Change the World

Change the World

7-day money-back guarantee

7-day money-back guarantee

Flexible warranties

Flexible warranties

Free shipping on all products

Free shipping on all products

what jagoans say about us

iPhone 6s: Lebih Besar dan Lebih Cepat

iPhone 6s adalah penerus dari iPhone 6 dan dirilis satu tahun setelah iPhone 6 (2015). Meskipun masih dibawah naungan “6,” tidak sedikit orang yang menanti iPhone 6s untuk dirilis pada saat itu. Bagaimana performa iPhone 6s? Apakah yang membuat iPhone 6s berbeda dari iPhone 6?

iPhone 6 vs. iPhone 6s: perubahan yang tidak terlihat

iPhone 6 dan iPhone 6s tidak mempunyai perbedaan yang banyak. Mereka mempunyai bentuk yang mirip dan juga prosesor dan RAM yang sama.   Tapi bukan berarti mereka sama sekali tidak berbeda. Apple menyelipkan perubahan-perubahan di bagian yang tidak terlihat namun mempunyai dampak yang signifikan (seperti sensor kamera dan iOS 9).

Spesifikasi

  • Layar: 4.7in 750 x 1334 pixels
  • Dimensi: 138.3 x 67.1 x 7.1mm
  • Berat: 143g
  • Prosessor: dual-core Apple A9
  • RAM: 2GB
  • Memori: 16/64/128GB
  • Sistem Operasi: iOS 9
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fi
    • Bluetooth 4.2
  • Kamera
    • Kamera belakang 12 MP
    • Kamera depan  5 MP
  • Fitur Lain:
    • NFC
    • GPS

Tampilan yang lebih sempurna

Sekilas, iPhone 6s dan iPhone 6 seperti kembar - mereka terlihat mirip. Satu-satunya cara untuk langsung membedakan kedua handphone tersebut adalah warna baru yang tidak dimiliki iPhone 6, yaitu Rose Gold.   Jika anda melihat lebih seksama lagi, iPhone 6 terlihat lebih tebal, panjang, dan lebar. Bentuknya yang sedikit lebih lebar sangat pas ditangan ketika digenggam, membuatnya tidak gampang lepas dari tangan. Tentu saja, ini berarti stiker atau casing dari iPhone 6 tidak akan muat untuk iPhone 6s.   Bahan yang digunakan untuk iPhone 6s adalah 700 series aluminum. 700 series aluminum terkenal dengan kekokohannya, sehingga iPhone 6s tidak gampang bengkok.

iOS 9 yang konsisten

Tidak ada yang berubah dari iOS 9 ketika iPhone 6s dirilis. Seperti biasa, kita bisa menggambar di note (fitur yang sudah ada di Samsung). Kita juga bisa mengatur Setting di layar ketika layar sedang dikunci dengan “menarik” bagian bawah layar. Tentu saja, kualitas milik iOS 9 yang membuatnya diakui oleh banyak orang juga masih ada: prosesor yang cepat sehingga bisa melakukan multitasking dengan lancar tanpa lagging.   Tentu saja, aktivitas sehari-hari seperti membuka email, mengirim sms, telpon, transfer data, dan yang lainnya bisa dilakukan dengan cepat, bahkan sangat cepat.

Pelopor Konsep 3D Touch

Ketika 3D Touch pertama kali dirilis, para gadget enthusiasts kurang antusias karena belum begitu banyak aplikasi yang support sistem 3D Touch. Namun, 3D Touch menjadi salah satu fitur yang membantu kita untuk menggunakan aplikasi lebih efisien.   Hanya dengan menekan aplikasi di home selama beberapa detik, akan ada menu dari aplikasi tersebut agar anda bisa menggunakan aplikasinya tanpa harus membukanya terlebih dahulu. 3D Touch juga mempunyai fitur peek and pop, dimana anda bisa “mengintip” update terbaru dari aplikasi tersebut, lalu mengetuknya untuk pergi ke update tersebut. Kita bisa melihat contohnya di Instagram, dimana kita bisa melihat fotonya saja hanya dengan menekannya.   Sekarang, 3D Touch sudah menjadi diganti dengan Haptic Touch oleh Apple. Meskipun 3D Touch sudah diganti, mereka adalah fitur legendaris yang sempat membuat terlihat iPhone sangat eksklusif karena fitur tersebut tidak dimiliki oleh handphone lain seperti Oppo

Kamera

Apple tidak pernah membuat pengguna produk mereka kecewa dengan kualitas kamera yang diberikan. Tentu saja, iPhone 6s juga termasuk dalam produk tersebut.   iPhone 6s memiliki kamera belakang dengan 12 megapiksel. Seperti iPhone pada umumnya, Kamera iPhone 6s bisa mengambil foto dengan cepat dan responsif. Foto yang dihasilkan pun memuaskan; warnanya hangat (warm color scheme) dan natural, cukup mendekati dengan warna aslinya; hasilnya penuh detail tanpa membuat fotonya terlihat terlalu tajam. Kameranya juga memberikan cahaya yang cukup sehingga fotonya tidak terlalu cerah maupun gelap.   Berkat 12 megapikselnya, para pemilik iPhone 6s juga bisa membuat video dengan kualitas 4k yang sangat cantik. Tetapi jika anda sering bergerak, anda lebih baik menggunakan iPhone 6s Plus karena versi plus mempunyai optical image stabilization.   Secara keseluruhan, kamera milik iPhone 6s cukup memuaskan. Hanya dengan sekali jepretan tanpa teknik apapun, anda bisa menghasilkan foto yang keren

Taptic Engine untuk vibrasi yang unik

iPhone 6s mempunyai fitur Taptic Engine. Yang membuat Taptic Engine unik adalah vibrasinya yang bernada. Mulai dari vibrasi seperti detak jantung sampai vibrasi biasa, semuanya disediakan di iPhone 6.   Jika anda ingin vibrasi yang suaranya lebih rendah, anda bisa menggunakan iPhone 6s Plus. Fakta Lain iPhone 6s

  • Sama seperti Samsung dan Oppo, iPhone 6s mempunyai fitur Low Power Mode agar anda bisa menghemat baterai. Tetapi, anda tidak boleh lupa untuk membawa charger atau power bank ketika anda pergi untuk jaga-jaga apabila baterai handphone anda mau habis.
  • Meskipun Touch ID-nya terlihat sama dengan iPhone 6, tapi jangan salah! Touch ID iPhone 6s sangatlah cepat. Saking cepatnya, tidak sedikit orang merasa bahwa mereka tidak bisa melihat notifikasinya karena handphonenya sudah terbuka kuncinya.

Kesimpulan & Harga

Dari luar, iPhone 6s tidak jauh dari iPhone 6. Yang membuat penampilannya berbeda adalah warna Rose Gold dan ukurannya yang lebih besar dibandingkan iPhone 6. Tapi jangan salah! Performa iPhone 6s, mulai dari kamera sampai prosesornya, sangat cepat bahkan mungkin secepat kilat.   Sayangnya, harganya cukup mahal. Harga iPhone 6s dari reseller resmi adalah Rp 4,800,000 sampai Rp. 5,350,000, tergantung dengan memorinya. Harganya sangat jauh dibandingkan dengan merk lain yang mempunyai fitur yang sama. Opsi lain yang bisa anda lakukan adalah membeli iPhone 6s seken. Jika anda ragu untuk membeli handphone seken, anda bisa mendapatkan tipsnya disini.

Membeli iPhone 6s seken yang berkualitas

Jika anda bingung dimana anda bisa membeli iPhone 6s berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon. Di Jagofon, anda bisa mendapatkan iPhone 6s dengan harga Rp. 3,050,000. Jangakan iPhone 6s, semua handphone Jagofon mempunyai harga yang miring!   Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena tim Jagofon selalu memproses handphone seken kami melalui berbagai quality control. Mulai dari menguji performa handphonenya lebih dari 90 kali sampai memberikan aksesoris baru, kami akan memastikan bahwa anda akan mendapatkan yang terbaik. Jika anda ingin tahu bagaimana kami mengontrol kualitas handphone kami, anda bisa menghubungi Jagofon melalui form online kami.   Selain itu, memberi handphone seken juga membantu melestarikan alam. Dengan membeli handphone seken, anda mengurangi sampah gadget dan juga mendaur ulang gadget yang sudah ada.   Di Jagofon, anda bisa mendapatkan iPhone 6s seken berkualitas dengan harga miring dan juga membantu kami untuk mengurangi limbah gadget. Ayo, tunggu apa lagi? Beli iPhone 6s di Jagofon dengan mendaftarkan diri anda sekarang juga!