena memiliki 180 Hz touch sampling, menonton film, atau membuat content di sosial media.

Untuk kebutuhan di luar ruangan, ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan maximum di 600 nits yang bisa memperlihatkan layar dengan jelas dibawah sinar matahari. Ponsel ini juga sudah terlindungi IPX4 yang tahan terhadap percikan air.

Performa OPPO Reno 7

Spesifiaksi OPPO Reno 7

  • Layar: AMOLED 6.43 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 680
  • RAM/ROM: 8 GB/ 256 GB
  • Kamera Belakang: 64 MP (wide), 2 MP (microscope), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan: 32 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

OPPO Reno 7 dibekali daya pacu dari Qualcomm Snapdragon 680 (6nm). Chipset Octa-core ini memiliki 4 inti Kryo 265 Gold Cortex A73 (2.4 GHz) dan 4 inti Kryo 265 Silver Cortex A53 (1.8 GHz). Sementara itu, untuk pengolahan grafisnya, disematkan GPU Adreno 610.

Sangat disayangkan, pemilihan chipset untuk OPPO Reno 7 dirasa mengalami kemunduran dari seri pendahulunya, yakni OPPO Reno6. Pasalnya OPPO Reno 6 disematkan Snapdragon 720G yang jelas lebih bertenaga.

Hal ini sudah dibuktikan pada saat pengetesan prosesor menggunakan Geekbench 5 yang dilakukan oleh Nextpit. Untuk single core, OPPO Reno 7 meraih skor 356 kemudian untuk multi-core mendapat skor 1670. Sementara itu, OPPO Reno 6 meraih skor 575 untuk single core dan 1711 untuk multi-core.

Walaupun secara data OPPO Reno 7 kalah performanya dari OPPO Reno 6, untuk pemakaian sehari-hari ponsel ini bisa diandalkan. Ponsel ini bisa menjalankan aplikasi ringan dengan sangat lancar dan bisa menjalankan aplikasi berat seperti bermain game kekinian. Kemudian dengan chipset berukuran 6 nm, kinerja yang dihasilkan menjadi lebih efisien dan bertahan lama.

Sementara itu, untuk mendukung performa multitaskingnya, ponsel ini dibekali memori yang besar. Ponsel ini memiliki RAM 8 GB dan ROM sebesar 256 GB. Kemudian jika kamu belum puas dengan RAM sebesar itu, kamu bia menambahnya sebanyak 5 GB menggunakan sebagian ROM nya.

Dari segi efisiensi daya dan performa multitasking, OPPO Reno 7 menang banyak nih Jagoans dibanding dengan ponsel sekelas lain.

Kamera OPPO Reno 7 yang Mumpuni

OPPO Reno 7 dipersenjatai kamera yang mumpuni*.* Kamera utama ponsel ini memiliki konfigurasi 64 MP (f/1.7), kemudian ada kamera mikroskop 2 MP (f/3.3), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4). Sementara itu, untuk kemampuan merekam video, ponsel ini mampu menghasilkan kualitas 1080p di 30fps dengan tambahan fitur gyro-EIS.

Sementara itu, kamera selfie nya memiliki sensor Sony IMX709 beresolusi 32 MP (f/2.4) yang setara dengan kamera flagship. Untuk kualitas hasil rekamannya, kamera depan ponsel ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p di 30fps dengan fitur gyro-EIS.

Kualitas jepretan kamera depan dan belakang OPPO Reno 7 tidak diragukan lagi kualitasnya. Hasilnya ditengarai setara dengan hasil jepretan kamera DSLR karena beroperasi dengan sensor RGBW yang mampu menyerap cahaya sampai dengan 60% lebih banyak ketimbang sensor lainnya.

Untuk mengusung tag-line "Unlimited Me, In Portrait", ponsel ini memiliki beberapa fitur andalan. Bokeh Flair Portrait, salah satu fitur yang bisa membuat latar kamu blur baik di kamera belakang atau kamera depan, foto atau video dan bisa memusatkan perhatian kepada objek utama. Selfie HDR, bisa menyesuaikan exposure menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Portrait Retouching, salah satu fitur selfie yang bisa mendeteksi wajah di 390+ titik agar bisa memaximalkan mode kecantikan dengan lebih akurat.

Berikut contoh hasil kamera OPPO Reno 7.

Baterai Bertenaga

OPPO Reno 7 dibekali baterai dengan kapasitas 4500 mAh. Walaupun sedikit berbeda dengan ponsel lain yang menanamkan daya minimal 5000 mAh, ponsel ini mampu menyuguhkan performa baterai yang baik karena dukungan chipsetnya dan layar AMOLED yang menggunakan daya yang lebih efisien.

Sementara itu, OPPO Reno 7 didukung teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC yang memiliki kemampuan mengisi daya hingga 32% hanya dalam 15 menit.

Cek OPPO Reno 7 di Jagofon!

Untuk kamu yang berjiwa aesthetic, pasti langsung tertarik untuk beli OPPO Reno7. Buat kamu yang masih ragu untuk mengantongi ponsel ini, yuk kita rangkum ke dalam beberapa poin alasan untuk beli OPPO Reno 7 dan sebaliknya berikut.

Alasan Beli OPPO Rreno 7

  • Desain keren
  • Spek layar mumpuni
  • Kamera mumpuni dengan hasil yang memuaskan
  • Pengelolaan daya yang efisien

Alasan Tidak Beli OPPO Reno 7

  • Absennya lensa ultrawide
  • Chipset mengalami penurunan performa dari seri sebelumnya
  • Speaker masih mono

Nah kan, sekarang sudah yakin untuk beli OPPO Reno 7 di Jagofon! Dengan harga jual OPPO Reno 7 yang pasti sudah turun, jangan ragu lagi untuk mengantongi ponsel yang tampilannya akan menambah rasa percaya diri kamu.

Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!