Semua Produk
Mengubah Dunia

Mengubah Dunia

Jaminan 7 hari uang kembali

Jaminan 7 hari uang kembali

Garansi fleksibel

Garansi fleksibel

Pengiriman gratis untuk semua produk

Pengiriman gratis untuk semua produk

testimoni jagoan

MacBook Air 13 Inch Tahun 2014: Spesifikasi dan Harga Bekasnya Tahun 2024

MacBook Air telah menjadi tonggak penting dalam sejarah komputasi dan laptop, sebuah pencapaian yang tidak bisa diremehkan. Pernyataan ini mungkin terdengar berlebihan, tapi tidak dapat disangkal bahwa MacBook Air telah memicu sebuah revolusi dalam industri laptop. Seiring dengan perkembangan zaman, hampir semua produsen laptop akhir-akhir ini mencoba merilis produk dengan desain yang mirip dengan MacBook Air.

Meskipun tidak membawa perubahan yang revolusioner, pada bulan Juni 2014, Apple mengumumkan produk MacBook Air yang terkenal dengan ketipisannya. Meskipun tidak ada perubahan besar dalam desain, kehadiran dua lubang kecil di sisi kiri untuk dual-microphone adalah salah satu fitur baru yang ditambahkan.

Selain itu, MacBook Air 2014 menggunakan prosesor terbaru dari Intel yang dikenal sebagai "Haswell". Meskipun perubahan tersebut terlihat kecil, penggunaan Haswell membawa dampak besar bagi performa dan efisiensi energi MacBook Air 2014, membuktikan keunggulannya hingga saat ini. Sekarang kita bahas Macbook Air 13 Inch 2014 dibawah ini!

Layar

Macbook Air 2014 Monitor layar lebar glossy berukuran 13,3 inci (ukuran diagonal) dilengkapi dengan lampu latar LED yang mendukung jutaan warna. Resolusi yang didukung oleh monitor ini mencakup 1440 x 900 piksel (asli), serta resolusi lainnya seperti 1280 x 800, 1152 x 720, dan 1024 x 640 piksel dengan rasio aspek 16:10.

Selain itu, Macbook Air 13 Inch juga mendukung resolusi 1024 x 768 dan 800 x 600 piksel pada rasio aspek 4:3. Dengan berbagai opsi resolusi, monitor ini menawarkan fleksibilitas dalam menyesuaikan tampilan sesuai kebutuhan pengguna, baik untuk tugas profesional maupun penggunaan sehari-hari.

Spesifikasi

  • Processor: Intel Core i7 "Haswell" (I7-4650U)
  • Base Clock Speed: 1.7 GHz
  • Maximum Boost Speed: 3.3 GHz
  • RAM Default: 4 GB
  • Max RAM Upgrade: 8 GB
  • Memory Type: LPDDR3 SDRAM
  • Memory Speed: 1600 MHz
  • Jumlah Slot Memory: -
  • Jenis Graphic Card: Integrated Graphics
  • GPU: Intel HD Graphics 5000

Memori dan Penyimpanan

Macbook Air 13 Inch 2014 hadir dengan opsi penyimpanan internal yang meliputi 128 GB dan 256 GB. Penyimpanan flash 128 GB didasarkan pada teknologi PCIe, sementara opsi 256 GB juga menawarkan penyimpanan flash berbasis PCIe. Selain itu, MacBook Air 2014 dapat dikonfigurasi hingga penyimpanan flash sebesar 512 GB untuk pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar.

Di sisi memori, MacBook Air 2014 dilengkapi dengan memori terpasang LPDDR3 1600 MHz sebesar 4 GB. Pengguna juga memiliki opsi untuk mengonfigurasi memori hingga 8 GB, yang memungkinkan kinerja sistem yang lebih responsif dan penanganan aplikasi yang lebih baik.

Baterai dan Daya

Macbook Air 13 Inch 2014 menawarkan daya yang andal untuk penggunaan sehari-hari, dengan kemampuan baterai yang cukup mengesankan. Pengguna dapat menggunakan web secara nirkabel hingga 12 jam atau menikmati pemutaran film iTunes yang berkelanjutan selama periode yang sama. Bahkan dalam mode siaga, Macbook Air 2014 dapat bertahan hingga 30 hari, memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang sering berpindah tempat.

Baterai bawaan MacBook Air 2014 adalah tipe litium-polimer dengan kapasitas 54 watt-jam, yang cukup untuk mendukung penggunaan yang panjang tanpa harus sering melakukan pengisian daya. Untuk mengisi daya, Macbook Air 2014 dilengkapi dengan adaptor Daya MagSafe 2 45 W dengan pengelolaan kabel, yang memberikan kemudahan dan keamanan saat melakukan pengisian daya.

Ukuran dan Berat

Macbook Air 13 Inch 2014 menawarkan ukuran yang kompak dan ringan, membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari serta mobilitas yang tinggi. Dengan tinggi yang bervariasi antara 0,3 hingga 1,7 cm (0,11 hingga 0,68 inci), lebar 32,5 cm (12,8 inci), dan tebal 22,7 cm (8,94 inci), Macbook Air 2014 dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana.

Dengan berat hanya 1,35 kg (2,96 pound), Macbook Air 13 Inch 2014 memberikan keseimbangan yang baik antara portabilitas dan kinerja, menjadikannya pilihan yang tepat untuk pengguna yang sering bepergian.

Grafis dan Video

Macbook Air 13 inch 2014 dilengkapi dengan kartu grafis Intel HD Graphics 5000, yang memberikan kinerja grafis yang cukup baik untuk berbagai keperluan, termasuk tugas sehari-hari, penontonan multimedia, dan pengeditan foto ringan. Dengan dukungan untuk layar ganda dan video mirroring, pengguna dapat mengalirkan konten dengan mudah ke layar eksternal atau proyektor menggunakan berbagai port yang tersedia, termasuk Thunderbolt, Mini DisplayPort, DVI, VGA, dan HDMI.

Dengan kemampuan untuk menangani resolusi hingga 2560 x 1600 piksel pada layar eksternal, Macbook Air 2014 memberikan fleksibilitas yang luas dalam pengaturan tampilan dan konektivitas. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghubungkan laptop mereka ke monitor eksternal, TV, atau proyektor untuk pengalaman tampilan yang lebih besar dan lebih imersif, baik untuk bekerja, bermain, atau menonton konten multimedia.

Kamera dan Audio

Macbook Air 13 Inch 2014 dilengkapi dengan speaker stereo yang menghasilkan suara yang jernih dan kaya, cocok untuk mendengarkan musik, menonton film, atau mengikuti panggilan konferensi. Dengan mikrofon ganda, pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi melalui panggilan suara atau video dengan kualitas suara yang baik.

Selain itu, adanya port headphone dan dukungan untuk headset iPhone Apple memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai perangkat audio dengan laptop mereka. Kamera FaceTime HD 720p juga memastikan kualitas gambar yang baik saat melakukan panggilan video, sehingga pengguna dapat terhubung secara visual dengan teman, keluarga, atau rekan kerja.

Papan Ketik dan Trackpad

Macbook Air 13 Inch 2014 dilengkapi dengan papan ketik berukuran penuh yang memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif, dilengkapi dengan lampu latar untuk kenyamanan dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Dengan 78 atau 79 tombol, termasuk tombol fungsi dan tombol panah yang disusun secara ergonomis, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur dan navigasi.

Selain itu, trackpad Multi-Touch yang disematkan pada MacBook Air memungkinkan kontrol kursor yang akurat dan intuitif. Dengan dukungan untuk berbagai gerakan multi-jari, pengguna dapat dengan mudah melakukan berbagai tindakan seperti menggulir, mencubit, atau mengetuk untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan laptop mereka.

Kesimpulan

Jadi gimana Jagoans? Macbook Air 13 Inch 2014 masih worth it to buy kan! Tunggu apalagi, di Jagofon Macbook Air 13 Inch 2014 kamu bisa dapatkan hanya dengan 4jutaan lho!

Buat kamu yang belum tahu, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace Laptop bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli Laptop impian yang berkualitas. Semua Laptop bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah Laptop dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli Laptop bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan Laptop bekas yang kualitasnya setara dengan Laptop baru, namun harganya lebih terjangkau!