Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone 6: Si Mungil dengan Layar yang Lebar

Ketika iPhone mengumumkan bahwa mereka akan merilis iPhone 5S pada tahun 2012, orang-orang mengira bahwa mereka akan mengejar rival mereka dan memberikan handphone dengan layar yang lebih lebar. Sayangnya iPhone 5S dirilis dengan ukuran layar seperti biasa pada saat itu.

Tentu saja orang-orang sangatlah bersemangat ketika iPhone 6 dirilis pada tahun 2015. Akhirnya, Apple rilis handphone dengan layar lebar! Namun apakah hasil dari layarnya sesuai dengan ekspektasi pada jamannya? Bagaimana dengan performa handphone dan fitur lainnya? Jangan khawatir, karena Jagofon akan memberikan ulasan mengenai iPhone 6 untuk anda!

Layar yang lebar

Jika anda adalah penggemar berat iPhone, maka anda pasti bisa melihat bahwa iPhone 6 mempunyai layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 5S.

Ya, Apple 6 mempunyai layar 4.7 inci, sementara iPhone 5S hanya mempunyai layar 4 inci. Tentu saja, kualitas layarnya masih menjadi standar yang patut diakui kualitasnya: cahayanya terang, dan warnanya “pop out” dengan warna yang cerah dan tajam.

Layar iPhone 6 juga sangat mulus, sehingga pemilih handphone tidak akan merasa canggung ketika mereka menggeser layar dari kiri ke kanan.

Jika anda khawatir mengenai button yang ada dibawah, tenang saja, karena buttonnya masih ada. Apple sukses membuat layar iPhone 6 menjadi lebih lebar tanpa membuat perubahan besar dalam desainnya, sehingga semuanya masih terlihat sama ‒ cantik, elegan, dan terkesan mewah. Dan jangan lupa, layar lebih lebar.

Spesifikasi

  • Layar: 4.7in, 1334x750 326ppi LED; rasio kontras 1400:1
  • Dimensi: 138.1 x 670 x 6.9mm
  • Berat: 129g
  • Prosessor: A8 64-bit ARM dengan koprosesor gerak 8M
  • RAM: 1GB
  • Memori: 16GB, 64GB, 128GB
  • Sistem Operasi: iOS 8
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fi a/b/g/n/ac
    • Bluetooth 4.0
    • VoLTE dan Wi-Fi calling
  • Kamera
    • Kamera belakang 8MP
    • Kamera depan: 1.2MP
    • Optical Image Stabilisation (OIS)
    • Auto-HDR
  • Fitur Lain
    • Touch ID fingerprint sensor
    • ApplePay

Kamera dengan kualitas HD

Seperti biasa, iPhone selalu meningkatkan kualitas kamera mereka, dan iPhone 6 adalah salah satu contohnya. Meskipun iPhone 6 mempunyai megapixel yang sama dengan iPhone 5S, hasil jepretan iPhone 6 terlihat lebih “hidup” dibandingkan dengan handphone lain. Ini semua berkat sensor handphone yang lebih banyak. Tentu saja, warna yang dihasilkan masih sama ‒ cerah dan tajam. Jadi jangan kaget apabila anda bisa melihat detail dari wajah anda meskipun anda mengambil selfiedari jauh.

Selain detail yang lebih tajam, kamera belakang iPhone 6 bisa merekam video dengan kualitas 1080p pada kecepatan 130 fps atau 60 fps. Anda juga bisa menghasilkan video 720 HD menggunakan kamera depan.

Baterai lebih tahan lama

Baterai iPhone 6 mempunyai kapasitas yang lebih besar, sehingga anda bisa menggunakannya seharian penuh, dan mungkin anda masih bisa menggunakannya lagi di hari kedua (meskipun hanya sebentar). Tentu saja, ini semua tergantung dengan aplikasi yang anda gunakan dan koneksi anda.

Faktor lain yang membuat baterai iPhone 6 lebih tahan lama adalah RAM yang digunakan. Meskipun iPhone 6 mempunyai prosessor sebesar 64-bit, RAM mereka masih sama yaitu 1 GB. tentu saja, kapasitas RAM tidak diperbesar agar RAMnya tidak memakan energi.

Kekurangan dari baterai iPhone 6 adalah waktu untuk mengisi ulang baterai yang cenderung lebih lama dibandingkan dengan handphone lain. Tapi ini adalah hal yang lumrah, mengingat kapasitas baterai lebih besar daripada sebelumnya.

Fitur Double-Tap untuk memperkecil layar

Karena layar iPhone 6 lebih lebar dibandingkan sebelumnya, berarti tidak semua orang bisa untuk menggapai ujung kiri atas layar dengan jempol mereka. Tentu saja, Apple sudah mengerti masalah ini sehingga mereka membuat fitur double tap.

Anda bisa memperkecil layar dengan melakukan double tap di home button iPhone 6. Setelah anda double tap, layar secara otomatis akan “turun,” sehingga anda bisa menggapai ujung kiri atas layar tanpa kesusahan.

Touch ID yang secepat kilat

Seperti bisa, Touch ID yang sekarang sudah permanen di setiap handphone milik Apple (kecuali iPhone 5c) sangat cepat untuk digunakan. Anda tinggal menyentuh TouchId dengan ringan, dan handphonenya akan membuka kuncinya. Semua ini bisa anda lakukan kurang dari 3 detik.

Sayangnya, Touch ID tidak bisa beradaptasi dengan kondisi jari anda. Touch ID mempunyai kesulitan untuk mengenal fingerprint anda ketika jari anda sedikit basah ataupun terluka. Hal ini sangatlah tidak efisien mengingat bagaimana Touch ID akan digunakan untuk berbagai hal, termasuk ApplePay.

ApplePay

ApplePay dirilis bersamaan dengan Apple 6. ApplePay adalah pembayaran alternatif yang bisa digunakan untuk membeli games dan aplikasi lain dari Apple Store. Anda juga bisa menggunakannya untuk pembayaran nirkontak di luar negeri di tempat perbelanjaan dengan logo ApplePay. ApplePay adalah hal revolusioner pada saat itu, karena opsi untuk melakukan pembayaran selain cash hanyalah kartu kredit, kartu debit, dan PayPal.

Tidak usah khawatir dengan informasi kartu kredit/debit anda, karena ApplePay tidak meyimpan informasi tersebut. Tidak seperti Play Store, Apple akan mendeskripsi dan mengenkripsi ulang data beserta kuncinya dan informasi penting lainnya. Apple akan menggunakan data ini dan mengirimnya ke bank untuk transaksi. Jadi, informasi anda 100% aman.

Fakta Lain iPhone 6

  • iOS 8 memberi kebebasan bagi pemilih handphone untuk menggunakan aplikasi lain seperti application extensiondan menggunakan keyboard dari Apple Store.
  • Mempunyai pelindung kamera terbuat dari Sapphire, sehingga kamera tidak akan tergores.
  • Kamera depan dan belakang mempunyai burst mode. Burst modedari kamera belakang mempunyai kecepatan 10 fps.
  • Apple menambahkan barometer di iPhone 6. Barometer ini bisa digunakan untuk motion capturedan data lain untuk handphone anda.
  • Fungsi-fungsi iPhone seperti transfer data bisa dilakukan dengan normal

Kesimpulan & Harga

Tidak salah apabila orang-orang mengatakan bahwa iPhone 6 adalah sebuah revolusioner dari iPhone series. iPhone 6 adalah upgradeyang memuaskan dari berbagai aspek. Kamera yang lebih berkualitas, layar yang lebar, baterai yang tahan lama ‒ secara keseluruhan, iPhone 6 mempunyai upgradeyang memuaskan, sehingga handphone ini cocok untuk digunakan oleh siapa saja, kapan saja.

iPhone 6 dijual dengan harga Rp. 3.299.000 sampai dengan Rp. 4,000,000. Variasi harga disesuaikan dengan memori handphone. Tentu saja, anda mendapatkan harga yang lebih murah jika anda membeli handphone seken.

iPhone 6 dengan harga yang terjangkau

Jika anda ingin membeli handphone seken yang berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon.

Handphone yang dijual di Jagofon selalu melewati proses screening dan testing untuk memastikan kualitasnya. Mulai dari testing handphone 90 kali sampai memberikan aksesori baru, tim kami selalu mencari cara terbaik untuk memberikan handphone seken yang terasa seperti brand new.

Untuk mengetahui lebih lanjut, anda bisa melihat bagian FAQ. Anda juga bisa mengirim pesan lewat form website atau WhatsApp.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo buat akun di Jagofon sekarang juga dan beli handphone “baru” anda!