Semua Produk
Mengubah Dunia

Mengubah Dunia

Jaminan 7 hari uang kembali

Jaminan 7 hari uang kembali

Garansi fleksibel

Garansi fleksibel

Pengiriman gratis untuk semua produk

Pengiriman gratis untuk semua produk

testimoni jagoan

Ini Dia Harga Terbaru dan Spesifikasi Macbook Air 13 Inch 2017

Saat ini perkembangan di dunia teknologi melesat dengan cepat. Salah satu yang paling banyak diminati adalah kebutuhan laptop setiap individu. Tidak dapat dipungkiri, semakin banyaknya generasi muda yang melek teknologi juga membuat kebutuhan akan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni menggeser jenis dan spesifikasi yang terdahulu.

Banyak brand yang berusaha mengembangkan spesifikasi perangkat mereka menjadi perangkat yang mampu bersaing di pasaran, diantaranya adalah Apple. Apple terus mengadopsi inovasi-inovasi baru pada perangkatnya. Salah satu yang masih bersaing hingga saat ini adalah MacBook Air 13 Inch 2017.

Dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan, MacBook Air 2017 menjadi perangkat yang cukup terjangkau dibanding pilihan lainnya. MacBook Air 2017 masih mampu menangani sebagian besar tugas sehari-hari dengan baik, mulai dari berselancar di internet, pengolahan kata, hingga pengeditan foto yang ringan.

Jagoans mungkin bertanya-tanya "Dengan kinerja yang dimilikinya, apakah MacBook Air 2017 masih layak untuk dipertimbangkan saat ini?" Tenang saja! Disini Jagofon akan mengulas dengan padat mengenai MacBook Air 2017. Yuk simak tulisan di bawah ini.

Desain Klasik ala MacBook

MacBook Air 2017 sering dikatakan sebagai laptop dengan desain klasik ala MacBook Apple. Terbuat dari chassis aluminium unibody, MacBook Air 13 inch ini menampilkan identitas ikonik yang membuatnya terkait erat dengan era akhir 2000-an dan awal 2010-an.

Desainnya yang tipis dan ringan, dengan berat 3,0 pound dan ketebalan 0,7 inci, mencerminkan daya tarik masa lalu yang masih relevan hingga sekarang.

Layar MacBook Air 2017 dengan resolusi 1440 x 900 piksel menambah daya tarik visual perangkat ini. Meskipun tidak selevel Retina atau resolusi full HD, kecerahan layarnya yang mencapai 336 nits tetap menjadi nilai tambah. Dengan ini pengalaman visual yang diberikan tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. MacBook Air 2017 hadir dengan satu warna kebanggaan Apple yaitu silver.

Performa MacBook Air 2017

Dalam ranah performa, MacBook Air 13 Inch 2017 membuktikan diri sebagai salah satu yang mampu memberikan pengalaman multitasking yang lancar dan cepat. Didukung oleh prosesor Intel Core i5-5350U dan RAM 8GB, perangkat ini mampu menjalankan berbagai tugas tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Sebagai contoh, tidak terjadi penurunan performa ketika layar dibagi antara video YouTube 1080p dan beberapa tab Safari, termasuk Slack, Google Docs, dan Giphy. Solid-state drive (SSD) PCIe 128GB pada MacBook Air 2017 mampu menyalin file seukuran DVD dalam waktu 24 detik, dengan kecepatan mencapai 212 MBps. Kecepatan ini sebanding dengan rata-rata kategori 215 MBps.

Sebagai catatan, MacBook Air 2017 hadir bukan sebagai laptop gaming. Meskipun begitu, Chip grafis Intel HD Graphics 6000 pada MacBook Air 2017 mampu menjalankan game balapan Dirt 3 (diatur pada grafis medium dan resolusi 1920 x 1080 piksel) dengan kecepatan 25 frame per detik.

Meskipun belum mencapai ambang batas 30 fps yang dianggap dapat dimainkan, namun performa ini masih cukup memadai untuk keperluan sehari-hari.

  • CPU: Intel Core i5-5350U (Turbo Boost hingga 2.9GHz)
  • Grafis: Intel HD Graphics 6000
  • RAM: 8GB DDR3 1600MHz
  • Layar: 13.3 inci, LED-backlit glossy widescreen display (1440 x 900)
  • Penyimpanan: 128GB PCIe-based flash storage (dapat dikonfigurasi hingga 512GB)
  • Berat: 1.35kg
  • Dimensi: 32.5 x 22.7 x 1.7 cm (P x L x T)

Fitur lain Macbook Air 13 Inch 2017

MacBook Air 2017 tidak hanya menyuguhkan desain klasik dan performa yang bersaing, tetapi juga berbagai fitur yang ada di dalamnya. MacBook Air 2017 mampu bertahan selama 10 jam dan 26 menit. Ini tentu menjadi fitur yang sangat disenangi para penggunanya.

Selain itu kamera dengan besar 0,7 megapiksel dan HD Facetime 720p tidak hanya berhasil menangkap warna yang akurat, tetapi juga detail yang tajam.

Fitur Lain yang Membuat MacBook Air 13 Inch 2017 Menonjol adalah Dual USB 3.0 ports yang ditempatkan di kedua sisi, dengan MagSafe 2 sebagai konektor pengisian dan jack headphone di sebelah kiri, serta pembaca memori SDXC dan port Thunderbolt 2.0 di sebelah kanan.

Keunggulan lainnya adalah keyboard MacBook Air 2017 yang memberikan pengalaman mengetik yang menyenangkan.  Dalam pengujian pengetikan di 10fastfingers.com, penggunaan keyboardnya rata-rata mencapai 76 kata per menit, mendekati rata-rata 80 kata per menit.

Trackpad MacBook Air yang berukuran 4,0 x 2,9 inci memberikan pelacakan yang akurat dan memberikan sensasi klik yang mantap. Berbeda dengan trackpad Force Touch pada MacBook yang lebih canggih, MacBook Air ini masih dapat digerakkan, membuat penggunaan fungsi drag-and-drop menjadi lebih mudah.

Kualitas audio MacBook Air 2017 tetap istimewa, menghadirkan suara yang jernih dan cukup bertenaga untuk mengisi ruangan konferensi berukuran medium. Dalam pengujian mendengarkan lagu-lagu seperti "RPG Vice" dan "Sorcerer," hasilnya adalah vokal yang jelas, bass yang penuh, dan suara synthesizer yang akurat.

Kesimpulan

Dengan ulasan di atas, tentunya Jagoans bisa lebih mempertimbangkan mengenai keinginan Jagoans untuk memiliki MacBook Air 2017. Tentu saja setiap perangkat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, terlebih jika Jagoans bukan memilih perangkat terbaru.

Lalu apa saja yang membuat MacBook Air 2017 masih layak untuk dipertimbangkan saat ini? Jagoans bisa melihat rangkumannya di bawah ini.

Alasan Membeli MacBook Air 2017:

  1. Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa: MacBook Air 2017 memiliki daya tahan baterai yang impresif, bertahan hingga 10 jam lebih saat browsing web pada kecerahan 100 nits.
  2. Kualitas Audio yang Hebat: Dengan suara yang jernih dan bertenaga, MacBook Air 2017 memastikan pengalaman audio yang memuaskan. Baik untuk mendengarkan musik, menonton film, atau melakukan panggilan video.
  3. Desain Klasik dan Portabilitas: MacBook Air masih mempertahankan desain klasiknya yang tipis dan ringan, menjadikannya mudah dibawa ke mana-mana. Ukuran layar 13 inci yang seimbang antara portabilitas dan kenyamanan melihat membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Alasan Tidak Membeli MacBook Air 2017:

  1. Tampilan yang Terbatas: Layar MacBook Air 2017 memiliki resolusi yang tidak terlalu tinggi dengan hanya 1440 x 900 piksel. Untuk Jagoans yang menginginkan tampilan yang lebih tajam dan berkualitas tinggi, hal ini dapat menjadi kekurangan utama.
  2. Spesifikasi yang Tidak Terlalu Canggih: Meskipun masih mampu menangani sebagian besar tugas sehari-hari, spesifikasi MacBook Air 2017 mungkin terasa kurang bagi pengguna yang membutuhkan kinerja lebih tinggi untuk tugas-tugas kreatif atau pemrosesan data yang intensif.
  3. Keterbatasan Port Modern: Kurangnya port USB Type-C atau Thunderbolt 3 dapat menjadi kendala, terutama untuk pengguna yang membutuhkan konektivitas yang lebih modern. MacBook Air 2017 masih menggunakan port USB 3.0 dan Thunderbolt 2.0.

Untuk Jagoans yang mencari alternatif dengan harga yang tidak terlalu berbeda, sejumlah laptop keluaran Apple menawarkan kinerja yang baik dan fitur canggih. Beberapa pilihan yang dapat dipertimbangkan antara lain MacBook Air 2018 dan MacBook Air 2020. Kedua perangkat ini menawarkan spesifikasi yang sebanding dengan MacBook Air 2017 dan dapat memberikan pengalaman yang memuaskan dalam berbagai aspek, mulai dari kamera hingga daya tahan baterai.

Jika Jagoans ingin mencari berbagai spek dari MacBook Air, Jagofon adalah tempat yang tepat. Dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau, Jagofon menawarkan pengalaman belanja yang aman dan menguntungkan!

Di Jagofon, setiap MacBook Air 2017 telah melalui quality check ketat dengan lebih dari 90 titik pemeriksaan, memberikan kepastian bahwa produk yang Jagoans dapatkan memiliki kualitas optimal. Selain itu, Jagoans tidak perlu khawatir, karena produk yang ditawarkan bukanlah barang refurbished dan tidak mengandung komponen non-original, sehingga Jagoans mendapatkan MacBook Air 2017 dalam kondisi aslinya.

Jagofon memberikan jaminan 7 hari pengembalian untuk memastikan Jagoans puas dengan pembelian Jagoans. Setiap MacBook Air 2017 juga dilengkapi garansi 30 hari untuk penggunaan normal, sementara aksesori yang disertakan selalu baru. Selain itu, dengan membeli di Jagofon, Jagoans juga turut serta dalam mendukung lingkungan dengan mencegah peningkatan sampah elektronik yang dapat mencemari lingkungan.

Temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Jagoans, sambil turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan di Jagofon!