Semua Produk
Mengubah Dunia

Mengubah Dunia

Jaminan 7 hari uang kembali

Jaminan 7 hari uang kembali

Garansi fleksibel

Garansi fleksibel

Pengiriman gratis untuk semua produk

Pengiriman gratis untuk semua produk

iPhone 15

Menunjukan 1 - 14 dari 20 produk

testimoni jagoan

Inilah Spesifikasi iPhone 15 Yang Baru Masuk Indonesia

Pengguna iPhone saat ini sangat mencerminkan dampak signifikan dari globalisasi teknologi dan perubahan budaya digital. Meskipun iPhone awalnya mungkin dianggap sebagai produk eksklusif, kini menjadi semakin umum di tengah masyarakat Indonesia.

Apple terus memperhatikan pasarnya, dengan terus melakukan perkembangan terhadap kebutuhan para pengguna. Fenomena ini dapat terlihat dari lonjakan pengguna iPhone yang semakin meningkat, mencakup berbagai kalangan mulai dari kalangan profesional hingga remaja.

Apple kembali mengeluarkan produk yang semakin canggih pada tahun 2023 ini, yaitu iPhone 15 series. iPhone 15 ini tidak hanya menjadi alat komunikasi, tetapi juga menjadi ekspresi gaya hidup dan identitas digitalmu. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk Apple yang satu ini, yuk simak spesifikasinya di bawah ini!

Layar

iPhone 15 menawarkan pengalaman layar yang imersif dengan panel Super Retina XDR OLED berukuran 6,1 inci. Resolusi layar sedikit lebih tinggi dari iPhone 14, dengan 1179 x 2556 piksel dan kerapatan 461 ppi, meningkatkan ketajaman gambar. Pengujian menunjukkan penggunaan panel warna 10-bit dan peralihan otomatis mode warna dari sistem operasi.

Keakuratan warna iPhone 15 dinilai sangat baik dengan dukungan HDR10 dan Dolby Vision. Kecerahan layar menjadi fitur unggulan, mencapai 1000 nit dalam mode default dan 2000 nit dalam kondisi ditingkatkan. Meskipun refresh rate-nya hanya 60 Hz, yang dianggap dasar untuk kelasnya, keputusan ini mungkin menjadi bagian dari strategi Apple.

Spesifikasi

  • Layar: 6.1 in, Super Retina XDR OLED, HDR10, Dolby Vision (461 ppi)
  • Dimensi: 147.6 x 71.6 x 7.8 mm
  • Berat: 171 g
  • Prosesor: Apple A16 Bionic (4 nm)
  • RAM: 6GB
  • Memori: 128GB/256GB/512GB
  • Sistem: iOS 17, dapat dikembangkan ke iOS 17.1.1
  • Kamera: 48 MP, f/1.6, 26mm (wide), 12 MP, f/2.4, 13mm (ultrawide)
  • Kamera Selfie: 12 MP, f/1.9, 23mm (wide)
  • Baterai: 3349 mAH
  • Koneksi: LTE, WiFi Direct, Bluetooth, GPS, NFC

Desain

Apple tetap setia pada desain yang serupa dengan generasi sebelumnya, seperti iPhone 13 dan iPhone 14. Bagian belakangnya simpel dengan kamera khas iPhone dengan bentuk persegi yang cantik. Namun, perubahan signifikan terlihat di bagian depan. iPhone 15 tidak memiliki notch poni yang mengganggu, dan menggantinya dengan Dynamic Island yang menarik.

iPhone 15 menawarkan build quality yang sangat baik dengan bahan kaca yang diperkuat oleh Corning. Sertifikasi IP68 membuatnya tahan terhadap air hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit. Frame iPhone 15 menggunakan material aluminium yang kokoh dan nyaman saat disentuh. Dimensi yang lebih kecil dan tipis, iPhone 15 memberikan kenyamanan ekstra saat digenggam, dengan tepi yang dirancang agar tidak terlalu tajam.

Prosesor

iPhone 15 ditenagai oleh chip Apple A16 Bionic, yang sebelumnya digunakan pada model Pro iPhone 14 Series. Berbeda dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang menggunakan chip terbaru, yaitu Apple A17 Bionic Pro. Chip A16 Bionic ini memiliki manufaktur 4 nm, yang meningkatkan jumlah transistor dari 15 miliar menjadi 16 miliar dibandingkan dengan A15 Bionic.

Dengan enam prosesor inti, termasuk dua core berperforma tinggi bernama Everest (3,46 GHz) dan empat core efisiensi tinggi bernama Sawtooth (2,02 GHz), A16 Bionic menjanjikan performa 40% lebih cepat dibandingkan chipset lain di pasaran. Terdapat peningkatan bandwidth memori sebesar 50%, yang didukung oleh Apple GPU dengan 5 inti grafik dan neural engine, sehingga mampu mengoperasikan 17 triliun per detik.

iPhone 15 hadir dengan RAM LPDDR5 6 GB dan pilihan memori internal mulai dari 128 GB hingga 512 GB. Performa perangkat terlihat tangguh dalam pengujian game seperti Minecraft, Genshin Impact, PUBG, dan yang lainnya. Kamu bisa mendapatkan pengalaman dalam bermain, dengan kemampuan menjalankan setelan grafik tinggi dan frame rate maksimal.

Kamera

iPhone 15 mempertahankan konfigurasi dua kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Sony khusus. Kamera dapat menampilkan detail yang memukau dan kinerja yang solid dalam kondisi cahaya rendah. Mode malam dan fitur seperti Automatic portrait memberikan fleksibilitas dalam pengeditan foto. Kamera utama juga menawarkan mode default 24 MP untuk detail yang lebih baik.

Peningkatan lain termasuk kemampuan zoom hingga 2x, dual pixel PDAF, sensor-shift OIS untuk stabilisasi, dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4) dengan FoV hingga 120 derajat. Kemudian terdapat kamera depan 12 MP (f/1.9) dengan sensor biometrik dan fitur autofocus PDAF.

Dalam hal videografi, kamera belakangnya mampu merekam video 4K dengan 60 fps, didukung oleh fitur HDR, Dolby Vision HDR hingga 60 fps, Cinematic mode, dan stereo sound. Namun, Cinematic mode hanya berlaku untuk perekaman video 4K dengan 30 fps.

Baterai

iPhone 15 memiliki daya tahan baterai yang baik untuk digunakan sepanjang hari, meskipun kapasitas baterainya relatif kecil, yaitu 3349 mAh. Meski lebih besar dari iPhone 14 yang sebesar 3279 mAh, iPhone 15 mampu mencapai 90 jam. Ini mencakup kemampuan menelepon selama kurang lebih 18 jam, browsing selama 20 jam, dan pemutaran video selama 21 jam.

Namun, kecepatan pengisian dayanya tergolong lambat, dengan dukungan pengisian daya hingga 20 W melalui Power Delivery standar. Selain pengisian daya standar, iPhone 15 juga mendukung pengisian daya nirkabel 15 W dan reverse charging 4,5 W. Jagoans dapat mengisi perangkat lain melalui iPhone 15 menggunakan kabel USB Type-C to USB Type-C.

Fitur Lainnya

Selain beberapa aspek menarik tentang layar, yang paling mencolok pada iPhone 15 adalah kehadiran Dynamic Island. Dynamic Island ini memungkinkan berbagai fungsi multitasking yang lebih maksimal, seperti tampilan yang lebih dinamis dan fitur minimize untuk timer, informasi musik, pengisian daya, panggilan, dan sebagainya.

Selain itu, kamu bisa memantau berbagai aktivitas, mulai dari memesan makanan atau kendaraan hingga mengikuti pertandingan besar yang didukung oleh AppleiPhone 15 memiliki fitur keamanan darurat yang menarik dan bermanfaat, termasuk Emergency SOS via satellite. Fitur ini tetap berfungsi di luar jangkauan sinyal seluler atau WiFi dan menyediakan layanan teks dua arah untuk kebutuhan darurat.

Regu penyelamat dapat melacak lokasimu, dan kamu dapat membagikannya ke teman untuk pengawasan tambahan. iPhone 15 juga dilengkapi dengan chip Ultra Wideband (UWB) generasi kedua, yang dapat mencari objek hilang dan lokasi temanmu. Tampilan anak panah memberikan presisi dan akurasi, dengan jangkauan tiga kali lipat lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kesimpulan

iPhone 15, sebagai model reguler dari seri iPhone 15, mendekatkan diri dengan model di atasnya dengan mempertahankan fitur Dynamic Island. Keempat model dalam seri ini juga beralih dari USB Lightning ke USB Type-C konvensional. Kamera iPhone 15 menawarkan kualitas fotografi dan videografi yang baik, meskipun menggunakan sensor yang berbeda dari model Pro.

Performanya didukung oleh chip Apple A16 Bionic, dianggap lebih baik daripada Apple A17 Bionic 17 Pro yang mengalami isu overheat. Meskipun memiliki kelebihan menarik, iPhone 15 masih memiliki kekurangan, terutama pada sektor layar seperti refresh rate 60 Hz, desain bezel yang terasa tebal, dan ketidakhadiran fitur Always-on-Display (AoD).

Selain itu, iPhone 15 tidak menyertakan charger dalam kotak penjualannya, dan kemampuan pengisian dayanya tergolong lambat, mencapai 20 W saja. Jadi, pemilihan handphone yang kamu gunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Jagoans. Apakah kamu perlu layar besar, baterai yang awet, atau performa yang canggih?

Jagoans harus kembali survey produk-produk yang paling dengan keperluanmu. Kamu bisa bertanya dan berkonsultasi dengan kami di kontak Jagofon, untuk mendapatkan handphone yang paling pas untukmu. Kamu bisa juga menemukan seri iPhone yang beragam atau mau eksplorasi produk-produk yang lain di katalog Jagofon.